BerandaEkonomiBangun Banua Rambah Bisnis...

Bangun Banua Rambah Bisnis Properti

Terbaru

Mengembangkan bisnis, PT. Bangun Banua Kalimantan Selatan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, mulai merambah usaha properti.

Kali ini, PT. Bangun Banua Kalimantan Selatan membangun perumahan Intan Banua Residence, berlokasi di Jalan Mistar Cokrokusumo, Kelurahan Sungai Tiung, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru.

Peletakan batu pertama dalam pengembangan dan Pembangunan perumahan ini pun dilakukan, rabu (11/12) oleh Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani diwakili Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banjarbaru.

Plt Direktur Utama PT. Bangun Banua Kalimantan Selatan, Wisnadi, mengatakan di areal lokasi di Cempaka ada aset tanah milik perusahaan sekitar 6 hektare.

Nantinya di hamparan enam hektare ini akan dibangun 203 unit perumahan, diantaranya ada 12 ruko, dari 191 untuk perumahan, 123 subsidi tipe 36.

“Lokasi ini membeli sejak tahun 1990 aset milik bangun banua, dari hasil usaha bangun banua sendiri membeli tanah di sini. Karena arahan pemerintah untuk terus mengembangkan usaha, maka kita bergerak di usaha properti karena ini sangat potensial,” bebernya.

Wisnadi mengaku optimistis, perumahan yang dikembangkan di bawah unit usahanya bisa berkembang, karena lokasinya pun tidak jauh dari areal kawasan Perkantoran Pemprov.

“Dan juga daerah cempaka ini topografinya bagus untuk perumahan, pemandangannya bagus. karena itu kami yakin ini akan banyak peminat,” sebutnya.

Diutarakan Wisnadi, baru peletakan pertama sudah ada yang pesan 30 unit rumah.

“Karena itu kita sudah siap bangun. Rumah contoh sudah ada berdiri, dan yang pesan rata-rata pegawai Pemprov dan perumahan bagi karyawan di perusahan,” tandasnya.

Dalam satu rumah subsidi satu unitnya dijual Rp 153 juta (2019) dengan Down Payment (DP) Rp 3 juta sudah bisa bangun rumah.

Selain di kawasan tersebut, pihak PT Bangun Banua Kalimantan Selatan juga akan kembangkan areal perumahan di Aerocity sekitar 35 rumah untuk anak perusahaan Bangun Banua.

Peletakan batu pertama di perumahan Intan Banua Residence, dihadiri oleh Staff Ahli Gubernur Kalsel, Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Faried Fakhmansyah, dan Kadisperkim Kota Banjarbaru, Muriani.

“Mudah-mudahan PT Bangun Banua Kalimantan Selatan bisa terus mengembangkan sayap usahanya untuk mewujudkan Kalsel Mandiri dan terdepan,” tandas Faried Fakhmansyah.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka