Beranda Banjir Bupati Banjar Tinjau dan...

Bupati Banjar Tinjau dan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Terbaru

Bupati Banjar H Khalilurrahman lakukan peninjauan sekaligus berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Martapura dan Kecamatan Martapura Timur, Selasa (12/01/2021) sore.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, diantaranya beras, mie instan, telur dan lain sebagainya.

Batuan diserahkan Bupati Banjar H.Khalilurrahman kepada Camat Martapura Ramli. Selanjutnya bupati yang akrab disapa Guru Kholil ini menjenguk warga para pengungsi korban banjir di Aula Kecamatan Martapura Kota.

IMG 20210112 WA0046

Sejak beberapa hari terakhir sejumlah kawasan di Kabupaten Banjar digenangi air hingga merendam rumah warga. Evakuasi warga terdampak banjir telah dilakukan pemerintah dibantu aparat Polres Banjar dan Kodim 1006 Martapura.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Bantuan logistik dari pemerintah juga telah disalurkan ke tempat-tempat pengungsian dengan mendirikan dapur umum. “Kepada para petugas untuk tetap semangat dan ikhlas dalam membantu dan melayani warga kita yang kebanjiran,” ujar Bupati.

Usai meninjau dapur umum dan pengungsi banjir di Kecamatan Martapura, bupati lantas mendatangi kawasan Desa Kampung Melayu dan Desa Pekauman di Kecamatan Martapura Timur yang juga terendam banjir.

Di sini H Khalilurrahman juga menyerahkan Kemudian bantuan logistik bahan makanan yang diterima oleh Plt Camat Martapura Timur Guslan. Didampingi sejumlah pejabat yakni Sekda Banjar H.M Hilman, Kadinsos Banjar H.Ahmadi, Kalak BPBD Banjar H.Irwan Kumar dan Kadis DKISP Banjar H.M Aidil Basith, bupati meninjau rumah warga yang terendam banjir.

IMG 20210112 WA0045

Kepada masyarakat khusunya yang berada di bantaran sungai diminta untuk senantiasa waspada akan potensi banjir.

“Masyarakat yang terdampak Banjir diimbau untuk  memamfaatkan fasilitas kebencanaan seperti dapur umum dan tempat pengungsian yang telah disediakan,” imbau bupati.

Beliau juga mengungatkan agar waspada terhadap aliran listrik, agar tidak ada korban yang tersengat listrik.

IMG 20210112 WA0047

Seluruh warga yang berkendara agar berhati-hati melintas, karena jalanan licin dan sebisa mungkin menghindari jalan yang berpoten sibanjir dan longsor.

“Kami berupaya semua stakeholder terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten Banjar akan kami kerahkan, untuk membantu meringankan duka akibat musibah bencana ini dengan menyediakan dapur-dapur umum dan tempat pengungsian yang layak,” ujarnya.

Bupati juga berpesan saling bantu dan saling bahu membahu dalam tanggap darurat pasca bencana banjir. “Mari kita saling memberikan informasi dan diharapkan partisipasi warga untuk dapat menyampaikan laporan apapun juga tentang dampak bencana banjir kepada posko tanggap darurat bencana terdekat dan mencegah terjadinya Hoax atau informasi palsu yang beredar di masyarakat.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya juga merasa turut berduka dan prihatin dan berdoa semoga kita tetap sabar dan tabah menerima cobaan Allah ini,” imbuh bupati.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Guru Di Banjar: Kami Ini Pendidik Kenapa Dianak Tirikan

Sebagian Besar Guru tingkat Sekolah Dasar(SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama(SMP) yang ada di Kabupaten Banjar mengeluhkan Perbedaan antara Kabupaten Banjar dengan Daerah lainnya di Kalimantan...

Kerajinan Lokal Kampung Purun Banjarbaru, Tembus Pasar Internasional

Keseriusan pemerintah kota Banjarbaru dalam mengembangkan kerajinan lokal berbahan purun kini semakin berkembang, bahkan pemasaran mencapai tingkat nasional bahkan internasional.Produk kerajinan purun yang dicanangkan sebagai bahan pengganti...

Kamu mungkin juga suka

Pembentukan Pansus LKPJ 2020, 15 Perwakilan Anggota Dipilih

Menindaklanjuti Penyampaian Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Banjar Tahun Anggaran 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banjar menggelar rapat pembentukan panitia khusus LKPJ Bupati...

Pertamina Peduli Untuk Korban Banjir NTT

Pertamina Peduli melalui program Pertamina Foundation Bangkit Bersama, kembali melakukan aksi tanggap bencana dengan mengirimkan tim “Ekspedisi Seroja”.Tim ini secara khusus diterjunkan untuk membantu...

Pasang Spanduk Dibeberapa Titik, Aidil Bashit Tegaskan Perda Ramadhan

Setelah sebelumnya memberikan sosialisasi Perda Ramadhan di beberapa majelis ta'lim di Kota Martapura, kali ini Plt Kasatpol PP Banjar H. M. Aidil Basith memimpin...

Amankan Pelaku Tindak Narkotika, Personil Sat Lantas Terima Penghargaan

Berhasil mengamankan pelaku tindak pidana Narkotika, Personil Satuan Lalu Lintas Polres Banjar, Unit Turjawali, mendapatkan reward dari Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kombes Pol...