Beranda Edukasi Workshop Jurnalis Camp 2020,...

Workshop Jurnalis Camp 2020, Baret 78

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Workshop Jurnalis Camp 2020, yang dilaksanakan oleh Media Baret 78,dibuka Jum’at (09/10/2020) di Taman Hutan Kota Pinus 2 Banjarbaru.

Dengan tema Membangun Indonesia Dengan Berita,kegiatan ini diikuti puluhan pelajar dan mahasiswa yang minat mendalami ilmu jurnalistik.

Pembukaan Workshop Jurnalis Camp 2020 oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Banjarbaru,Iwan Hermawan, ditandai pengalungan ID Card kepada salah satu perwakilan peserta.

IMG 20201009 WA0028

Kadiskominfo Banjarbaru ini juga memberi apresiasi kepada pelaksana(Baret78) atas partisipasinya membantu pemerintah dalam pengembangan Sumber Daya Manusia(SDM) khususnya dalam bidang bisnis media online.

“Workshop Jurnalis Camp 2020 dengan menyasar kawula muda khususnya pelajar dan mahasiswa ini, diharapkan dapat menambah wawasan dan menjadi bekal untuk mereka yang ingin melanjutkan karier di dunia jurnalistik,”

“Semoga kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan dan kami(Pemko Banjarbaru)selalu siap mendukung dan mensupport,” ucap Iwan Hermawan.

IMG 20201009 WA0025

Kesempatan yang sama, Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Banjar,melalui Kepala Bidang Informasi Edy Elmiyansah Jaya, menuturkan bahwa pers atau jurnalist bekerja untuk memberikan informasi, edukasi dan hiburan dan mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“Selain itu jurnalist juga berfungsi menegakkan nilai-nilai demokrasi dan realisme, menyuarakan kepentingan umum, berimbang, ferivikasi, cek and balance, fakta atau tidak opini, dilarang bohong, fitnah, cabul dan sadis yang sangat bertentangan dengan kode etik jurnalis,”tuturnya.

Eddy juga menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan jurnalis-jurnalis muda yang handal dan professional.

“Ini salah satu bentuk sinergitas Baret 78 dengan kami(Pemkab Banjar). Dengan 6 media didalamnya,Baret78 adalah salah satu mitra kita dan selama ini selalu menjalin komunikasi yang baik, terutama sebagai pelantang suara kita dalam hal keberhasilan pembangunan di Kabupaten Banjar,”ungkapnya.

IMG 20201009 WA0022

Sementara itu, Ketua Dapur Jurnalis Banjarbaru, Sayyid Maulana Akhmad mengatakan, pelatihan jurnalis ini seiring perkembangan teknologi dan penggunaan media online saat ini sudah mencapai 96 persen.

“Ini salah satu target kami untuk mengembangkan bisnis media online yang memiliki ketahanan kedepannya.Selain itu juga, meningkatkan pemahaman kepada generasi muda terkait penggunaan media sosial yang baik dan benar” pungkasnya.

Sambal Mandai KU
IMG 20201231 WA0008
WhatsApp Image 2020 12 11 at 11.25.51
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Bupati Banjar Sambangi Posko Dapur Umum

Bupati Banjar H Khalilurrahman sambangi posko dapur umum korban banjir di depan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar, Martapura, Sabtu (16/1/2021) pagiDidampingi istri Ketua TP...

Kamu mungkin juga suka

Semangat PPJI Banua Menyambut Pintu Gerbang Ibu Kota Negara

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Kalimantan Selatan di gelar di salah satu cafe di kota...

Dana DAK Tahap 2 di Salurkan

Penyaluran Dana Alokasi (DAK) Kota Banjarbaru untuk tahap I sudah selesai dilakukan pada bulan Juni lalu. Kini, tahap II baru saja disalurkan pada pertengahan...

Webinar “Prospek Usaha Ikan Gabus/Haruan Berkelanjutan” Diikuti Ratusan Peserta

Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin menggelar Webinar "Prospek Usaha Ikan Gabus/Haruan Berkelanjutan" via aplikasi video Zoom serta live Youtube pada Selasa (22/09/2020).Webinar...

Urusan Belajar Mengajar Online, Jangan Sampai Kurang Komunikasi

HABAR KALIMANTAN - Dalam masa ajaran baru ditengah pandemi Covid-19 pihak Pemko Banjarbaru mempersiapkan teknis pembelajaran yang akan diterapkan tahun ajaran 2020-2021 nantinyaWalikota...