Beranda Covid-19 Asrama BLK Balangan di...

Asrama BLK Balangan di Jadikan Sebagai Tempat Ini

Terbaru

Balangan – Gedung asrama Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Balangan akan di fungsikan kembali dimasa pandemi ini.

Hal tersebut terungkap saat Rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten Balangan, yang di gelar di Aula Benteng Tundakan Kantor Pemerintah Kabupaten Balangan.

Hal tersebut menurut Kepala Disnakertrans Balangan Syarwani, untuk menindak lanjuti hasil keputusan bersama Disnakertrans dan Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Asrama BLK Balangan akan di gunakan sebagai tempat karantina atau isolasi bagi pasien Covid-19,” ucapnya.

Mempertegas keputusan tersebut, maka Disnakertrans dan Dinas Kesehatan (Dinkes) beserta pihak PDAM melakukan peninjauan ke lokasi, pada senin (9/8/2021).

PSX 20210810 114728

Ia menyebutkan, asrama BLK tersebut, terdapat dua Gedung, masing-masing terdiri dari 16 kamar yang siap di gunakan.

“Dari dua asrama tersebut berjumlah sebanyak 32 kamar, yang nanti masing-masing akan di huni dua orang pasien terpapar Covid-19, artinya pada asrama ini dapat menampung hingga 64 orang pasien,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Erwan Mega Karya Latif mengatakan ada perubahan rencana untuk penempatan pasien di tempat tersebut.

PSX 20210810 114620
Kepala Disnakertrans Balangan Syarwani dan Kepala Dinas Kesehatan, Erwan Mega Karya Latif meninjau asrama BLK Balangan

“Pada saat rapat awalnya diputuskan 1 kamar akan di tempati 4 orang, tapi setelah kita tinjau ruangannya tidak memungkinkan untuk di huni 4 orang karena terlalu mepet dan akan beresiko terhadap tingkat kesembuhan mereka nantinya,” katanya.

Selain itu, Erwan MKL, juga menuturkan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan berbagai macam hal untuk menghadapi situasi yang di maksudkan, saat Asrama tersebut sudah di tempati.

“Kita nanti akan berjaga bergilir selama 24 jam nantinya secara bergiliran mulai dari perawat, dokter, tenaga cleaning service, apoteker, dan lain sebagainya,”

Kepala Dinas Kesehatan, Erwan Mega Karya Latif

Selanjutnya, Erwan juga mengungkapkan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak PDAM, untuk menjamin ketersediaan air bersih bagi mereka yang akan menempati lokasi tersebut, baik untuk pasien maupun nakes dan Satgas.

Selain Asrama BLK, tempat lain pun seperti SKB juga di persiapkan sedemikian rupa untuk menghadapi situasi yang lebih mendesak jika di butuhkan nantinya.

“Dan selain di BLK, kita juga akan menyiapkan SKB sebagai bentuk antisipasi kalau memang lonjakan nya lebih besar lagi, tapi mudah-mudahan tidak lah, kita berdoa sama-sama supaya itu tidak terjadi,” pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Plang Larangan Buang Sampah Hanya Jadi Pajangan

Imbauan larangan membuang sampah disertai ancaman sanksi tegas, nampak tak cukup ampuh untuk masyarakat benar-benar tidak membuang sampah yang bukan pada tempatnya.Salah satunya yang...

Debit Air Naik, HST Siaga 1 Banjir

HST,- Hujan dengan intensitas tinggi melanda Hulu Sungai Tengah (HST), subuh, Minggu (28/11/2021).Menurut informasi yang beredar di Instagram BPBD Hulu sungai tengah, Pj Sekretariat...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kamu mungkin juga suka

Gotong Royong Pasca Banjir, TNI-Polri Bersihkan Sampah Di Desa Marias

Balangan,- Tim gabungan yang terdiri dari Jajaran Polres Balangan, Koramil Juai dan BPBD Balangan serta Aparat Desa setempat bahu membahu membersihkan sampah yang menumpuk...

Demokrat Balangan Salurkan 110 Paket Sembako

Balangan,– Jajaran Pengurus dan sayap Partai Demokrat Balangan salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di 3 Desa di Kecamatan Paringin, rabu (1/11/2021).Sebanyak 110 paket...

Puluhan Ribu Butir Obat Terlarang Di Musnahkan

Balangan,- Sebanyak 52.000 butir obat mengandung narkotika jenis carisoprodol di musnahkan di Mapolres Balangan, Rabu (1/12/2021).Puluhan ribu butir obat terlarang tersebut, merupakan barang bukti...

Samsudinor Serahkan Bantuan Ke Posko Banjir Di 2 Kecamatan

Balangan,– Berjibaku dengan arus Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrat Balangan, Samsudinor serahkan langsung bantuan bagi korban banjir Balangan, senin (29/11/2021).Bersama Kader Partai,...