Beranda duka Pemkab Banjar Berduka, Asisten...

Pemkab Banjar Berduka, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Meninggal Dunia

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Kabar duka menyelimuti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar Kalimantan Selatan. Salah Satu Asisten Sekretaris Daerah (Sekda) Banjar, H. Muhammad Rusdi meninggal dunia sekitar pukul 02.30 WITA, Senin (11/01/2021).

H. Muhammad Rusdi yang akrab disapa Pak Rusdi, bagi kalangan Pejabat Pemkab Banjar dikenal sebagai sosok yang taat aturan dan pengayom bagi bawahannya. Almarhum terakhir menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Banjar.

Semasa bertugas di Pemkab Banjar hingga tutup usia di 52 tahun, Pak Rusdi di mata sesama Pejabat Pemerintahan Kabupaten Banjar pun dikenal dengan kepribadiannya yang humoris dan piawai dalam bidang pembangunan.

“Beliau adalah sosok figur pimpinan yang kebapakan, cerdas dan teladan bagi semua khususnya saat ulun (Saya) menjadi bawahan beliau di Bappeda Kabupaten Banjar,” ungkap Dr. Eddy Elminsyah Jaya, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Banjar.

Kenang Eddy, beliau sangat dikenal taat ibadah dan juga sosok pemimpin yang humoris, sering membuat bawahan dan rekan kerja tertawa dengan guyonan.

“Kami berdoa semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT. serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan, amin,” ucapnya.

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Banjar, DR.Hj. Galuh Tantri Narindra,ST MT mengatakan, Almarhum Pak Rusdi merupakan sosok yang rajin beribadah dan ahli dalam strategi pembangunan.

“Pak Rusdi ini sosok pemimpin yang taat ibadah, ahli strategi, serta sering memberikan kritik yang membangun dan juga humoris,” ujarnya.

“Kalau ngumpul beliau sering membuat guyonan yang membuat suasana kantor menjadi cair dan tertawa,” tambahnya.

Kesempatan berbeda, Kadis Perikanan Kabupaten Banjar, H M Riza Dauly, menyatakan sosok Muhammad Rusdi, adalah sosok panutan bagi dirinya.

“Sebagai seorang pimpinan maupun sebagai seorang “dangsanak” ulun. Beliau orangnya pekerja keras, pimpinan yang mengayomi, bertanggung jawab, dan selalu berusaha dijalan yang lurus (benar). Beliau juga sebagai hamba yang taat menjalankan perintah agamanya, selalu berusaha shalat fardhu 5 waktu, dan menjaga shalat berjamaah, ” terang Riza Dauly.

Baginya, almarhum adalah mentor yang perlu diteladani. “Selamat jalan Kanda. Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang, ” ucapnya.

Sambal Mandai KU
IMG 20201231 WA0008
WhatsApp Image 2020 12 11 at 11.25.51
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Bupati Banjar Tinjau dan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Bupati Banjar H Khalilurrahman lakukan peninjauan sekaligus berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Martapura dan Kecamatan Martapura Timur, Selasa (12/01/2021) sore.Bantuan...

BPBAT Mandiangin Serahkan Bantuan Benih Ke Pokdakan

Bantuan benih ikan Nila sebanyak 100.000 ekor, diserahkan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Jembatan Rumpiang  Marabahan Kabupaten...

Ditengah Pandemi Covid-19, PAD Retribusi Sampah DLH Banjarbaru Lebihi Target

Ditengah pandemi Covid-19, Capaian Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari retribusi persampahan dan pelayanan kebersihan tahun 2020 di Banjarbaru justru melebihi target.Hal...

Kamu mungkin juga suka