Beranda Ekonomi Bangun Banua Rambah Bisnis...

Bangun Banua Rambah Bisnis Properti

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Asrama Mahasiswa Didatangi Pjs Wali Kota

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, mengunjungi Asrama Adaro Mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua di Jalan Unlam II Kelurahan Sungai Besar...

RPM : Gunakan Hak Pilih Kalian, Jangan Sampai Golput

Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsyi,kembali...

Srikandi Desa Dukung Saidi Mansyur-Habib Idrus

Bertempat di Desa Jingah Habang Hilir Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,Selasa (20/10/2020).Relawan Perempuan Manis (RPM) Silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan...

Calon Bupati Banjar Yang Dinanti Disambut Antusias Warga

Calon Wakil Bupati Banjar Habib Idrus bin Ali Al Habsyi, silaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai, Selasa (20/10/2020).

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

Mengembangkan bisnis, PT. Bangun Banua Kalimantan Selatan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, mulai merambah usaha properti.

Kali ini, PT. Bangun Banua Kalimantan Selatan membangun perumahan Intan Banua Residence, berlokasi di Jalan Mistar Cokrokusumo, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Peletakan batu pertama dalam pengembangan dan Pembangunan perumahan ini pun dilakukan, rabu (11/12) oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani diwakili Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banjarbaru.

Plt Direktur Utama PT. Bangun Banua Kalimantan Selatan, Wisnadi, mengatakan di areal lokasi di Cempaka ada aset tanah milik perusahaan sekitar 6 hektare.

Nantinya di hamparan enam hektare ini akan dibangun 203 unit perumahan, diantaranya ada 12 ruko, dari 191 untuk perumahan, 123 subsidi tipe 36.

“Lokasi ini membeli sejak tahun 1990 aset milik bangun banua, dari hasil usaha bangun banua sendiri membeli tanah di sini. Karena arahan pemerintah untuk terus mengembangkan usaha, maka kita bergerak di usaha properti karena ini sangat potensial,” bebernya.

Wisnadi mengaku optimistis, perumahan yang dikembangkan di bawah unit usahanya bisa berkembang, karena lokasinya pun tidak jauh dari areal kawasan Perkantoran Pemprov.

“Dan juga daerah cempaka ini topografinya bagus untuk perumahan, pemandangannya bagus. karena itu kami yakin ini akan banyak peminat,” sebutnya.

Diutarakan Wisnadi, baru peletakan pertama sudah ada yang pesan 30 unit rumah.

“Karena itu kita sudah siap bangun. Rumah contoh sudah ada berdiri, dan yang pesan rata-rata pegawai Pemprov dan perumahan bagi karyawan di perusahan,” tandasnya.

Dalam satu rumah subsidi satu unitnya dijual Rp 153 juta (2019) dengan Down Payment (DP) Rp 3 juta sudah bisa bangun rumah.

Selain di kawasan tersebut, pihak PT Bangun Banua Kalimantan Selatan juga akan kembangkan areal perumahan di Aerocity sekitar 35 rumah untuk anak perusahaan Bangun Banua.

Peletakan batu pertama di perumahan Intan Banua Residence, dihadiri oleh Staff Ahli Gubernur Kalsel, Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Faried Fakhmansyah, dan Kadisperkim Kota Banjarbaru, Muriani.

“Mudah-mudahan PT Bangun Banua Kalimantan Selatan bisa terus mengembangkan sayap usahanya untuk mewujudkan Kalsel Mandiri dan terdepan,” tandas Faried Fakhmansyah.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Haris-Ilham, Duet Yang Tepat Dan Pantas

Ritual Tolak Bala digelar Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan Selatan(LSM Kalsel), di gang Hasanuddin Banjarmasin Tengah,Rabu(14/10/2020). Turut diundang dan hadir,...

Kamu mungkin juga suka

Ketua TP PKK Banjar Sambut Baik Pelatihan Sasirangan PC NU

Ditengah pandemi Covid-29 yang menyebabkan melemahnya sektor perekonomian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas terkait di lingkup Pemkab Banjar terus mendorong upaya...

Berkat Nadjmi-Jaya, Ratusan Pelaku Usaha Mikro Sudah Berlabel Halal

Semasa menjabat sebagai Wali Kota, alm Nadjmi Adhani dan Wakilnya Darmawan Jaya Setiawan, gencar memprogramkan usaha mikro yang ada di kota Banjarbaru...

Rasionalisasi Anggaran 20% Di Kabupaten Banjar Rata-Rata Tidak Disanggupi SKPD

Pemerintah Daerah(Pemda) Kabupaten Banjar melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menerapkan kebijakan Rasionalisasi dua puluh persen (20%) dari Rencana Anggaran...

Bisnis Ikan Guppy Tetap Potensi Di Tengah Pandemi

Ditengah lesunya bisnis akibat dampak pandemi Covid-19, usaha budidaya dan jual ikan hias jenis Guppy di Martapura Kabupaten Banjar masih menjanjikan.