BerandaHabar BanjarSepekan Jelang Pilkades, Bupati...

Sepekan Jelang Pilkades, Bupati Banjar Pinta Penyelenggara Terus Berkoordinasi

Terbaru

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur menginginkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Banjar berjalan dengan baik.

Hal tersebut terungkap saat Rapat Koordinasi (Rakor) mingguan Pemerintah Kabupaten Banjar yang diantaranya dihadiri para Kepala SKPD Banjar dan para Pemimpin Perusahaan Daerah Kabupaten Banjar, di Aula Barakat Martapura, Senin (17/5/2021) Pagi.

Pada rakor tersebut Saidi menekankan  selain penerapan protokol kesehatan haruslah diterapkan secara ketat guna mencegah penyebaran Covid-19, ia juga meminta agar pihak-pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkades tersebut agar terus berkoordinasi.

IMG 20210517 WA0019

“Pemilihan Kepala Desa serentak perlu persiapan dan akan dilaksanakan rapat koordinasi lagi agar pemilihan Kepala Desa serentak dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banjar menyampaikan Pemilihan Kepala Desa kali ini ada 140 Desa dari 19 Kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades.

“Pilkades serentak akan dilaksanakan pada Senin 24 Mei 2021, sedangkan 18 Mei 2021 sudah masuk masa kampanye, 21-23 Mei masuk masa tenang. Ada sebanyak 530 orang Calon Kepala Desa dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 153.951 sedangkan jumlah TPS 384,” terang Kadis PMD Syahrial. 

IMG 20210517 WA0018

Di Kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, dr. Diauddin menyampaikan Rapid Antigen sudah disiapkan untuk pemilihan Kepala Desa serentak.

“Rapid Antigen dapat dilakukan di Puskesmas terdekat daerah masing-masing,” ujarnya.

Pada rakoor tersebut Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Banjar, H. Said Idrus Al-Habsyi dengan Sekda Banjar H. M Hilman sebagai pimpinan rapat.

Trending Minggu Ini

Kamu mungkin juga suka