Beranda Edukasi Workshop Jurnalis Camp 2020,...

Workshop Jurnalis Camp 2020, Baret 78

Terbaru

Workshop Jurnalis Camp 2020, yang dilaksanakan oleh Media Baret 78,dibuka Jum’at (09/10/2020) di Taman Hutan Kota Pinus 2 Banjarbaru.

Dengan tema Membangun Indonesia Dengan Berita,kegiatan ini diikuti puluhan pelajar dan mahasiswa yang minat mendalami ilmu jurnalistik.

Pembukaan Workshop Jurnalis Camp 2020 oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Banjarbaru,Iwan Hermawan, ditandai pengalungan ID Card kepada salah satu perwakilan peserta.

IMG 20201009 WA0028

Kadiskominfo Banjarbaru ini juga memberi apresiasi kepada pelaksana(Baret78) atas partisipasinya membantu pemerintah dalam pengembangan Sumber Daya Manusia(SDM) khususnya dalam bidang bisnis media online.

habarkalimantan

“Workshop Jurnalis Camp 2020 dengan menyasar kawula muda khususnya pelajar dan mahasiswa ini, diharapkan dapat menambah wawasan dan menjadi bekal untuk mereka yang ingin melanjutkan karier di dunia jurnalistik,”

“Semoga kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan dan kami(Pemko Banjarbaru)selalu siap mendukung dan mensupport,” ucap Iwan Hermawan.

IMG 20201009 WA0025

Kesempatan yang sama, Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Banjar,melalui Kepala Bidang Informasi Edy Elmiyansah Jaya, menuturkan bahwa pers atau jurnalist bekerja untuk memberikan informasi, edukasi dan hiburan dan mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“Selain itu jurnalist juga berfungsi menegakkan nilai-nilai demokrasi dan realisme, menyuarakan kepentingan umum, berimbang, ferivikasi, cek and balance, fakta atau tidak opini, dilarang bohong, fitnah, cabul dan sadis yang sangat bertentangan dengan kode etik jurnalis,”tuturnya.

Eddy juga menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan jurnalis-jurnalis muda yang handal dan professional.

“Ini salah satu bentuk sinergitas Baret 78 dengan kami(Pemkab Banjar). Dengan 6 media didalamnya,Baret78 adalah salah satu mitra kita dan selama ini selalu menjalin komunikasi yang baik, terutama sebagai pelantang suara kita dalam hal keberhasilan pembangunan di Kabupaten Banjar,”ungkapnya.

IMG 20201009 WA0022

Sementara itu, Ketua Dapur Jurnalis Banjarbaru, Sayyid Maulana Akhmad mengatakan, pelatihan jurnalis ini seiring perkembangan teknologi dan penggunaan media online saat ini sudah mencapai 96 persen.

“Ini salah satu target kami untuk mengembangkan bisnis media online yang memiliki ketahanan kedepannya.Selain itu juga, meningkatkan pemahaman kepada generasi muda terkait penggunaan media sosial yang baik dan benar” pungkasnya.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Pemerintah Gulirkan Subsidi Untuk Pekerja, Ini Syaratnya

REDAKSI8.COM - Pemerintah memastikan akan mengeluarkan kebijakan pemberian bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah bagi pekerja/buruh (BSU) di tahun 2021.Bantuan ini diharapkan dapat mencegah...

Mengolah Tanah Rawa Jadi Media Tanam

Usaha jual media tanam yang dilakukan warga Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar ini terbilang cukup unik.Hanya dengan mengolah campuran tanah rawa...

Kamu mungkin juga suka

Pentingnya Memilih Dan Memilah Konten Siaran

Peningkatan pemahaman literasi media penyiaran kepada masyarakat, diadakan di aula kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Balangan,Kamis (15/7/2021).Dalam kegiatan ini, Koordinator Bidang Pengawasan...

Media Online Jadi Ujung Tombak Penangkal Hoax

Media Online diharapkan menjadi ujung tombak untuk menangkal Hoax dan Ujaran Kebencian, hal ini diungkapkan Muhammad Diky, Dit Intelkam Polda Kalsel dalam acara ramah...

Tingkatkan Produktivitas di Rumah Dengan 5 Pilihan Hobi ini

Situasi pandemi saat ini mendorong masyarakat untuk mencari cara agar bisa lebih produktif meskipun di rumah saja. Tidak hanya berdampak pada kesehatan fisik, namun...

Pakar: Persiapan Sekolah Tatap Muka Belum Memadai

Sejumlah pihak memandang perlunya persiapan matang dalam melakukan sistem pembelajaran tatap muka di sekolah untuk mencegah perebakan wabah virus corona.Jakarta – Ketua Umum Pengurus...