Beranda DPRD BANJAR Terima Kunker DPRD Pulang...

Terima Kunker DPRD Pulang Pisau, Pribadi Heru Jaya Berharap Bisa Tingkatkan Kemajuan Dua Daerah

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar terima kunjungan kerja anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah di ruang paripurna DPRD Banjar pada Kamis (23/7/2020).

Kunjungan anggota Banmus Kabupaten Pulang Pisau ini membahas implementasi PP No. 12 Tahun 2019, hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Nova Selvia dengan didampingi Ketua Komisi I DPRD Pulang Pisau, Amilson usai pertemuan dengan anggota DPRD Banjar.

Nova Selvia menyampaikan, pihaknya ingin tahu mengenai penjadwalan pembahasan anggaran sesuai dengan PP No. 12 Tahun 2019 di Kabupaten Banjar.

WhatsApp Image 2020 07 23 at 20.07.07
Nova Selvia Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau (Kiri) & Amilson Wakil Ketua Komisi I DPRD Pulang Pisau (Kanan).

“Tujuan kami kami anggota Banmus DPRD Pulang Pisau ingin tahu tentang penjadwalan di DPRD Banjar, apakah sudah sesuai dengan PP No. 12 Tahun 2019. Berdasarkan pembahasan tadi, penjadwalan di sini sudah bagus, walaupun ditengah pandemi seperti ini. Hal ini menjadi bahan pelajaran bagi kami dari banyak daerah yang kami kunjungi,” ucap Wakil Ketua II dari Fraksi PKB DPRD Pulang Pisau.

Sementara itu, Amilson anggota DPRD Pulang Pisau menambahkan, kondisi di Kabupaten Banjar dan Kabupaten Pulang Pisau memang berbeda, namun mempunyai kesamaan yaitu menjadi daerah transit menuju daerah lain.

“Misalnya kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar agak lebih tinggi dari Pulang Pisau, karena di daerah kami lokasi masyarakat yang lebih terpencar, berbeda dengan Kabupaten Banjar ini. Namun posisi keduanya cukup strategis, misalnya Kabupaten Pulang Pisau yang diapit Kabupaten Kapuas dan Kota Palangkaraya,” tuturnya.

Hal inilah yang menjadi pertimbangan bagi Banmus DPRD Pulang Pisau untuk melakukan kunjungan kerja dan menggali informasi yang dapat digunakan untuk mengembangkan daerah mereka.

“Sangat luar biasa pengalaman yang kita dapat dari sini yang dapat kami bawa untuk memajukan daerah kami. Banyak masukan dari teman-teman anggota dewan di sini, misalnya untuk anggaran pembangunan di daerah kami,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Pulang Pisau ini.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Banjar, Pribadi Heru Jaya mengungkapkan pihaknya senang dan gembira bisa menerima kunjungan anggota Banmus DPRD Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah.

IMG 20200617 WA0021
Pribadi Heru Jaya Ketua Komisi II DPRD Banjar.

“Tadi kita sharing tentang pengalaman kita disini sebagai sesama anggota DPRD. Kita berharap dengan pertemuan yang kita lakukan ini, kita bisa meningkatkan kemajuan dua daerah ini,” terangnya.

Usai kunjungan kerja tersebut, anggota DPRD Banjar dan anggota DPRD Pulang Pisau saling bertukar cinderamata khas daerah masing-masing.

Sambal Mandai KU
Berduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur Effendy

Trending Minggu Ini

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

100 Relawan Sikologis Diterjunkan HIMPSI Kalsel Bagi Korban Banjir

Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan (HIMPSI Kalsel) membentuk Tim Relawan Pendampingan Psikososial (RPP) untuk membantu pendampingan psikososial bagi para korban banjir yang ada...

Kamu mungkin juga suka

Ratusan Ribu KK Korban Banjir Dicetak Disdukcapil Banjar

Pasca banjir parah yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Banjar beberapa hari lalu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar, melakukan pencetakan pengganti...

Susuri Sungai, Diskominfo Standi Banjar Salurkan Bantuan Banjir

Tim Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (Diskominfo Standi) Kabupaten Banjar menyusuri bantaran sungai Martapura untuk mendistribusikan bantuan langsung terhadap korban banjir, Rabu (20/1/2021).Bantuan banjir...

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Jembatan Penghubung Desa Ini Tetap Digunakan Meski Rusak Parah

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Banjar menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak parah diantaranya seperti jembatan, hal ini pun menarik perhatian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko...