Beranda DPRD BANJAR Terima Kunker DPRD Pulang...

Terima Kunker DPRD Pulang Pisau, Pribadi Heru Jaya Berharap Bisa Tingkatkan Kemajuan Dua Daerah

Terbaru

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar terima kunjungan kerja anggota Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah di ruang paripurna DPRD Banjar pada Kamis (23/7/2020).

Kunjungan anggota Banmus Kabupaten Pulang Pisau ini membahas implementasi PP No. 12 Tahun 2019, hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, Nova Selvia dengan didampingi Ketua Komisi I DPRD Pulang Pisau, Amilson usai pertemuan dengan anggota DPRD Banjar.

Nova Selvia menyampaikan, pihaknya ingin tahu mengenai penjadwalan pembahasan anggaran sesuai dengan PP No. 12 Tahun 2019 di Kabupaten Banjar.

WhatsApp Image 2020 07 23 at 20.07.07
Nova Selvia Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau (Kiri) & Amilson Wakil Ketua Komisi I DPRD Pulang Pisau (Kanan).

“Tujuan kami kami anggota Banmus DPRD Pulang Pisau ingin tahu tentang penjadwalan di DPRD Banjar, apakah sudah sesuai dengan PP No. 12 Tahun 2019. Berdasarkan pembahasan tadi, penjadwalan di sini sudah bagus, walaupun ditengah pandemi seperti ini. Hal ini menjadi bahan pelajaran bagi kami dari banyak daerah yang kami kunjungi,” ucap Wakil Ketua II dari Fraksi PKB DPRD Pulang Pisau.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Sementara itu, Amilson anggota DPRD Pulang Pisau menambahkan, kondisi di Kabupaten Banjar dan Kabupaten Pulang Pisau memang berbeda, namun mempunyai kesamaan yaitu menjadi daerah transit menuju daerah lain.

“Misalnya kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar agak lebih tinggi dari Pulang Pisau, karena di daerah kami lokasi masyarakat yang lebih terpencar, berbeda dengan Kabupaten Banjar ini. Namun posisi keduanya cukup strategis, misalnya Kabupaten Pulang Pisau yang diapit Kabupaten Kapuas dan Kota Palangkaraya,” tuturnya.

Hal inilah yang menjadi pertimbangan bagi Banmus DPRD Pulang Pisau untuk melakukan kunjungan kerja dan menggali informasi yang dapat digunakan untuk mengembangkan daerah mereka.

“Sangat luar biasa pengalaman yang kita dapat dari sini yang dapat kami bawa untuk memajukan daerah kami. Banyak masukan dari teman-teman anggota dewan di sini, misalnya untuk anggaran pembangunan di daerah kami,” kata Wakil Ketua Komisi I DPRD Pulang Pisau ini.

Sementara itu Ketua Komisi II DPRD Banjar, Pribadi Heru Jaya mengungkapkan pihaknya senang dan gembira bisa menerima kunjungan anggota Banmus DPRD Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah.

IMG 20200617 WA0021
Pribadi Heru Jaya Ketua Komisi II DPRD Banjar.

“Tadi kita sharing tentang pengalaman kita disini sebagai sesama anggota DPRD. Kita berharap dengan pertemuan yang kita lakukan ini, kita bisa meningkatkan kemajuan dua daerah ini,” terangnya.

Usai kunjungan kerja tersebut, anggota DPRD Banjar dan anggota DPRD Pulang Pisau saling bertukar cinderamata khas daerah masing-masing.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kerajinan Lokal Kampung Purun Banjarbaru, Tembus Pasar Internasional

Keseriusan pemerintah kota Banjarbaru dalam mengembangkan kerajinan lokal berbahan purun kini semakin berkembang, bahkan pemasaran mencapai tingkat nasional bahkan internasional.Produk kerajinan purun yang dicanangkan sebagai bahan pengganti...

Tumis Kangkung Tetap Hijau? Ini Tipsnya

Kali ini dibahas tips masak kangkung tetap hijau dan segar seperti yang disajikan di restoran.Kangkung menjadi salah satu sayuran favorit bagi warga Indonesia. Bahkan...

Kamu mungkin juga suka

GITAKU Peduli Gelar Aksi PELITA Ramadhan

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur M. Pd membagikan takjil kepada masyarakat bersama rombongan TP PKK dan instansi lingkup...

Pemkab Banjar Tandatangani MoU Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA 2021

Penandatanganan MoU Rekrutmen Proaktif Bintara Polri Polda Kalsel TA 2021 Antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota Dengan Polda Kalsel dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila,...

Pembentukan Pansus LKPJ 2020, 15 Perwakilan Anggota Dipilih

Menindaklanjuti Penyampaian Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Banjar Tahun Anggaran 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banjar menggelar rapat pembentukan panitia khusus LKPJ Bupati...

Pasang Spanduk Dibeberapa Titik, Aidil Bashit Tegaskan Perda Ramadhan

Setelah sebelumnya memberikan sosialisasi Perda Ramadhan di beberapa majelis ta'lim di Kota Martapura, kali ini Plt Kasatpol PP Banjar H. M. Aidil Basith memimpin...