KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1
Beranda Habar Balangan Penjabat Sekda Balangan Diisi...

Penjabat Sekda Balangan Diisi Dokter

Terbaru

Bupati Balangan Ansharuddin ambil sumpah dan janji penjabatan Sekretaris Daerah (Sekda), di Aula Benteng Tundakan, Senin (18/01/2021).

Dikatakannya, sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan persetujuan Gubernur bahwa pihaknya dapat mengisi posisi kosong Sekda ini.

“Pengisian kekosongan Sekda ini bisa dilaksanakan tiga bulan sekali, dan secara kebetulan kemarin Plt Sekda Erwan Mega Karya Latief, berkeinginan fokus sebagai Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes),” kata Bupati Balangan.

Bupati juga membeberkan bahwa dengan kondisi tersebut maka beliau  mengusulkan Dokter Akhriani untuk menjabat sebagai Sekda Balangan.

KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1

“Karena saat ini posisi tersebut tengah kosong menyusul pensiunnya Sekda terdahulu dan permintaan Plt Sekda Erwan Mega Karya Latief untuk fokus di Dinkes, maka saya mengangkat penjabat baru yakni Dokter Akriani,”bebernya.

Ansharuddin juga menuturkan, tugas awal penjabat Sekda ke depan ini yakni terkait kondisi yang terjadi pasca bencana banjir yang menerjang  tujuh dari delapan kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan.

“Yang paling cepat harus dikerjakan oleh Sekda adalah penanganan pasca bencana yang saat ini terjadi di Kabupaten Balangan, karena selama ini pergerakan antara SKPD seakan-akan terkesan sendiri-sendiri, sehingga kedepan harapannya dapat berjalan bersama,” tuturnya.

WhatsApp Image 2021 01 19 at 09.30.45 1

Sementara Penjabat Sekda Balangan Akhriani menyebutkan penanggulangan pasca bencana banjir yang terjadi di kabupaten Balangan merupakan prioritas kerja yang akan dilakukannya.

“Saat ini kita masih dalam suasana berkabung, karena situasi kita masih dalam suasana banjir, hal itulah mungkin yang akan menjadi salah satu fokus utama kami dalam minggu-minggu ini,” ungkapnya.

Selain itu, Akhriani akan melakukan proses evaluasi dan monitoring untuk mempercepat proses pertanggung jawaban laporan dan lain sebagainya di tahun 2020.

“Dalam minggu-minggu ini proses monitoring dari setiap SKPD akan dilakukan, karena tidak menutup kemungkinan hal ini sebelumnya menghambat kegiatan rutinitas para SKPD, jadi itulah target utama kami sesuai dengan arahan dari Bupati,” pungkasnya.

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Warga Datangi DPRD Balangan, Izin Pertambangan Pasir Dipertanyakan

Masyarakat Desa Badalungga dan Baramban Kecamatan Awayan datangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan untuk pertanyakan izin galian C dari pertambangan pasir...

Kasur Kapuk Di Martapura Tidak Ada Pematinya

Ditengah persaingan pasar khususnya produk kasur modern, Kasur kapuk ternyata masih diminati masyarakat di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Hal ini terbukti, masih eksisnya perajin...

Kamu mungkin juga suka

Warga Datangi DPRD Balangan, Izin Pertambangan Pasir Dipertanyakan

Masyarakat Desa Badalungga dan Baramban Kecamatan Awayan datangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan untuk pertanyakan izin galian C dari pertambangan pasir...

Izin Dipertanyakan Warga Desa Tetangga, Pengelola : Perizinan Galian C Wewenang...

Sejumlah warga masyarakat Kabupaten Balangan, terutama yang berdiam di Desa Baramban dan Badalungga, mengeluhkan adanya aktivitas bahan galian golongan C berupa pasir dan batu...

Batung Batulis, Baparada dan Balangan

Kabupaten Balangan adalah salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia yang ibu kotanya adalah Paringin.Kabupaten Balangan merupakan kabupaten pemekaran dari Kabupaten Hulu Sungai Utara, yang ditetapkan berdasarkan Undang-undang Nomor 2 Tahun 2003 tanggal 25...

Parcel Lebaran dan Program Untuk Difabel Dari Bupati Balangan

Jelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Bupati Balangan H Abdul Hadi membagikan parcel kepada tokoh masyarakat, alim ulama, habaib serta kaum difabel yang...