Beranda Habar Banjar Bupati Banjar Serahkan Penghargaan...

Bupati Banjar Serahkan Penghargaan Bagi Pustakawan Banjar

Terbaru

Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, menyerahkan hadiah bagi pemenang Lomba Perpustakaan Desa dan Pustakawan Terbaik Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 pada Rapat Koordinasi Mingguan di Aula Barakat Martapura, Senin (28/06/2021) pagi.

Sebelumnya, perwakilan Kabupaten Banjar berhasil meraih Juara Lomba Perpustakaan Desa dan Pustakawan Terbaik Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021.

Penyerahan hadiah Trophy dan Uang pembinaan sebesar 3 Juta Rupiah  diserahkan kepada Rohmah Juara 1 Lomba Pustakawan Tingkat Provinsi Kalsel, yang akan mewakili Kalimantan Selatan pada lomba Pustakawan Tingkat Nasional bulan September mendatang.

IMG 20210628 WA0051

Selain itu, kepada juara 2 Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Kalsel, Perpustakaan Desa Berkat Ilmu Desa Tambak Irang Laut, Kecamatan Gambut mendapatkan Trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 3.335.000 yang diserahkan oleh Bupati Banjar dengan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Banjar . 

habarkalimantan

Bupati Banjar berharap kepada peserta yang mewakili Kalsel khususnya Kabupaten Banjar dalam lomba tingkat nasional, nantinya bisa membanggakan nama daerah dan mampu berprestasi dalam meningkatkan minat baca bagi masyarakat di daerah.

“Saya apresiasi apa yang telah dilakukan Dispersip Banjar dalam pencapaian prestasi ini. Semoga kedepannya makin banyak bermunculan bakat bakat cemerlang yang dapat membanggakan nama daerah,” ucapnya. 

IMG 20210628 WA0053

Usai menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba, Bupati Banjar langsung memimpin Rapat Koordinasi Mingguan bersama para kepala SKPD Banjar dan Camat Se Kabupaten Banjar serta para Direktur Perusahaan Daerah.  

Dalam rapat tersebut Bupati Banjar minta laporan dari Dinas terkait tentang beberapa masalah dan program yang akan dilakukan. Diantaranya terkait penanganan Covid 19 di Kabupaten Banjar dan terkait isu ajaran menyimpang yang terjadi di Kecamatan Paramasan, Desa Paramasan Bawah.

Kepala Dinas Kesehatan Banjar dr. Diauddin dalam laporannya mengatakan kondisi Covid 19 di Kabupaten Banjar sudah mengalami penurunan.

“Kasus Positif Covid 19 sudah mengalami penurunan. Aktif Positif  ada 86 orang dan yang dirawat di RSUD Ratu Zalecha Martapura ada 4 orang. Sedangkan total yang sudah di vaksin berjumlah 26.206 orang dengan vaksin ke 2 berjumlah 14.908,” jelasnya. 

IMG 20210628 WA0052

Sementara itu Plt Camat Paramasan mengatakan terkait isu penyimpangan ajaran menyimpang di Kecamatan Paramasan. 

“Ada oknum guru agama di desa Paramasan Bawah RT 5 yang mengajarkan ajaran yang menyimpang kepada 8 anggota. 2 anggota sudah keluar dari perkumpulan itu, dari mereka lah diketahui tentang kasus tersebut. Kami minta pihak Kepolisian dan Kodim 1006 bersama Kesbangpol untuk menindaklanjuti laporan ini dan bisa diselesaikan agar tidak meresahkan warga disana ,” pintanya.

Dalam rakor tersebut juga dilaksanakan beberapa kerjasama dan penandatangan. Diantaranya Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama antara Pemkab Banjar dengan Polres Banjar, Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama antara Dispersip Banjar dengan Polres Banjar, Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama antara TP PKK dengan DLH /Dinkes dan Disperindag, serta Penandatangan Naskah Kesepakatan Bersama antara Pemkab Banjar dengan Pengadilan Agama Martapura.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Mengolah Tanah Rawa Jadi Media Tanam

Usaha jual media tanam yang dilakukan warga Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar ini terbilang cukup unik.Hanya dengan mengolah campuran tanah rawa...

Wabup Balangan Persilahkan Pengurus Majelis Ta’lim Misykatul Anwar Ajukan Proposal

HABARKALIMANTAN, Balangan - Wakil Bupati Balangan H Supiani, hadiri peletakan batu pertama renovasi perluasan majelis ta'lim Misykatul Anwar, pada Kamis (22/7/2021).Majelis Ta'lim ini, terletak...

Kamu mungkin juga suka

Infodemik Tak Kalah Bahaya Dari Covid-19

Organisasi Kesehatan Dunia WHO telah memunculkan istilah Infodemi yang menggambarkan persebaran Hoax berkaitan dengan Pandemi Covid-19, Infodemi itu telah menjadi masalah baru bagi dunia...

Masyarakat Kabupaten Banjar 40 Persennya Belum Tercover BPJS Kesehatan

Bupati Banjar, Saidi Mansyur terima audiensi rombongan BPJS Kesehatan Kalimantan Selatan di Mahligai Sultan Adam Martapura pada Rabu (28/7/2021).Didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Diauddin,...

Bupati Banjar Sampaikan Raperda Peternakan dan Kesehatan Hewan

Rapat Paripurna DPRD Banjar kembali digelar oleh DPRD Kabupaten Banjar, di Aula DPRD Banjar, Rabu (28/7/2021).Kali ini dengan agenda Penyampaian Bupati Banjar tentang Raperda...

Sanksi Rp100.000 Tidak Memakai Masker Di Martapura, HOAX

Pesan singkat di media sosial WhatsApp yang beredar dengan menyebutkan adanya razia masker serentak di depan Pemda Banjar dengan sanksi denda Rp100 ribu bagi...