Beranda Edukasi Webinar "Prospek Usaha Ikan...

Webinar “Prospek Usaha Ikan Gabus/Haruan Berkelanjutan” Diikuti Ratusan Peserta

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

RPM : Gunakan Hak Pilih Kalian, Jangan Sampai Golput

Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsyi,kembali...

Srikandi Desa Dukung Saidi Mansyur-Habib Idrus

Bertempat di Desa Jingah Habang Hilir Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,Selasa (20/10/2020).Relawan Perempuan Manis (RPM) Silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan...

Calon Bupati Banjar Yang Dinanti Disambut Antusias Warga

Calon Wakil Bupati Banjar Habib Idrus bin Ali Al Habsyi, silaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai, Selasa (20/10/2020).

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

KNPI Banjarbaru Cari Tahu Visi Misi Paslon

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarbaru melaksanakan pertemuan dengan Pasangan Calon(Paslon) Wali dan Wakil Walikota Banjarbaru Haji Martinus-Darmawan Jaya Setiawan(HMJ),...

Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin menggelar Webinar “Prospek Usaha Ikan Gabus/Haruan Berkelanjutan” via aplikasi video Zoom serta live Youtube pada Selasa (22/09/2020).

Webinar “Prospek Usaha Ikan Gabus/Haruan Berkelanjutan” yang digelar BPBAT Mandiangin ini, diikuti sedikitnya tiga ratus peserta dan mendapat apresiasi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Direktorat Jenderal (Dirjen) Perikanan Budidaya, Dr. Ir. Slamet Soebjakto. M.Si.

Kepala BPBAT Mandiangin, Andhy Artha Donny Mengungkapkan bahwa sejauh ini pihaknya (BPBAT Mandiangin) telah mengembangkan teknologi budidaya ikan Gabus/Haruan yang ramah lingkungan serta bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat.

IMG 20200922 194302

“Kita telah mengembangkan suatu sistem budidaya yang ramah lingkungan, mulai dari kegiatan pembenihan hingga pembesaran ikan Gabus/Haruan,” jelasnya.

Lebih jauh Andi menjelaskan bahwa ini bertujuan untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta mengurangi penangkapan ikan yang tidak ramah lingkungan di alam.

“Harapan kami ini dapat menjadi lapangan pekerjaan baru di masyarakat serta meningkatkan pendapatan mereka, terlebih mengurangi penangkapan ikan yang tidak ramah lingkungan,” harapnya.

IMG 20200922 WA0035

Bagi para peminat usaha budidaya ikan gabus/haruan sendiri BPBAT Mandiangin rutin menggelar seminar yang terbuka untuk umum dan gratis melalui webinar seperti yang terlaksana pada, selasa 22 September 2020 ini.

Selain itu, hal ini sebagai bentuk komitmen BPBAT Mandiangin yang mendukung kebijakan Pemerintah Republik Indonesia, khususnya Presiden Joko Widodo, dalam mendorong peningkatan perikanan budidaya sebagai motor penggerak ekonomi baik skala Nasional maupun Regional.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Haris-Ilham, Duet Yang Tepat Dan Pantas

Ritual Tolak Bala digelar Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan Selatan(LSM Kalsel), di gang Hasanuddin Banjarmasin Tengah,Rabu(14/10/2020). Turut diundang dan hadir,...

Kamu mungkin juga suka

Bisnis Ikan Guppy Tetap Potensi Di Tengah Pandemi

Ditengah lesunya bisnis akibat dampak pandemi Covid-19, usaha budidaya dan jual ikan hias jenis Guppy di Martapura Kabupaten Banjar masih menjanjikan.

Workshop Jurnalis Camp 2020, Baret 78

Workshop Jurnalis Camp 2020, yang dilaksanakan oleh Media Baret 78,dibuka Jum'at (09/10/2020) di Taman Hutan Kota Pinus 2 Banjarbaru.

Dana DAK Tahap 2 di Salurkan

Penyaluran Dana Alokasi (DAK) Kota Banjarbaru untuk tahap I sudah selesai dilakukan pada bulan Juni lalu. Kini, tahap II baru saja disalurkan...

Saluran Sekunder Kering, Pemilik Kolam Ikan Mengeluh

Pengeringan saluran irigasi sepanjang 8 kilometer dari Desa Pandak Daun sampai Desa Bincau Kabupaten Banjar yang dilakukan Dinas PUPR Provinsi Kalimantan...