Beranda demokrasi Pasca Pilkada, Desa Tarjun...

Pasca Pilkada, Desa Tarjun Lanjut Pesta Demokrasi

Terbaru

Usai pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) di Kabupaten Kotabaru,pesta demokrasi untuk  Desa Tarjun Kecamatan Kelumpang Hilir masih berlanjut.

Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) Tarjun yang kini telah masuk proses tahapan pendistribusian logistik, tetap mendapat pengawalan dari aparat kemanan TNI dan Polri.

Menurut Danramil 10 Kelumpang Hilir Kapten Inf Adi Junaedi Rustam, pengawalan proses tahapan hingga pasca Pilkades di desa Tarjun ini, merupakan upaya aparat keamanan untuk memberikan rasa aman dan kondusif kepada masyarakat.

“Saya telah perintahkan anggota untuk saling bahu membahu bersama Babinkamtibmas dan komponen masyarakat lainya guna mewujudkan keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya,Selasa (6/4/2021).

WhatsApp Image 2021 04 06 at 14.39.02
habarkalimantan

Dikatakannya, untuk logistik Pilkades yang berasal dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotabaru, akan disimpan dan diamankan di Kantor Polsek Kelumpang Hilir sebelum nantinya dipergunakan.

“Dalam Pilkades Tarjun ini akan ada 2 Paslon yang ikut kontestasi pemilihan yakni Sahrani dan Aliansyah, sedangkan untuk jumlah pemilih yang terdaftar  kurang lebih 3.000 orang  yang ada di 7 TPS,”katanya.

Karena kondisi saat ini masih dalam Pandemi Covid-19, Danramil juga mengimbau kepada pelaksana Pilkades nantinya agar menerapkan disiplin Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan memberi jarak satu dengan yang lain serta menghindari kerumunan, serta tetap menjaga keamanan yang kondusif.

“Siapa pun yang terpilih nanti, itulah pilihan rakyat dan tentunya kita harus mendukungnya untuk kemajuan pembangunan di Desa Tarjun,” pungkasnya.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Infodemik Tak Kalah Bahaya Dari Covid-19

Organisasi Kesehatan Dunia WHO telah memunculkan istilah Infodemi yang menggambarkan persebaran Hoax berkaitan dengan Pandemi Covid-19, Infodemi itu telah menjadi masalah baru bagi dunia...

Ingin Lahirkan Karya Terbaik Untuk Masyarakat, Balitbangda Adakan Lomba Inovasi

Balangan - Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Balangan, gelar Presentasi dan Penilaian Finalis Top 10 lomba inovasi 2021 dengan tema "Bailang...

Kamu mungkin juga suka