BerandaEkonomiBupati Balangan Imbau ASN...

Bupati Balangan Imbau ASN Belanja Di Pasar Lokal

Terbaru

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengimbau Pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan untuk gerakan berbelanja di pasar lokal Daerah.

Hal tersebut guna menggenjot laju pertumbuhan perekonomian lokal, terlebih pasar Paringin yang notabenenya adalah pasar utama yang ada di Balangan sudah memenuhi standar dan juga barang kebutuhan masyarakat pun tergolong sudah lengkap.

Dikatakan Abdul Hadi, di usia Kabupaten Balangan yang sudah 18 tahun, kondisi pasar di Balangan hingga kini tergolong masih sepi. Karenanya, dengan gerakan belanja di pasar ini diharappakann dapat mendongkrang perekonomian lokal masyarakat setempat.

“Mudah-mudahan gerakan belanja di Pasar Balangan atau Pasar Paringin oleh Pejabat dan ASN yang ada di Kabupaten Balangan ini dapat mengangkat perekonomian masyarakat,” harap Abdul Hadi.

WhatsApp Image 2021 04 28 at 19.18.28

Bupati Balangan ini juga mengungkapkan, besaran nominal gaji pegawai, jika sebagian disisihkan atau dialokasikan untuk berbelanja kebutuhan di pasar yang ada di Kabupaten Balangan, tentu akan meningkatkan pangsa pasar dan dapat menggeliatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Balangan.

“Setiap tahunnya, gaji para pegawai di Balangan hampir 380 miliar, nantinya dengan adanya gerakan ini para Pejabat dan ASN diharapkan bisa belanja untuk kebutuhan keluarganya di pasar Balangan. InsyaAllah di pasar kita, semua kebutuhan telah ada jadi tak ada alasan untuk tidak belanja di pasar lokal kita,”sebutnya.

WhatsApp Image 2021 04 28 at 15.17.42

Gerakan belanja di Pasar Lokal Kabupaten Balangan yang langsung diawali oleh Bupati Balangan, Abdul Hadi pada Rabu (28/04/2021), mendapat sambut baik dari para pedagang.

Jubaidah (50) salah satu dari mereka(pedagang) mengungkapkan rasa syukurnya atas program ini, dan berharap kondisi pasar dan minat belanja masyarakat di pasar Balangan semakin meningkat.

“Alhamdulillah, hal ini tidak saya sangka, toko saya dikunjungi Bapak Bupati bersama rombongan untuk belanja kebutuhan seperti susu kaleng, gula dan kebutuhan lainnya di toko kami,” ucapnya.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka