Beranda Habar Banjar Bupati Banjar Apresiasi Pelaksanaan...

Bupati Banjar Apresiasi Pelaksanaan TMMD Ke 108

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Bupati Banjar, KH. Khalilurrahman Apresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 1006/Martapura yang terpusat di Desa Biih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Apresiasi tersebut dimana TMMD ke 108 ini selain dapat meningkatkan kesejahteraan juga peningkatan ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Banjar.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Banjar saat testimoni dihadapan jajaran Kodim 1006 Martapura, Di Kediaman Dinas Bupati Banjar, Kamis (16/7/2020).

IMG 20200716 WA0007

Ia (Bupati Banjar) juga menuturkan, bahwa TNI Manunggal Membangun Desa adalah program unggulan bhakti TNI AD yang dulu dikenal dengan istilah AMD, ABRI masuk desa. Program ini bersifat Fisik dan Non Fisik merupakan program terpadu lintas sektoral, antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

TMMD kali ini memiliki tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat” tuturnya.

Menurutnya, kegiatan yang telah dilaksanakan melalui Program TMMD secara berkesinambungan selama ini, telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Banjar dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, khususnya pembangunan fisik dan non fisik di desa.

“Sebagai contoh, pembangunan jalan yang saat ini sedang dilaksanakan, yakni perbaikan jalan alternatif penghubung Desa Biih Kecamatan Karang Intan dengan Desa Atayau Kecamatan Mataraman, tentunya akan semakin meningkatkan kualitas akses transportasi antar desa. 

IMG 20200716 WA0006

Kondisi ini, tentu akan memperlancar urat nadi perekonomian wilayah yang akan membawa dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat imbuh Orang nomor satu di Banjar tersebut.

Lebih lanjut tokoh kharismatik di Kabupaten Banjar ini mengatakan, aspek pembangunan non-fisik yang menjadi salah satu sasaran penting dalam pelaksanaan program ini, juga sangat membantu masyarakat seperti, penyuluhan hukum, Karhutla, pelayanan kesehatan, lingkungan hidup, bahaya narkoba, wawasan kebangsaan, pemberdayaan masyarakat, dan lain sebagainya yang tentunya sangat membantu masyarakat di Desa.

Saya mengucapkan Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI serta kepada seluruh pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung, atas suksesnya penyelenggaraan kegiatan Program TMMD ini, dan Saya Bupati Banjar menyatakan dukungan penuh atas Program TMMD yang telah banyak membantu Pemerintah guna mewujudkan masyarakat pedesaan yang lebih baik ucapnya.

H Kholilurrahman juga berharap semoga sinergitas antara TNI, Pemerintah Kabupaten Banjar serta instansi terkait lainnya akan terus terjalin.

Semoga sinergitas antara TNI, Pemerintah Kabupaten Banjar serta instansi terkait lainnya akan terus terjalin untuk membangun Kabupaten Banjar menjadikan Masyarakat yang lebih Sejahtera dan Barokah. Aamiin  tutup Kholilurrahman.

Sambal Mandai KU
Berduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur Effendy

Trending Minggu Ini

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Jembatan Penghubung Desa Ini Tetap Digunakan Meski Rusak Parah

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Banjar menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak parah diantaranya seperti jembatan, hal ini pun menarik perhatian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko...

Kamu mungkin juga suka

Susuri Sungai, Diskominfo Standi Banjar Salurkan Bantuan Banjir

Tim Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (Diskominfo Standi) Kabupaten Banjar menyusuri bantaran sungai Martapura untuk mendistribusikan bantuan langsung terhadap korban banjir, Rabu (20/1/2021).Bantuan banjir...

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Jembatan Penghubung Desa Ini Tetap Digunakan Meski Rusak Parah

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Banjar menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak parah diantaranya seperti jembatan, hal ini pun menarik perhatian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko...

Ketua TP PKK Tinjau Posko dan Salurkan Bantuan

Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar meninjau serta membagikan sembako ke posko pengungsian korban banjir di Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Minggu...