Beranda Dirgahayu RI Lomba Mancing Di Desa...

Lomba Mancing Di Desa Inan Tumbuhkan Perekonomian Warga

Terbaru

Iklan untuk Habar kalimantan
Banner Ucapan Selamat Saidi

Lomba mancing dalam memeriah HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indomesia, akan digelar Minggu (23/08/2020) di kolam pemancingan Sakuni, Desa Inan Kecamatan Paringin Selatan Kabupaten Balangan.

Kepala Desa(Kades) Inan,Sugianor mengatakan, hingga saat ini, Jumat(21/08/2020), kuota peserta dari yang ditargetkan sudah terisi 60%.

“Perkembangan peserta lumayan bagus, dari 250 kouta yang kami sediakan, kini telah terisi 170 lebih. Tak hanya dari Kabupaten Balangan, tapi seluruh Banua Enam ada turut serta,”ucapnya.

Sugianor juga menjelaskan, pihak desa Inan(selaku pelaksana) akan melengkapi segala kekurangan seperti pembuatan panggung, pemasangan spanduk,dll sebelum lomba mancing tersebut dilaksanakan.

ucapan Syamsudinoor Ketua DPC Partai Demokrat balangan

Kepala Desa Balida Balangan

“Persiapan kami kurang lebih 80 persen sudah rampung hingga saat ini,Insyaallah semuanya siap sebelum lomba dilaksanakan,”

“Panitia dalam kegiatan ini adalah Aparat Desa Inan, Karang Taruna, Linmas, dan Masyarakat Desa Inan sendiri.Total yang tercatat ada 60 orang panitia,” jelasnya.

PicsArt 08 22 08.25.25

Kades Inan juga menuturkan, untuk masyarakat yang tidak tergabung dalam kepanitian,mereka tetap memberikan respon dan tanggapan positif terhadap lomba mancing tersebut.

“Terbukti dari banyaknya masyarakat yang sudah datang meramaikan lokasi.Ada yang cuma lihat lihat, bahkan ada yang mencoba mancing di sekitar kolam yang tidak di perlombakan,”tuturnya.

Untuk tempat lomba pemancingan ini, Kades Inan juga mengungkapkan bahwa lokasinya merupakan tempat bersantai bagi masyarakat, dan adanya lomba yang akan dilaksanakan tersebut, tentunya berdampak terhadap perekonomian warga yang akan berjualan.

“Kegiatan seperti ini juga dapat dijadikan peluang usaha bagi warga untuk mencari rezeki, salah satunya dengan berdagang di sekitar lokasi pemancingan.Secara tidak langsung kegiatan ini membantu menumbuhkan penghasilan bagi warga,”ungkapnya.

PicsArt 08 22 08.26.50

Sementara, seorang pedagang yang berjualan Ikan di tempat ini, Nayan mengaku, penjulan ikannya sedikit meningkat, selama beberapa hari terakhir.

“Alhamdulillah, beberapa hari ini penjualan lumayan, sebab sudah ramai orang yang berdatangan, meski lomba mancing baru akan dilaksanakan minggu nanti,”akunya.

Nayan berharap, lokasi ini selanjutnya tetap ramai dikunjungi warga, baik itu untuk memancing maupun bersantai.

“Semoga dapat dikelola dengan baik, sehingga menarik pengunjung untuk datang.Semakin banyak yang ke sini, akan berdampak pula ke pendapatan kami,”harapnya.

147472014 488693172524592 7656871165523889710 n

Banner Ucapan Selamat Saidi
147472014 488693172524592 7656871165523889710 n

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Gagal Landing, Garuda Indonesia Putar Balik

Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor GA 504 rute Jakarta tujuan Pontianak, gagal mendarat di Bandara Internasional Supadio Kalimantan Barat(Kalbar), Kamis (25/2/2021).Dikutip dari suarakalbar.co.id, pesawat...

Aplikasi Cangkal Berantas Prostitusi Online Di Banjarbaru

Dalam 1 pekan terakhir Unit Patroli Sat Sabhara Polres Banjarbaru yang dipimpin Aiptu Isman sedikitnya mengamankan 9 pelaku yang diduga menjual jasa prostitusi online...

Kamu mungkin juga suka

Program Penukaran Tabung Gas LPG 3 kg ke 5,5 kg Disperindag...

Surat Edaran Gubernur Kalimantan Selatan terkait ketentuan penggunaan Gas LPG 3 Kilogram di kalangan Aparatur Sipil Negara direalisasikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Program...

Perajin Purun Di Tengah Pandemi Covid-19

Wisata tematik kota Banjarbaru, Kampung Purun menghasilkan beraneka kerajinan berbahan purun seperti tas, dompet, tikar, tempat botol minum,dll.Memiliki empat kelompok perajin dengan 20 anggota,...

Ditengah Pandemi Covid-19, PAD Retribusi Sampah DLH Banjarbaru Lebihi Target

Ditengah pandemi Covid-19, Capaian Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari retribusi persampahan dan pelayanan kebersihan tahun 2020 di Banjarbaru justru melebihi target.Hal...

Kompor Induksi Solusi Hemat Biaya Bulanan

Besarnya pengeluaran tiap bulan yang terus meningkat sejalan dengan meningkatnya kebutuhan hidup sehari-hari tentunya menjadi perhatian semua orang khususnya para ibu rumah tangga.Berbagai upaya...