Beranda Habar Banjar Bupati Banjar Serahkan Sembako...

Bupati Banjar Serahkan Sembako Bagi Warga Isoman

Terbaru

Bupati Banjar H Saidi Mansyur launching bantuan sembako untuk warga terkonfirmasi Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Banjar dalam meringkan beban warga terpapar, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Senin (2/8/2021).

Penyerahan bantuan sembako untuk warga yang isolasi mandiri ini diserahkan Bupati Banjar kepada perwakilan Kecamatan Martapura dan Kecamatan Martapura Timur.

Bupati Banjar mengungkapkan bantuan tersebut diberikan setelah dilakukan rapat koordinasi dengan beberapa SKPD di Kabupaten Banjar.

IMG 20210802 WA0064

“Sehingga hari ini kami akan mendistribusikan paket bantuan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri. Terlebih Kabupaten Banjar saat ini menjadi salah satu daerah yang mendapatkan tugas dari Mendagri untuk melakukan PPKM level 3,” katanya.

habarkalimantan

Saidi Mansyur meminta agar bantuan tersebut bisa selesai didistribusikan hari ini juga agar bisa segera diterima oleh warga yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Hari ini harus selesai dibagikan, karena jumlah yang disalurkan sendiri tidak terlalu banyak. Jangan sampai ada bantuan tersebut yang disimpan untuk didistribusikan sampai besok,” ujarnya.

Saidi juga memerintahkan agar Dinas Sosial dan Camat melakukan konfirmasi jumlah warga yang akan mendapatkan bantuan sehingga cepat diselesaikan.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Banjar Ahmadi menambahkan bantuan tersebut terdiri atas beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) 10 kg dan paket sembako dari Pemkab Banjar.

“Total jumlah yang kita siapkan sesuai permohoman dari Dinas Kesehatan berjumlah 500 paket yang kali ini diserahkan oleh Bupati Banjar secara simbolis. Bantuan ini akan disalurkan pada korban yang ada di Kecamatan karena cukup banyak warga yang terpapar,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan bantuan sendiri, warga yang isolasi mandiri harus melampirkan persyaratan seperti fotokopi KTP, KK dan surat hasil swab positif.

“Setelah di launching, bantuan sendiri akan diantar oleh Dinsos secara kolektif ke Camat, jadi tak dibagikan secara perorangan secara langsung. Nanti Camat yang akan menyerahkan pada warganya yang menjalani isolasi mandiri didampingi Polsek dan Koramil,” terang Ahmadi.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Desa Paran Penghasil Ikan Besar Air Tawar di Balangan.

Balangan - Sempat viral, pemancing asal Desa Paran Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan dapat menaklukan ikan tapah yang di perkirakan memiliki bobot 25 kilogram dengan...

Gerombolan Monyet Ekor Panjang Teror Warga Komplek

Martapura - Warga Komplek Graha Anjungan Mahatama, Desa Cindai Alus, Kabupaten Banjar diteror dengan kehadiran gerombolan monyet ekor panjang yang kerap masuk ke perumahan...

Kamu mungkin juga suka

Pengelolaan Keuangan Desa Topik Utama Rakor Camat Se-Kabupaten Banjar

Martapura - Rapat Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DOMD), Inspektorat, dan Camat se-Kabupaten Banjar dilaksanakan di...

Bupati Banjar Dilantik Menjadi Ketua Mabicab Pramuka Kabupaten Banjar

Martapura - Bupati Banjar H. Saidi Mansyur dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banjar. Pelantikan oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan...

Putra Putri Daerah Diajak Jadi Bintara Polri, Bupati Banjar Sambut Baik

Martapura - Putra dan putri terbaik di Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Banjar, berkesempatan menjadi bintara Polri. Kesempatan tersebut terungkap saat Kepolisian Daerah Polisi Kalimantan...

DPMD Banjar Gelar Rakor P3MD

Martapura - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Banjar Gelar Rapat Koordinasi bersama Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di Aranaway Kecamatan Aranio,...