BerandaEkonomiOk Oce dan Rumah...

Ok Oce dan Rumah Siap Kerja Hadir Di Banjarbaru

Terbaru

Pemerintah Kota Banjarbaru gelar sosialisasi Forum Group Discussion (FGD) Program Ok Oce dan Rumah Siap Kerja bersama Tim Sandiaga Uno.
Dalam kesempatan ini peserta yang kebanyakan para pelaku ekonomi kreatif, diberikan paparan materi berupa tujuan, target, dan capaian dari program Ok Oce dan Rumah Siap Kerja tersebut.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan, dengan oemaparan materi disampaikan langsung oleh, Ketua Umum Ok Oce, Iim Rusyamsi dan Ceo Rumah Siap Kerja, Roestiandi Tsamanov, di Aula Gawi Sabarataan, Kantor Pemerintah Kota Banjarbaru, Kamis pagi (5/12/19), yang

OK Oce atau One Kecamatan, One Center of Entrepreneurship merupakan sebuah komunitas yang melakukan pembinaan kewirausahaan terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di bawah Sudin Koperasi dan UMKM.

Darmawan Jaya Setiawan mengarakan, walaupun angka pengangguran di Kota Banjarbaru hanya 5%, dan termasuk yang terendah di Kalimantan Selatan, ini tidak membuat pihaknya melewatkan kesempatan menekan angka pengangguran ini.
“Pemko Banjarbaru akan terus menekan angka kemiskunan, hingga kemiakinan itu tidak ada lagi d Banjarbaru,” katanya.

Untuk itu, pihaknya sengaja dalam kegiatan diskusi ini mendatangkan narasumbernya dari OK OCE dan Rumah Siap Kerja, guna meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Banjarbaru.

IMG 20191205 WA0025

Yang mana program rumah siap kerja sendiri akan memberikan pelatihan – pelatihan kerja, konseling seputar wirausaha dan arahan yang mudah untuk para pencari kerja, dimana targetnya para generasi muda usia 17 – 40 tahun.

Dalam diskusi ini juga membahas tentang bagaimana mengembangkan usaha yang disampaikan oleh ketua umum OK OCE Iim Rusyamsi serta CEO Rumah Siap Kerja Roestiandi Tsamanov.


“Semoga dengan kegiatan ini banyak manfaat yg bisa dihasilkan. Dan masyarakat bisa lebih berkembang dan maju,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini terdapat 7 dinas yang terlibat dalam program ok oce ini, yang nantinya akan dilaksanakan rapat bersama, untuk membahas program yang dilaksanakan antara lain, menjembatani antara pencari kerja dan perusahaan, pendamping karir anak muda, dan untuk menciptakan tempat sharing/kumpul anak muda.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka