Beranda Habar Banjar Bupati Banjar Apresiasi Pelaksanaan...

Bupati Banjar Apresiasi Pelaksanaan TMMD Ke 108

Terbaru

Bupati Banjar, KH. Khalilurrahman Apresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 1006/Martapura yang terpusat di Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Apresiasi tersebut dimana TMMD ke 108 ini selain dapat meningkatkan kesejahteraan juga peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Banjar.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Banjar saat testimoni dihadapan jajaran Kodim 1006 Martapura, Di Kediaman Dinas Bupati Banjar, Kamis (16/7/2020).

IMG 20200716 WA0007

Ia (Bupati Banjar) juga menuturkan, bahwa TNI Manunggal Membangun Desa adalah program unggulan bhakti TNI AD yang dulu dikenal dengan istilah AMD, ABRI masuk desa. Program ini bersifat Fisik dan Non Fisik merupakan program terpadu lintas sektoral, antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

TMMD kali ini memiliki tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan yang telah dilaksanakan melalui Program TMMD secara berkesinambungan selama ini, telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Banjar dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, khususnya pembangunan fisik dan non fisik di desa.

“Sebagai contoh, pembangunan jalan yang saat ini sedang dilaksanakan, yakni perbaikan jalan alternatif penghubung Desa Biih Kecamatan Karang Intan dengan Desa Atayau Kecamatan Mataraman, tentunya akan semakin meningkatkan kualitas akses transportasi antar desa. 

IMG 20200716 WA0006

Kondisi ini, tentu akan memperlancar urat nadi perekonomian wilayah yang akan membawa dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat imbuh Orang nomor satu di Banjar tersebut.

Lebih lanjut tokoh kharismatik di Kabupaten Banjar ini mengatakan, aspek pembangunan non-fisik yang menjadi salah satu sasaran penting dalam pelaksanaan program ini, juga sangat membantu masyarakat seperti, penyuluhan hukum, Karhutla, pelayanan kesehatan, lingkungan hidup, bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, pemberdayaan masyarakat, dan lain sebagainya yang tentunya sangat membantu masyarakat di Desa.

Saya mengucapkan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI serta kepada seluruh pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung, atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan Program TMMD ini, dan Saya Bupati Banjar menyatakan dukungan penuh atas Program TMMD yang telah banyak membantu Pemerintah guna mewujudkan masyarakat pedesaan yang lebih baik ucapnya.

H Kholilurrahman juga berharap semoga sinergitas antara TNI, Pemerintah Kabupaten Banjar serta instansi terkait lainnya akan terus terjalin.

Semoga sinergitas antara TNI, Pemerintah Kabupaten Banjar serta instansi terkait lainnya akan terus terjalin untuk membangun Kabupaten Banjar menjadikan Masyarakat yang lebih Sejahtera dan Barokah. Aamiin  tutup Kholilurrahman.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kerajinan Lokal Kampung Purun Banjarbaru, Tembus Pasar Internasional

Keseriusan pemerintah kota Banjarbaru dalam mengembangkan kerajinan lokal berbahan purun kini semakin berkembang, bahkan pemasaran mencapai tingkat nasional bahkan internasional.Produk kerajinan purun yang dicanangkan sebagai bahan pengganti...

Tumis Kangkung Tetap Hijau? Ini Tipsnya

Kali ini dibahas tips masak kangkung tetap hijau dan segar seperti yang disajikan di restoran.Kangkung menjadi salah satu sayuran favorit bagi warga Indonesia. Bahkan...

Kamu mungkin juga suka

GITAKU Peduli Gelar Aksi PELITA Ramadhan

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur M. Pd membagikan takjil kepada masyarakat bersama rombongan TP PKK dan instansi lingkup...

Pemkab Banjar Tandatangani MoU Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA 2021

Penandatanganan MoU Rekrutmen Proaktif Bintara Polri Polda Kalsel TA 2021 Antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota Dengan Polda Kalsel dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila,...

Pembentukan Pansus LKPJ 2020, 15 Perwakilan Anggota Dipilih

Menindaklanjuti Penyampaian Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Banjar Tahun Anggaran 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banjar menggelar rapat pembentukan panitia khusus LKPJ Bupati...

Pasang Spanduk Dibeberapa Titik, Aidil Bashit Tegaskan Perda Ramadhan

Setelah sebelumnya memberikan sosialisasi Perda Ramadhan di beberapa majelis ta'lim di Kota Martapura, kali ini Plt Kasatpol PP Banjar H. M. Aidil Basith memimpin...