KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1
Beranda Aktivitas Suneo Jadi Peserta Camp...

Suneo Jadi Peserta Camp Mananjak di Hamak Timur

Terbaru

Baru satu bulan dibuka, Bukit Hantayung yang terletak di Desa Hamak Timur, Kecamatan Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, ramai dikunjungi dan menjadi tempat event silaturahmi para komunitas dan organisasi pecinta alam di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Melalui Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang bekerjasama dengan warga Desa Hamak Timur, dan didukung oleh berbagai partnership event “Camp Mananjak” ini dapat terselenggara.

Diikuti ratusan peserta yang tergabung dalam puluhan organisasi dan komunitas pecinta alam dari penjuru kalsel, Bukit Hantayung yang memiliki ketinggian 400 meter dari permukaan laut (mdpl).

Menuju Bukit Hantayung, wisatawan sedikit harus berkeringat, karena ada trek terjal yang menanjak ini.

KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1

Namun trek tersebut tidak mengurangi antusias para peserta baik lokal maupun Kabupaten/Kota dari penjuru kalsel, yang memnuhi spot Bukit Hantayung.

Adi Rahman, Warga Desa sekaligus Pengelola Bukit Hantayung mengungkapkan bahwa kegiatan ini memiliki dampak positif terhadap masyarakat dan desa tentunya.

WhatsApp Image 2020 09 13 at 02.55.22
Adi Rahman, Warga Desa sekaligus Pengelola Bukit Hantayung

“Kita sangat terbuka terhadap wisatawan baik lokal maupun luar daerah, bukit hantayung nantinya akan menjadi aset desa, selain itu dengan adanya event yang diselenggarakan genpi ini juga menjadi ajang promosi pariwisata desa kami,” tuturnya.

Adi dan warga Desa Hamak Timur bergotong royong selama satu bulan dua belas hari untuk mempersiapkan Bukit Hantayung.

Persiapan itu antara lain, mulai dari pembukaan jalan, pembuatan rute penanjakan dan pembangunan spot fotografi serta menyediakan fasilitas seperti kamar kecil.

Sementara itu, Suneo salah seorang peserta “Camp Mananjak” mengaku sangat menikmati panorama yang disuguhkan oleh bukit hantayung.

WhatsApp Image 2020 09 13 at 02.55.48
Suneo peserta “Camp Mananjak”

Pasalnya di Bukit Hantayung menurutnya, masih dipenuhi dengan pepohonan yang membuat suasana menjadi sejuk dan nyaman, bahkan hingga siang hari terik matahari masih ternaungi oleh pepohonan.

“Selain pohon yang bisa digunakan untuk bernaung, pepohonan ini juga sering dimanfaatkan untuk spot hammock, disini juga pemandangannya bagus tidak kalah dengan bukit-bukit yang ada disekitarnya,” ungkapnya.

Suneo sendiri, bergembira hati karena pulang dengan membawa doorprize berupa matras.

Ia memenangkan undian salah satu dari 116 doorprize yang disediakan, seperti Baju Kaos, Tas Karier, Hoodie, matras dan berbagai perlengkapan Outdoor lainnya dari kegiatan “Camp Mananjak” tersebut.

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Polsek Astambul Amankan Sabu Senilai Rp 4 Miliar

Konferensi pers ungkap kasus narkotika jenis sabu-sabu dengan berat mencapai 2,5 kg atau senilai Rp. 4 Miliar digelar di halaman Polsek Astambul, Senin (29/03/2021)...

Video Tik Tok Viral, Prostitusi Online Terbongkar

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) kota Banjarbaru mengamankan 6 (enam) remaja wanita yang masih di bawah umur, Kamis (20/02/2020).Diamankannya keenam remaja wanita tersebut, atas tindak lanjut...

Kamu mungkin juga suka

Nutrisi Terpenuhi Puasa Lancar, Simak Tips Asupan Buka dan Sahur Sehat...

Selama jam-jam puasa, tubuh menggunakan simpanan karbohidrat yang disimpan di hati dan otot serta lemak untuk menyediakan energi setelah semua kalori dari makanan yang...

Tumis Kangkung Tetap Hijau? Ini Tipsnya

Kali ini dibahas tips masak kangkung tetap hijau dan segar seperti yang disajikan di restoran.Kangkung menjadi salah satu sayuran favorit bagi warga Indonesia. Bahkan...

Saidi Mansyur : Touring Religi Ini Mampu Membangun Mental Positif

Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas  peserta Touring Religi Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Martapura/Banjarbaru di Halaman Mahligai Sultan Adam, Martapura Jum'at (2/4/2021) pagi.H....

Destinasi Wisata Racah Mampulang Dibuka Dengan Pembagian Masker

Pembagian Masker oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Balida, menandai pembukaan Objek Wisata Racah Mampulang di Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan,Kamis (18/3/2021)."Kami melakukan pembagian masker...