BerandaEkonomiBisnis Ikan Guppy Tetap...

Bisnis Ikan Guppy Tetap Potensi Di Tengah Pandemi

Terbaru

Ditengah lesunya bisnis akibat dampak pandemi Covid-19, usaha budidaya dan jual ikan hias jenis Guppy di Martapura Kabupaten Banjar masih menjanjikan.

Seperti yang dilakoni Muhtadi, seorang pemuda di Jl P Abdurrahman Kelurahan Keraton Kabupaten Banjar. Dalam sepekan, tak tanggung-tanggung hasil penjualan ikan budidaya Guppy miliknya bisa meraup penghasilan hingga jutaan rupiah.

“Kalau omset tidak menentu, tapi kalau di kalkulasikan dalam sepekan itu rata-rata dapat Rp 1 Juta,” ucap Muhtadi,Selasa (13/10/2020).

ikan guffy

Ia juga mengungkapkan, usaha budidaya ikan Guppy ini berawal dari hobi. Sejak kecil Muhtadi gemar memelihara ikan hias, hingga beberapa tahun yang lalu ia putuskan untuk berhenti bekerja dan fokus membudidaya ikan Guppy.

“Awalnya memang suka memelihara ikan hias, namun melihat potensi ikan hias yang semakin berkembang, saya putuskan untuk membudidaya Guppy. Sudah ada Belasan jenis Guppy yang saya kembang biakkan,” ungkapnya.

Screenshot 1

Dalam membudidaya ikan hias Guppy ini, Muhtadi menuturkan bahwa terbilang cukup mudah. Sebab, jenis jantan dan betina hanya ditempatkan di satu aquarium, hingga menjelang beranak hanya dipisahkan kembali.

“Guppy ini berkembang biak dengan beranak, tidak bertelur seperti ikan pada umumnya. Anak Guppy itu hanya sekitar 4 atau 5 Bulan sudah dapat dijual dan sudah banyak yang minat lantaran warnanya yang khas” pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka