BerandaDukaBupati Banjar Periode 2016-2021...

Bupati Banjar Periode 2016-2021 Guru Khalil Tutup Usia

Terbaru

Innalillahi wa ina ilaihi roji’uun, Bupati Banjar Kalimantan Selatan periode 2016-2021 KH Khalilurrahman bin KH Salim Ma’ruf telah berpulang ke Rahmatullah, Minggu (25/7/2021) pagi.

Kabar duka ini dengan cepat menyebar di berbagai media sosial dan mengejutkan masyarakat Kalimantan Selatan

Informasi yang diperoleh dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr Diauddin, KH Khalilurrahman atau Guru Khalil telah wafat sekitar pukul 09.45 Wita tepat berusia 75 tahun.

“Kabar itu memang benar, beliau telah wafat,”singkatnya.

Dikatakannya, Guru Khalil sejak Kamis  (22/7/2021) kondisi kesehatannya menurun dan mendapat perawatan medis. 

“Kondisi beliau memang menurun, dan kita lakukan perawatan sejak kamis dengan memberi infus. Sesekali beliau sempat memberi respon,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengelola Media dan Informasi Pelayanan Publik Dinas Kominfostandi M Hamdani menyampaikan jenazah almarhum akan dikebumikan hari ini di pemakaman keluarga di Desa Pekauman.

“Almarhum akan dishalatkan di Masjid Al Karomah Martapura kemudian dimakamkan di pemakaman keluarga di Desa Pekauman setelah shalat Ashar,”ucapnya.

Sebelum menjabat Bupati Banjar,KH Khalilurrahman yang juga dikenal sebagai sosok Ulama di kota Martapura, juga pernah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan cukup lama memimpin Pondok Pesantren Darussalam Martapura.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka