KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1
Beranda Dirgahayu RI Lomba Mancing Di Desa...

Lomba Mancing Di Desa Inan Tumbuhkan Perekonomian Warga

Terbaru

Lomba mancing dalam memeriah HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indomesia, akan digelar Minggu (23/08/2020) di kolam pemancingan Sakuni, Desa Inan Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan.

Kepala Desa(Kades) Inan,Sugianor mengatakan, hingga saat ini, Jumat(21/08/2020), kuota peserta dari yang ditargetkan sudah terisi 60%.

“Perkembangan peserta lumayan bagus, dari 250 kouta yang kami sediakan, kini telah terisi 170 lebih. Tak hanya dari Kabupaten Balangan, tapi seluruh Banua Enam ada turut serta,”ucapnya.

Sugianor juga menjelaskan, pihak desa Inan(selaku pelaksana) akan melengkapi segala kekurangan seperti pembuatan panggung, pemasangan spanduk,dll sebelum lomba mancing tersebut dilaksanakan.

KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1

“Persiapan kami kurang lebih 80 persen sudah rampung hingga saat ini,Insyaallah semuanya siap sebelum lomba dilaksanakan,”

“Panitia dalam kegiatan ini adalah Aparat Desa Inan, Karang Taruna, Linmas, dan Masyarakat Desa Inan sendiri.Total yang tercatat ada 60 orang panitia,” jelasnya.

PicsArt 08 22 08.25.25

Kades Inan juga menuturkan, untuk masyarakat yang tidak tergabung dalam kepanitian,mereka tetap memberikan respon dan tanggapan positif terhadap lomba mancing tersebut.

“Terbukti dari banyaknya masyarakat yang sudah datang meramaikan lokasi.Ada yang cuma lihat lihat, bahkan ada yang mencoba mancing di sekitar kolam yang tidak di perlombakan,”tuturnya.

Untuk tempat lomba pemancingan ini, Kades Inan juga mengungkapkan bahwa lokasinya merupakan tempat bersantai bagi masyarakat, dan adanya lomba yang akan dilaksanakan tersebut, tentunya berdampak terhadap perekonomian warga yang akan berjualan.

“Kegiatan seperti ini juga dapat dijadikan peluang usaha bagi warga untuk mencari rezeki, salah satunya dengan berdagang di sekitar lokasi pemancingan.Secara tidak langsung kegiatan ini membantu menumbuhkan penghasilan bagi warga,”ungkapnya.

PicsArt 08 22 08.26.50

Sementara, seorang pedagang yang berjualan Ikan di tempat ini, Nayan mengaku, penjulan ikannya sedikit meningkat, selama beberapa hari terakhir.

“Alhamdulillah, beberapa hari ini penjualan lumayan, sebab sudah ramai orang yang berdatangan, meski lomba mancing baru akan dilaksanakan minggu nanti,”akunya.

Nayan berharap, lokasi ini selanjutnya tetap ramai dikunjungi warga, baik itu untuk memancing maupun bersantai.

“Semoga dapat dikelola dengan baik, sehingga menarik pengunjung untuk datang.Semakin banyak yang ke sini, akan berdampak pula ke pendapatan kami,”harapnya.

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Warga Datangi DPRD Balangan, Izin Pertambangan Pasir Dipertanyakan

Masyarakat Desa Badalungga dan Baramban Kecamatan Awayan datangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan untuk pertanyakan izin galian C dari pertambangan pasir...

Kasur Kapuk Di Martapura Tidak Ada Pematinya

Ditengah persaingan pasar khususnya produk kasur modern, Kasur kapuk ternyata masih diminati masyarakat di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Hal ini terbukti, masih eksisnya perajin...

Kamu mungkin juga suka

Menguak Calon Ketum Kadin

Catatan Ilham BintangPengusaha Nasional Anindya Novyan Bakrie Senin (24/5) resmi mendaftarkan diri untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026.Keputusan maju berlaga...

Izin Dipertanyakan Warga Desa Tetangga, Pengelola : Perizinan Galian C Wewenang...

Sejumlah warga masyarakat Kabupaten Balangan, terutama yang berdiam di Desa Baramban dan Badalungga, mengeluhkan adanya aktivitas bahan galian golongan C berupa pasir dan batu...

Bersyukurlah di Indonesia, Harga Ayam Potong di Korea Mengejutkan

Korea Selatan dikenal memiliki banyak restoran ayam goreng. Tak heran, ayam goreng ala Korea juga menjadi salah satu kuliner dari negri ginseng ini.Maraknya restoran...

Wabup Banjar Sidak Pasar, Harga Bahan Pokok Stabil Kecuali Daging Sapi...

Wakil Bupati Banjar H.Said Idrus Al Habsyi didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Eddy Hasby, Kepala Disperindag I Gusti...