Beranda Banjir Dandim: Mengungsilah Sebelum Kondisi...

Dandim: Mengungsilah Sebelum Kondisi Lebih Sulit, DKISP Banjar Salurkan Bantuan

Terbaru

Banjir yang meluas di wilayah Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan hingga Kamis (14/1/2021) telah melumpuhkan aktivitas ribuan masyarakat.

Kendati demikian, tak sedikit dari masyarakat yang terdampak banjir masih tetap bertahan di rumah mereka meski ketinggian permukaan air belum menunjukkan tanda akan surut.

WhatsApp Image 2021 01 14 at 16.33.53 800x400 1

Hal ini membuat Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto saat ditemui di Posko Kesehatan di Mesjid Agung Al Karomah Martapura meminta masyarakat yang terdampak banjir untuk mengungsi.

“Sudah kita ingatkan masyarakat agar segera mengungsi, jangan menunggu saat menjadi lebih sulit. Bawa barang seperlunya, tinggalkan rumah dan cukup dikunci.Sayangi nyawa karena itu lebih berharga,semoga bisa memahami kondisi ini,” tegasnya.

habarkalimantan

Ia berharap masyarakat dapat berpikir positif untuk mengungsi selagi masih ada waktu sebelum proses evakuasi menjadi sulit nantinya.

“Kondisi banjir saat ini masih dinamis, ada kemungkinan air kembali naik karena menurut prediksi BMKG hingga beberapa waktu ke depan hujan masih tetap terjadi. Mengungsilah ke sanak saudara yang tempatnya lebih aman, misalnya ke Banjarbaru atau ke pengungsian terpusat di Stadion Demang Lehman,” imbaunya.

Dandim juga meminta agar relawan tidak asal menempatkan pengungsi, karena banyak kawasan di Martapura dan sekitarnya yang merupakan dataran rendah yang berpotensi terendam jika air kembali naik.

WhatsApp Image 2021 01 14 at 20.56.55

Tempat pengungsian yang telah disediakan bagi warga terdampak banjir beberapa diantaranya ada di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Aula Kecamatan Martapura, Aula SMK Darussalam, Kodim 1006/Martapura, Madrasah Bangunjaya Keraton, SLBN 1 Jl. Candra Kirana, Stadion Demang Lehman dan Aula Darussalam Tanjung Rema.

Kesempatan berbeda, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM. Aidil Basith, menyalurkan bantuan makanan bagi warga terdampak banjir di Desa Melayu Ilir Kecamatan Martapura Timur.

Dalam perjalanan ke lokasi, rombongan HM. Aidil Basith harus berjibaku melewati banjir dengan ketinggian permukaan air diatas lutut orang dewasa.

“Alhamdulillah kita sampai dan berhasil menyalurkan makanan bagi pengungsi, semoga banjir ini segera surut. Bagi korban banjir yang belum tersentuh bantuan karena tempatnya terisolir,akan kami sampaikan ke Pemda supaya bantuan dapat bisa ditambah,” ungkapnya.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Infodemik Tak Kalah Bahaya Dari Covid-19

Organisasi Kesehatan Dunia WHO telah memunculkan istilah Infodemi yang menggambarkan persebaran Hoax berkaitan dengan Pandemi Covid-19, Infodemi itu telah menjadi masalah baru bagi dunia...

Ingin Lahirkan Karya Terbaik Untuk Masyarakat, Balitbangda Adakan Lomba Inovasi

Balangan - Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Balangan, gelar Presentasi dan Penilaian Finalis Top 10 lomba inovasi 2021 dengan tema "Bailang...

Kamu mungkin juga suka

Tidak Kunjung Terima Bantuan, Warga Terpaksa Perbaiki Rumah Sendiri

Musibah Banjir yang sempat melanda Kabupaten Banjar telah berlalu, namun peristiwa tersebut masih menyisakan pilu bagi sebagian warga yang terdampak, lantaran rumah mereka yang...

Pertamina Peduli Untuk Korban Banjir NTT

Pertamina Peduli melalui program Pertamina Foundation Bangkit Bersama, kembali melakukan aksi tanggap bencana dengan mengirimkan tim “Ekspedisi Seroja”.Tim ini secara khusus diterjunkan untuk membantu...

Jalan Terendam Banjir, Warga Jati Baru Menyeberang Menggunakan Rakit

Jalan penghubung Desa Jati Baru dan Desa Astambul, Kecamatan Astambul sejak beberapa tahun terakhir amblas akibat tergerus air.Namun hingga tahun 2021 pasca banjir besar...

Kunjungi Lokasi Banjir Keraton, Ketua DPRD Banjar Prihatin

Banjir yang terjadi di beberapa RT yang ada di Kelurahan Keraton Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, hingga kini tak kunjung surut.Puluhan rumah warga yang terendam...