BerandaEkonomiPelaku Ekonomi Kreatif di...

Pelaku Ekonomi Kreatif di Dorong Hadirkan Konten Kreatif di Tengah PPKM Darurat

Terbaru

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong pelaku usaha, khususnya di sektor ekonomi kreatif dapat menghadirkan konten kreatif di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Menparekraf Sandiaga Uno, dalam acara NGANTRI (Ngobrol Bareng Mas Menteri) yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf, melalui akun instagram @pesonaid_travel pada akhir pekan kemarin, mengatakan, di tengah pandemi COVID-19 ada beberapa sub sektor ekonomi kreatif yang menunjukkan peningkatan secara signifikan, karena mampu beradaptasi dengan transformasi digital.

Terlebih lagi di masa PPKM Darurat yang mengharuskan masyarakat untuk tetap di rumah saja, membuat arus digitalisasi berkembang semakin besar.

Hal tersebut, dikatakan Menparekraf berpotensi membuka peluang usaha dan lapangan kerja.

Oleh karenanya, di tengah PPKM darurat ini, Menparekraf ingin agar seluruh masyarakat bisa saling mendukung sektor ekonomi kreatif, dengan menghadirkan konten-konten yang kreatif dan inovatif.

coffee 4648041 1920
foto : pixabay

“Salah satunya adalah dengan menjadi entrepreneur (wirausaha) dan membuka lapangan kerja, seperti pada bidang yang kini sedang berkembang pesat di sektor ekonomi kreatif dan berkaitan dengan kreativitas seperti kuliner, fesyen, aplikasi, atau konten digital,” ujar Sandiaga Uno.

Pada tahun 2019, sektor ekonomi kreatif memberikan kontribusi sebesar Rp1,105 triliun terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Hal ini menempatkan sektor ekonomi kreatif Indonesia pada peringkat ke tiga, setelah Amerika Serikat dengan Hollywoodnya, dan Korea Selatan dengan K-Popnya.

“Di tengah situasi yang sulit ini, kita semua harus optimis ekonomi bangkit. Karena Indonesia alamnya indah, kreativitas tinggi dan memiliki keinginan tinggi untuk terus berinovasi demi menyelesaikan masalah secara gotong royong. Insya Allah kita bisa bangkit di saat sulit, menang melawan COVID-19, together, yes we can do it,” tutup Menparekraf.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka