Beranda Covid-19 Akan Gelar Swab Tes...

Akan Gelar Swab Tes Massal, dr. Diauddin : Semuanya Gratis

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Deklarasi Damai Kota Banjarbaru

Pjs Walikota Banjarbaru bersama Kapolres dan Dandim 1006/Martapura mengikuti Deklarasi Damai Wilayah Kota Banjarbaru, Di Aula Gawi Sabarataan,Rabu (21/10/2020).

RPM Tampung Aspirasi Warga Rantau Bujur

Relawan Perempuan Manis (RPM) Bersama Hj. Gita Nur Tyas Kembali Silaturahmi dengan Warga Rantau Bujur, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Rabu (21/10/2020).

Asrama Mahasiswa Didatangi Pjs Wali Kota

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, mengunjungi Asrama Adaro Mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua di Jalan Unlam II Kelurahan Sungai Besar...

RPM : Gunakan Hak Pilih Kalian, Jangan Sampai Golput

Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsyi,kembali...

Srikandi Desa Dukung Saidi Mansyur-Habib Idrus

Bertempat di Desa Jingah Habang Hilir Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,Selasa (20/10/2020).Relawan Perempuan Manis (RPM) Silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan...

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk menargetkan 10 ribus swab tes kepada masyarakat.

Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Banjar akan melakukan swab tes massal untuk umum, untuk mendorong partisipasi masyarakat, Pemerintah Kabupaten yang memiliki Motto Barakat ini akan terlebih dahulu melakukan swab tes terhadap Aperatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Banjar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar sekaligus juru bicara (Jubir) GTTP Covid-19 Kab.Banjar, dr. Diauddin, dalam video conference yang diselenggarakan GTTP Covid-19 Kab.Banjar, di Command Center Barokah, Martapura, Senin (27/7/2020) Siang.

Diauddin mengatakan, tes swab massal ini merupakan kerja sama dengan pihak Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dan tidak akan dibebani biaya.

“Semuanya gratis. Siapapun boleh ikut. Dan untuk waktu pastinya saat ini masih dalam tahap koordinasi dengan pihak provinsi,” Jelas Diauddin.

Selain itu, Diauddin juga berpesan agar masyarakat jangan takut untuk mengikuti swab tes ini.

“Kalau hasilnya positif, maka kita bisa melakukan jaga jarak dengan yang lain untuk sementara waktu, terutama keluarga di rumah agar tidak tertular,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar HM. Hilman menyampaikan, pihaknya memang telah merencanakan untuk melakukan swab tes massal terhadap pegawai Pemkab Banjar dalam waktu dekat.

vidcon

“Meskipun tidak ada wacana swab tes dari provinsi, kita pasti akan melakukan swab tes terhadap pegawai Pemkab Banjar,” bebernya.

Selain itu Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto menekankan agar masyarakat jangan takut untuk ikut swab tes. Karena menurutnya, jika ternyata hasilnya positif, maka jangan merasa malu sebab terjangkit corona ini bukan penyakit yang hina.

“Kita juga ingin kejujuran masyarakat, jika memang sakit jangan takut untuk berobat,” tegasnya.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Peternakan Babi Di Guntung Manggis Segera Direlokasi

Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru terus mendesak pemilik peternakan babi agar merelokasikan kandang ternaknya yang berdekatan dengan...

Kamu mungkin juga suka

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

PAD Meningkat, Bapenda Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Nasional

Dinilai mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui berbagai terobosan-terobosan yang dilakukan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar raih penghargaan Inspiring Professional...

Ketua TP PKK Banjar Serahkan Alat Cuci Tangan Portabel Ke Pesantren...

Alat cuci tangan portable sebanyak 25 Unit yang merupakan hasil olahan dari Program Bimbingan Teknik (Bimtek) Kementerian Perindustrian RI kepada beberapa Industri...

Ketua TP PKK Banjar Sambut Baik Pelatihan Sasirangan PC NU

Ditengah pandemi Covid-29 yang menyebabkan melemahnya sektor perekonomian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas terkait di lingkup Pemkab Banjar terus mendorong upaya...