Beranda duka Pemkab Banjar Berduka, Asisten...

Pemkab Banjar Berduka, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Meninggal Dunia

Terbaru

Kabar duka menyelimuti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar Kalimantan Selatan. Salah Satu Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar, H. Muhammad Rusdi meninggal dunia sekitar pukul 02.30 WITA, Senin (11/01/2021).

H. Muhammad Rusdi yang akrab disapa Pak Rusdi, bagi kalangan Pejabat Pemkab Banjar dikenal sebagai sosok yang taat aturan dan pengayom bagi bawahannya. Almarhum terakhir menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Banjar.

Semasa bertugas di Pemkab Banjar hingga tutup usia di 52 tahun, Pak Rusdi di mata sesama Pejabat Pemerintahan Kabupaten Banjar pun dikenal dengan kepribadiannya yang humoris dan piawai dalam bidang pembangunan.

“Beliau adalah sosok figur pimpinan yang kebapakan, cerdas dan teladan bagi semua khususnya saat ulun (Saya) menjadi bawahan beliau di Bappeda Kabupaten Banjar,” ungkap Dr. Eddy Elminsyah Jaya, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Banjar.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Kenang Eddy, beliau sangat dikenal taat ibadah dan juga sosok pemimpin yang humoris, sering membuat bawahan dan rekan kerja tertawa dengan guyonan.

“Kami berdoa semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT. serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan, amin,” ucapnya.

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Banjar, DR.Hj. Galuh Tantri Narindra,ST MT mengatakan, Almarhum Pak Rusdi merupakan sosok yang rajin beribadah dan ahli dalam strategi pembangunan.

“Pak Rusdi ini sosok pemimpin yang taat ibadah, ahli strategi, serta sering memberikan kritik yang membangun dan juga humoris,” ujarnya.

“Kalau ngumpul beliau sering membuat guyonan yang membuat suasana kantor menjadi cair dan tertawa,” tambahnya.

Kesempatan berbeda, Kadis Perikanan Kabupaten Banjar, H M Riza Dauly, menyatakan sosok Muhammad Rusdi, adalah sosok panutan bagi dirinya.

“Sebagai seorang pimpinan maupun sebagai seorang “dangsanak” ulun. Beliau orangnya pekerja keras, pimpinan yang mengayomi, bertanggung jawab, dan selalu berusaha dijalan yang lurus (benar). Beliau juga sebagai hamba yang taat menjalankan perintah agamanya, selalu berusaha shalat fardhu 5 waktu, dan menjaga shalat berjamaah, ” terang Riza Dauly.

Baginya, almarhum adalah mentor yang perlu diteladani. “Selamat jalan Kanda. Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang, ” ucapnya.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Guru Di Banjar: Kami Ini Pendidik Kenapa Dianak Tirikan

Sebagian Besar Guru tingkat Sekolah Dasar(SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama(SMP) yang ada di Kabupaten Banjar mengeluhkan Perbedaan antara Kabupaten Banjar dengan Daerah lainnya di Kalimantan...

Kerajinan Lokal Kampung Purun Banjarbaru, Tembus Pasar Internasional

Keseriusan pemerintah kota Banjarbaru dalam mengembangkan kerajinan lokal berbahan purun kini semakin berkembang, bahkan pemasaran mencapai tingkat nasional bahkan internasional.Produk kerajinan purun yang dicanangkan sebagai bahan pengganti...

Kamu mungkin juga suka

Pertamina Peduli Untuk Korban Banjir NTT

Pertamina Peduli melalui program Pertamina Foundation Bangkit Bersama, kembali melakukan aksi tanggap bencana dengan mengirimkan tim “Ekspedisi Seroja”.Tim ini secara khusus diterjunkan untuk membantu...