Beranda Aktivitas Suneo Jadi Peserta Camp...

Suneo Jadi Peserta Camp Mananjak di Hamak Timur

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Baru satu bulan dibuka, Bukit Hantayung yang terletak di Desa Hamak Timur, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, ramai dikunjungi dan menjadi tempat event silaturahmi para komunitas dan organisasi pecinta alam di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Melalui Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang bekerjasama dengan warga Desa Hamak Timur, dan didukung oleh berbagai partnership event “Camp Mananjak” ini dapat terselenggara.

Diikuti ratusan peserta yang tergabung dalam puluhan organisasi dan komunitas pecinta alam dari penjuru kalsel, Bukit Hantayung yang memiliki ketinggian 400 meter dari permukaan laut (mdpl).

Menuju Bukit Hantayung, wisatawan sedikit harus berkeringat, karena ada trek terjal yang menanjak ini.

Namun trek tersebut tidak mengurangi antusias para peserta baik lokal maupun Kabupaten/Kota dari penjuru kalsel, yang memnuhi spot Bukit Hantayung.

Adi Rahman, Warga Desa sekaligus Pengelola Bukit Hantayung mengungkapkan bahwa kegiatan ini memiliki dampak positif terhadap masyarakat dan desa tentunya.

WhatsApp Image 2020 09 13 at 02.55.22
Adi Rahman, Warga Desa sekaligus Pengelola Bukit Hantayung

“Kita sangat terbuka terhadap wisatawan baik lokal maupun luar daerah, bukit hantayung nantinya akan menjadi aset desa, selain itu dengan adanya event yang diselenggarakan genpi ini juga menjadi ajang promosi pariwisata desa kami,” tuturnya.

Adi dan warga Desa Hamak Timur bergotong royong selama satu bulan dua belas hari untuk mempersiapkan Bukit Hantayung.

Persiapan itu antara lain, mulai dari pembukaan jalan, pembuatan rute penanjakan dan pembangunan spot fotografi serta menyediakan fasilitas seperti kamar kecil.

Sementara itu, Suneo salah seorang peserta “Camp Mananjak” mengaku sangat menikmati panorama yang disuguhkan oleh bukit hantayung.

WhatsApp Image 2020 09 13 at 02.55.48
Suneo peserta “Camp Mananjak”

Pasalnya di Bukit Hantayung menurutnya, masih dipenuhi dengan pepohonan yang membuat suasana menjadi sejuk dan nyaman, bahkan hingga siang hari terik matahari masih ternaungi oleh pepohonan.

“Selain pohon yang bisa digunakan untuk bernaung, pepohonan ini juga sering dimanfaatkan untuk spot hammock, disini juga pemandangannya bagus tidak kalah dengan bukit-bukit yang ada disekitarnya,” ungkapnya.

Suneo sendiri, bergembira hati karena pulang dengan membawa doorprize berupa matras.

Ia memenangkan undian salah satu dari 116 doorprize yang disediakan, seperti Baju Kaos, Tas Karier, Hoodie, matras dan berbagai perlengkapan Outdoor lainnya dari kegiatan “Camp Mananjak” tersebut.

Sambal Mandai KU
Berduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur Effendy

Trending Minggu Ini

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

100 Relawan Sikologis Diterjunkan HIMPSI Kalsel Bagi Korban Banjir

Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan (HIMPSI Kalsel) membentuk Tim Relawan Pendampingan Psikososial (RPP) untuk membantu pendampingan psikososial bagi para korban banjir yang ada...

Kamu mungkin juga suka

Cafe ini Hadir Dengan Nuansa Greenwood

Banjarbaru, Kota yang berjuluk Kota Idaman ini, untuk kesekian kalinya kembali hadir tempat nongkrong yang asik dan nyentrik.Bagaimana tidak? Gaduh Kopi, yang bertempat di...

Danau Tamiyang, Siap Manjakan Pengunjung

Danau Tamiyang di Desa Mandi Kapau Barat Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, salah satu destinasi wisata yang sayang kalau tidak dikunjungi.Dengan obyek pemandangan alam,...

Obyek Wisata Bukit Arta Butuh Sentuhan Yang Lebih Maksimal

Bukit Arta yang berada di Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, kini menjadi salah satu obyek wisata bagi mereka yang senang mendaki. Namun, keindahan dari puncak...

Harga Melambung Namun Menghadirkan Ketenangan

Harga Ikan Cupang sejak mewabahnya pandemi Covid-19 di kota Banjarbaru, cukup melambung karena permintaan para pecintanya yang semakin tinggi.Zay, seorang pedagang Ikan Cupang mengaku,...