Beranda Banjir Ratusan Paket Sembako Dari...

Ratusan Paket Sembako Dari PD Baramarta Untuk Korban Banjir

Terbaru

Banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Banjar dalam beberapa pekan terakhir, hingga kini masih merendam kawasan permukiman warga dan tak sedikit diantara mereka yang kini terpaksa mengungsi .

Hal ini mengundang empati dari sejumlah kalangan termasuk pihak Perusahaan Daerah(PD) Baramarta yang turun langsung ke lokasi untuk menyalurkan bantuan kepada korban banjir.

Dibawah lebatnya guyuran hujan pada Kamis(7/1/2021), Direktur PD Baramarta, Rachman Agus bersama jajaran, membagikan 500 paket sembako kepada korban banjir di 5 desa yang ada di Kecamatan Martapura Timur.

“Kita merasa prihatin melihat kondisi saudara kita di beberapa desa yang terdampak banjir beberapa pekan ini. Karena itu lah, kami dari PD Baramarta berupaya menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang terdampak banjir,”ujar Rachman Agus.

habarkalimantan

Dengan penyaluran paket sembako ini, Rachman Agus berharap setidaknya dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Semoga ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir, seperti yang ada di desa Dalam Pagar Ulu, Keramat, dan Keramat Baru. Nantinya, kita pun akan meninjau beberapa desa yang ada di kecamatan lainnya yang terdampak banjir,” katanya.

Semantara itu, Kepala Desa Dalam Pagar Ulu, H Mashudi, usai menerima bantuan sembako secara simbolis ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak PD Baramarta. Banjir di desa ini sendiri sudah berlangsung selama belasan hari terakhir.

“Terdata sebanyak 74 unit rumah di tiga RT, Desa Dalam Pagar Ulu terdampak banjir. Musibah banjir ini tentunya sangat mengganggu aktivitas warga sehari-hari, dan tentunya juga akan berdampak pada sektor pertanian warga yang mestinya pada bulan ini masyarakat mulai melakukan aktivitas pertaniannya,” ungkapnya.

Hal serupa dituturkan Kepala Desa Keramat, Said Syekh, di Kantor Desa Keramat yang juga setelah mewakili warganya menerima bantuan dari PD Baramarta.

“Saya mewakili warga Desa Keramat, mengucapkan terima kasih atas disalurkannya bantuan ini. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi warga yang saat ini terdampak banjir, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang tentunya sangat berdampak kepada perekonomian warga,” ucapnya.

Kepala Desa Keramat ini juga membeberkan, sekitar 350 lebih Kepala Keluarga (KK) di Desa Keramat yang terdampak banjir dengan ketinggian air bervariasi mulai dari 10 sampai 30 cm.

“Sebagian warga yang rumahnya terendam lebih parah, mereka mengungsi di rumah kerabat dekatnya yang ada disekitar desa ini juga. Sedangkan, bagi masyarakat yang terserang penyakit kulit seperti gatal-gatal dan kutu air, biasanya akan dilarikan ke bidan desa untuk mendapat pengobatan,” jelasnya.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Infodemik Tak Kalah Bahaya Dari Covid-19

Organisasi Kesehatan Dunia WHO telah memunculkan istilah Infodemi yang menggambarkan persebaran Hoax berkaitan dengan Pandemi Covid-19, Infodemi itu telah menjadi masalah baru bagi dunia...

Kemenkumham Salurkan 46 Ribu Paket kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Jakarta - Dalam dua tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah merenggut banyak hal dari kehidupan kita. Tak pelak, kondisi ini pun memunculkan berbagai macam keprihatinan...

Kamu mungkin juga suka

Tidak Kunjung Terima Bantuan, Warga Terpaksa Perbaiki Rumah Sendiri

Musibah Banjir yang sempat melanda Kabupaten Banjar telah berlalu, namun peristiwa tersebut masih menyisakan pilu bagi sebagian warga yang terdampak, lantaran rumah mereka yang...

Pertamina Peduli Untuk Korban Banjir NTT

Pertamina Peduli melalui program Pertamina Foundation Bangkit Bersama, kembali melakukan aksi tanggap bencana dengan mengirimkan tim “Ekspedisi Seroja”.Tim ini secara khusus diterjunkan untuk membantu...

Jalan Terendam Banjir, Warga Jati Baru Menyeberang Menggunakan Rakit

Jalan penghubung Desa Jati Baru dan Desa Astambul, Kecamatan Astambul sejak beberapa tahun terakhir amblas akibat tergerus air.Namun hingga tahun 2021 pasca banjir besar...

Kunjungi Lokasi Banjir Keraton, Ketua DPRD Banjar Prihatin

Banjir yang terjadi di beberapa RT yang ada di Kelurahan Keraton Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, hingga kini tak kunjung surut.Puluhan rumah warga yang terendam...