Beranda Covid-19 Ketua DPRD Banjar: Provokator...

Ketua DPRD Banjar: Provokator Pengumpulan Massa Harap Ditindak Tegas

Terbaru

Imbauan Pemerintah untuk tidak mengumpulkan atau berkumpul dengan orang banyak di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, didukung sepenuhnya oleh Ketua DPRD Banjar Muhammad Rofiqi.

Bahkan, Ketua DPRD Banjar berharap kepada pihak keamanan, agar menindak tegas apabila ada provokator yang membuat orang berkumpul, lantaran itu rawan terjadi penularan wabah yang masif.

“Kondisi jaga jarak yang diimbaukan Pemerintah sekarang ini, itu untuk menekan wabah. Namun apabila ada yang memprovokasi sehingga ada pengumpulan massa, harap petugas keamanan menindak tegas oknum tersebut,”tegasnya, saat vidcon dari Command Center Barokah Martapura, Minggu (12/4/2020).

WhatsApp Image 2020 04 12 at 15.17.19

Lebih lanjut, Rofiqi menyebut, jika masa penanggulangan harus diperpanjang lagi karena ada wabah Corona yang tak terkendali sebagai akibat dari perkumpulan massa, dampaknya tentu kian meluas.

habarkalimantan

“Kasihan tenaga Kesehatan, Kasihan masyarakat yang terdampak disisi ekonomi ‘Yang sehat bisa sakit, yang sakit bisa bisa tambah sakit’,” tuturnya.

Muhammad Rofiqi juga prihatin dengan adanya oknum di Kabupaten Banjar yang memberi ruang kepada warga untuk berkumpul menggelar kegiatan keagamaan.

“Bukan kegiatan keagamaannya yang dilarang, tetapi berkumpul dengan orang yang banyak dalam situasi sekarang ini tidak memungkinkan, karena itu potensi penularan wabah yang tak terkendali. Mohon dapat dipahami dan bersama-sama kita dukung imbauan Pemerintah untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak,” harapnya.

WhatsApp Image 2020 04 12 at 15.17.191

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar, dr Diauddin juga menegaskan hal serupa, bahwa tidak ada larangan ke masyarakat untuk tidak melaksanakan Shalat.

“Kami tegaskan bahwa tidak ada yang melarang shalat, tetapi perlu dipahami bahwa kegiatan yang mengumpulkan orang banyak tidak diperbolehkan dalam situasi seperti sekarang,” tegasnya.

Terkait polemik adanya shalat Jumat di Kabupaten Banjar, dr Dia juga mengungkapkan bahwa Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar, terus berusaha melakukan pendekatan dengan tokoh masyarakat agar himbauan Pemerintah dan Fatwa MUI untuk sementara waktu tidak menyelenggarakan Sholat Jum’at dan menggantikannya dengan melaksanakan Sholat Zuhur di rumah masing-masing, dapat dipahami dan dipatuhi guna menekan penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah sudah mulai memahami. Semoga saja ada kerjasama yang baik agar kondisi ini tidak berlarut-larut, jangan sampai terjadi wabah yang tak terkendali, mengingat hal itu akan berdampak luar biasa baik bagi masyarakat, perekonomian dan sektor lainnya,” ujarnya.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Bupati Banjar Beri Lampu Hijau Pelaksanaan Shalat Idul Adha

Bupati Banjar mengizinkan pelaksanaan sholat Idul Adha. Namun karena masih dalam kondisi pandemi covid 19, beliau menekankan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.Hal ini disampaikan...

Mengolah Tanah Rawa Jadi Media Tanam

Usaha jual media tanam yang dilakukan warga Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar ini terbilang cukup unik.Hanya dengan mengolah campuran tanah rawa...

Kamu mungkin juga suka

Jokowi : Cari Obat Antivirus Oseltamivir, Enggak Ada, Favipiravir Juga Enggak...

REDAKSI8.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi salah satu apotek di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/07/2021). Presiden hendak mengecek ketersediaan beberapa jenis...

India Terpapar Jamur Hitam, Indonesia Bagaimana?

Infeksi Jamur Hitam menjadi salah satu penyumbang angka kematian tertinggi di India dalam beberapa waktu terakhir, terlebih selama masa Pandemi Covid-19.Bahkan, tercatat dalam...

Pemerintah Gulirkan Subsidi Untuk Pekerja, Ini Syaratnya

REDAKSI8.COM - Pemerintah memastikan akan mengeluarkan kebijakan pemberian bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah bagi pekerja/buruh (BSU) di tahun 2021.Bantuan ini diharapkan dapat mencegah...

Bupati Banjar Letakan Batu Pertama Pembangunan Infrastruktur KOTAKU

Bupati Banjar H Saidi Mansyur melakukan peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur permukiman, berupa pembangunan jalan lingkungan dan septic tank komunal reguler kota tanpa kumuh...