Beranda Habar Balangan Ingin Lahirkan Karya Terbaik...

Ingin Lahirkan Karya Terbaik Untuk Masyarakat, Balitbangda Adakan Lomba Inovasi

Terbaru

Balangan – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Balangan, gelar Presentasi dan Penilaian Finalis Top 10 lomba inovasi 2021 dengan tema “Bailang 2021”, yang di gelar di Aula Benteng Tindakan, pada Rabu (28/7/2021).

Adapun untuk peserta yang lulus dalam top 10 terdiri dari 2 Kategori berbeda, 5 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan 5 lagi dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dan Unit Pelayanan Publik (UPP) Puskesmas.

PSX 20210728 185736

Kepala Balitbangda Kabupaten Balangan, Aidinor, Dalam mengatakan bahwa pada kegiatan hari ini adalah puncak dari rangkaian Program BAILANG 2021, yang di mulai sejak beberapa bulan lalu.

“Berdasarkan tahapannya, maka hari ini merupakan Presentasi peserta Lomba Inovasi Balangan tahun 2021, masing-masing 5 besar dari Kategori SKPD dan BLUD/UPP untuk di nilai oleh Dewan Juri,” katanya.

habarkalimantan

Lebih lanjut, dirinya membeberkan bahwa tiap-tiap peserta memiliki peluang yang sama untuk menyabet gelar juara Bailang 2021.

“Semua berpotensi juara, karena karya mereka semuanya sudah memenuhi seluruh kualifikasi dari panitia,” sambungnya.

Aidinor berharap, di tahun depan akan lebih banyak lagi peserta yang mengukuti lomba inovasi Balangan nantinya, sehingga banyak karya-karya yang terlahir dari para inovator.

“Semoga di tahun depan akan lebih banyak peserta agar lebih banyak karya-karya terlahir untuk masyarakat Kabupaten Balangan,” tutupnya.

Sementara itu, Kabid teknologi inovasi Balitbangda Provinsi Kalimantan Selatan, Murwani menuturkan bahwa pihaknya akan selalu mensupport agar ada kerjasama antara Daerah dan Provinsi.

“Nantinya akan menghasilkan Indeks Daya Saing Daerah (IDSG) yang berujung ke Inovasion Governmen Award (IGA),” tuturnya.

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa dalam keadaan pandemi Covid-19 seperti saat ini, sangat di butuhkan inovasi Daerah untuk menghadapi kondisi tersebut.

PSX 20210728 185632

Wakil Bupati Balangan, H Supiani, menyampaikan, bahwa dengan adanya Bailang 2021 ini dapat membawa kemajuan bagi Kabupaten Balangan melalui gagasan dan inovasi yang di ciptakan.

“Kabupaten Balangan tidak miskin gagasan baik dari pemimpin hingga staf untuk membawa perubahan di Bumi Sanggam agar lebih maju,” ujarnya.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Desa Paran Penghasil Ikan Besar Air Tawar di Balangan.

Balangan - Sempat viral, pemancing asal Desa Paran Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan dapat menaklukan ikan tapah yang di perkirakan memiliki bobot 25 kilogram dengan...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Asuransi Usaha Tani Padi, Menjamin Petani Dari Ancaman Gagal Panen

Untuk memberi perlindungan kepada para petani yang memiliki tanaman padi dan jenis hortikultura lainnya, Kementrian Pertanian terus menggalakkan Asuransi Usaha Tani Padi(AUTP).Dari dana alokasi kementrian  guna...

Kamu mungkin juga suka

Sinergi Pemuka Agama Dibutuhkan Pada Program Percepatan Vaksinasi Covid-19

Balangan –  Tokoh agama di Kabupaten Balangan diharapkan turut mendukung dan bersinergi dalam upaya percepatan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat bumi sanggam.Hal tersebut, disampaikan Satgas...

Antusias Tinggi, Camat Paringin Apresiasi Vaksinasi di Desa Paran

Balangan – Camat Paringin apresiasi antusias masyarakat Desa Paran dan sekitar yang datang untuk menerima vaksinasi covid-19 jenis sinovac, rabu (15/9/2021).Bertempat di kantor Desa...

BNPB Melalui Bupati Balangan Serahkan Bantuan Renovasi 517 Rumah Terdampak Banjir

Balangan – Sebanyak 517 rumah dari 44 Desa yang tersebar di 7 Kecamatan terdampak banjir awal tahun 2021, di Kabupaten Balangan mendapat bantuan dari...

Desa Paran Penghasil Ikan Besar Air Tawar di Balangan.

Balangan - Sempat viral, pemancing asal Desa Paran Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan dapat menaklukan ikan tapah yang di perkirakan memiliki bobot 25 kilogram dengan...