Beranda Gaya Hidup IESPA Balangan Gelar Tournament...

IESPA Balangan Gelar Tournament Mobile Legend dan Lahirkan Juara Baru

Terbaru

Balangan – Indonesia Esport Association (Iespa) Balangan sukses gelar tournament mobile legend se Kabupaten, dengan melahirkan juara baru.

Turnamen yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76 tahun tersebut, sempat ditunda untuk sementara waktu karena terbentur kebijakan PPKM level III yang di berlakukan di Kabupaten Balangan.

Sehingga, memaksa perubahan skema penyelenggaraan turnamen yang digagas oleh Panitia Pelaksana (Panlak) dan Pengurus Iespa Balangan dari awal hingga selesai.

Semula tournament yang di peruntukan bagi para Player se Banua Sanggam tersebut, akan digelar offline (di tempat), namun untuk tetap menaati peraturan dan kebijakan dari Pemerintah maka event tersebut digelar online.

Hal tersebut tentu bukan menjadi halangan bagi Iespa Balangan untuk tetap menyelenggarakan tournament tersebut, terbukti dengan suksesnya penyelenggaraan yang diikuti oleh 16 tim terbaik se Kabupaten Balangan dan berhasil melahirkan juara baru, yang digelar pada tanggal 24 hingga 29 Agustus lalu.

IMG 20210907 WA0030

Dalam kesempatannya, Ketua Iespa Balangan, M Noor Turmudji mengatakan bahwa turnamen yang pihaknya gelar dapat berjalan dengan lancar, meski ada sedikit perubahan skenario penyelenggaraan.

“Turnamen yang kami gelar berjalan lancar, meski ada sedikit perubahan scenario namun tidak mengurangi makna dari penyelenggaraannya,” katanya, pada Selasa (7/9/2021).

Aji, panggilan akrabnya, juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pengurus Iespa Balangan sekaligus sebagai Panlak, serta kepada pihak sponsor dan pihak-pihak yang sudah memberikan dukungan atas terselenggaranya event tersebut.

“Saya sebagai ketua, sangat mengapresiasi para pengurus Iespa Balangan atas kerja kerasnya dalam event dan tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak sponsor, di antaranya Bank Kalsel, Klinik Sanggam Medika, Anisa Sport Balangan, Percetakan An nur, Balangan Delivery dan tidak lupa PWI Balangan juga,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengucapkan selamat kepada juara baru yang lahir di Balangan melalui event tersebut.

“Selamat kepada tim Balangan Victory, yang menjadi juara dalam event yang kami gelar,” tutupnya.

Sementara itu, di konfirmasi terpisah, Manager tim Balangan Victory (BV), Yurli Setiawan mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian yang sudah ditoreh timnya.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh teman-teman yang ada di tim ini, Hasil positif tetap kembali didapatkan. Setelah beberapa kali ganti role, walaupun playernya dari dulu itu aja, soalnya kami menyesuaikan meta, yang dulunya main tank kini jadi offlaner, yang dulunya suport main jadi core,” ucapnya.

Yurli berharap, dengan torehan tersebut bisa menjadi motivasi timnya untuk jauh lebih baik kedepannya, sehingga dapat mempengaruhi dunia Esport, khususnya di Balangan agar lebih cemerlang dalam berprestasi.

“Semoga BV semakin solid, playernya bisa semakin meningkatkan mikro dan makro dalam bermain menyesuaikan meta yang selalu update setiap seasonnya,” harapnya.

Selain itu, ia juga membeberkan target BV untuk kedepan, yaitu dapat berkiprah lebih luas dengan membawa nam bumi sanggam lagi.

“Targetnya, mudahan Player BV ada yang mewakili Balangan di event Porprov yang akan diselenggarakan di Kabupaten HSS tahun depan, mudahan nama BV bisa eksis dan harum diluar Balangan,” tungkasnya.

Trending Minggu Ini

Debit Air Naik, HST Siaga 1 Banjir

HST,- Hujan dengan intensitas tinggi melanda Hulu Sungai Tengah (HST), subuh, Minggu (28/11/2021).Menurut informasi yang beredar di Instagram BPBD Hulu sungai tengah, Pj Sekretariat...

Perbaikan Bangunan Pasar Taibah Pasca Kebakaran Capai Enam Ratus Juta Rupiah

Martapura - Sebanyak 12 unit toko di Pasar Taibah Kota Martapura Kabupaten Banjar, perlahan sudah mulai diperbaiki oleh Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD....

KORPRI Gandeng Disperindag Banjar Adakan Pasar Murah

Banjar,- Peringati HUT KORPRI ke-50, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Banjar gandeng Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar mengadakan pasar murah, bertempat...

Kamu mungkin juga suka

Berikut Hasil Operasi Zebra Intan 2021

Balangan,- Operasi Zebra Intan 2021 Polres Balangan yang digelar selama 14 Hari sejak 15 November 2021 lalu telah berakhir dengan capaian yang sesuai tujuan...

Gotong Royong Pasca Banjir, TNI-Polri Bersihkan Sampah Di Desa Marias

Balangan,- Tim gabungan yang terdiri dari Jajaran Polres Balangan, Koramil Juai dan BPBD Balangan serta Aparat Desa setempat bahu membahu membersihkan sampah yang menumpuk...

Demokrat Balangan Salurkan 110 Paket Sembako

Balangan,– Jajaran Pengurus dan sayap Partai Demokrat Balangan salurkan bantuan bagi warga terdampak banjir di 3 Desa di Kecamatan Paringin, rabu (1/11/2021).Sebanyak 110 paket...

Puluhan Ribu Butir Obat Terlarang Di Musnahkan

Balangan,- Sebanyak 52.000 butir obat mengandung narkotika jenis carisoprodol di musnahkan di Mapolres Balangan, Rabu (1/12/2021).Puluhan ribu butir obat terlarang tersebut, merupakan barang bukti...