Beranda Covid-19 Pengemudi Diduga Kelelahan, Ambulance...

Pengemudi Diduga Kelelahan, Ambulance Isi Pasien Positif Covid-19 Terjun Ke Parit

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Ambulance yang membawa pasien positif covid-19 dari Kabupaten Seruyan, terjun ke parit di sisi Jalan Jenderal Sudirman KM 14 Kelurahan Pasir Putih, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Diduga, sopir ambulans tersebut kelelahan sehingga tak berkonsentrasi menyetir. Peristiwa itu sendiri terjadi hari Sabtu (25/4/2020) sekitar pukul 05.30 WIB.

“Kejadiannya sekitar pukul 05.30. Sopir ambulans diduga mengantuk sehingga mobil masuk ke bahu jalan sebelah kiri hingga masuk ke parit atau sungai kecil,” kata Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Mohammad Rommel, Minggu (26/4/2020).

Ambulans bernomor polisi KH-9080-F bertuliskan PT Gawi Bahandep Sawit Mekar itu diketahui bertolak dari Kabupaten Seruyan.

Ambulans tersebut mengangkut seorang warga positif covid-19 hasil rapid test dan tiga anggota keluarganya.

Saat melintas di KM 14 atau masuk Kabupaten Kotawaringin Timur, sopir diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan arah laju mobil.

Saat di tikungan kanan, mobil ambulans tidak sempat dibelokkan sehingga terus menerobos hingga keluar bahu jalan dan jatuh ke parit.

Kejadian itu langsung dilaporkan warga ke polisi dan pihak terkait. Kejadian ini juga langsung dikoordinasikan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotawaringin Timur karena ada informasi pasien positif di dalamnya.

Petugas kesehatan dan polisi yang datang mengevakuasi menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap sesuai dengan protokol kesehatan untuk penanganan Covid-19.

Pasien dan keluarganya kemudian dievakuasi ke RSUD dr Murjani Sampit.

Sementara itu, ambulans yang dalam kondisi ringsek pada bagian depan, juga dievakuasi.

“Alhamdulilah, tidak ada korban jiwa. Cuma kerugian material. Pasien sudah dibawa ke Sampit untuk diobservasi lebih lanjut,” kata Johari Fitri Casdy.

Kepala Dinas Kesehatan yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotawaringin Timur dr. Faisal Novendra Cahyanto juga membenarkan adanya kejadian itu.

Kekinian, kata dia, pasien positif COVID-19 hasil rapid test tersebut sudah ditangani di ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit.

“Itu ambulans perusahaan. Masuk parit. Salah jalur. Akan tetapi, alhamdulillah, sopir dan penumpang tidak apa-apa. Yang diangkut memang pasien rapid test positif COVID-19,” demikian Faisal.

Sumber: www.suarakalbar.co.id

Sambal Mandai KU
Berduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur Effendy

Trending Minggu Ini

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

100 Relawan Sikologis Diterjunkan HIMPSI Kalsel Bagi Korban Banjir

Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan (HIMPSI Kalsel) membentuk Tim Relawan Pendampingan Psikososial (RPP) untuk membantu pendampingan psikososial bagi para korban banjir yang ada...

Selebgram Kalsel Buka Donasi Untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Duta Pemuda Indonesia 2018 Muhammad Hidayattollah H Muhni Arma yang juga dikenal di Kalimantan Selatan sebagai Selebgram dengan sebutan Dayat El, turut berempati atas...

Kamu mungkin juga suka

Kick Off Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Banjar

Bupati Banjar H Khalilurrahman resmi membuka kick off vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Aula Barakat Martapura, Jumat(15/1/2021).Vaksinasi perdana di Kabupaten Banjar hari ini diawali...

Kabupaten Balangan Mulai PPKM

Menyesuaikan instruksi Gubernur Kalimantan Selatan, Nomor 01 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna mengendalikan penyebaran Covid-19, Satgas Covid 19 Kabupaten Balangan...

Kabupaten Banjar Saat ini Tidak Perlu PSBB

Kabar Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB) yang akan diberlakukan di setiap daerah yang ada di Indonesia, pada 11 hingga 25 januari mendatang, ditampik Pemerintah Daerah...

Sejumlah Rumah Makan dan Cafe Langgar Maklumat Forkopimda

Dandim 1006 Martapura yang juga merupakan Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Kota Banjarbaru, Letkol Arm Siswo Budiarto, memantau sejumlah Rumah Makan dan Cafe yang...