Beranda Habar Banjar Demi Keamanan Dan Kenyamanan...

Demi Keamanan Dan Kenyamanan Bertugas, 18 Jurnalis Banjar Di Swab Tes Besok

Terbaru

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) memfasilitasi pelaksanaan tes swab bagi jurnalis di Kabupaten Banjar.

Hal ini sebagai antisipasi dan kenyamanan jurnalis dalam bertugas di Kabupaten Banjar terlebih dari bahaya paparan Covid-19 yang sulit dideteksi.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfostandi, Muhammad Hamdani melalui sambungan telepon pada Rabu (12/8/2020).

IMG 20200812 WA0065

“Setelah kemarin kita melakukan tes swab untuk seluruh staf di Diskominfostandi, kita juga akan melakukan swab pada rekan kerja jurnalis di Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Hamdani menambahkan ada 18 orang jurnalis dari berbagai media cetak, media online dan radio yang mengikuti tes swab ini dan telah diajukan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

“Kita sudah kirimkan permohonan tes swab tersebut pada hari Selasa (11/8/2020) kemarin dan menunggu penjadwalan dari Labkesda Dinkes Banjar,” jelasnya.

Hamdani berharap dengan pelaksanaan tes swab ini para jurnalis di Kabupaten Banjar mengetahui kondisi mereka sehingga lebih mudah dan enak dalam bekerja.

“Semoga saja nanti semuanya hasil swabnya negatif. Dengan dibekali hasil swab, kami harapkan para jurnalis bisa bekerja dengan nyaman dan narasumber tidak perlu was-was lagi,” jelasnya.

Jika ada yang nantinya dinyatakan positif dan tanpa gejala, maka Diskominfostandi lanjut Hamdani akan mengarahkan agar yang bersangkutan bisa di karantina sesuai dengan SOP yang berlaku.

Dalam kesempatan Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Fahriadi membenarkan akan dilakukan swab bagi jurnalis di Kabupaten Banjar.

IMG 20200812 WA0064

“Ada 18 orang yang akan mengikuti tes swab sesuai dengan dokumen yang masuk ke kami. Kami jadwalkan pengambilan swab pada Kamis (13/8/2020) besok mulai jam 9 pagi sampai jam 11 siang di Labkesda Kabupaten Banjar,” terangnya.

Ainuddin Azzukhairi, salah satu jurnalis di Kabupaten Banjar yang akan mengikuti tes swab ini mengaku lega akan mendapatkan tes swab.

IMG 20200812 WA0066

“Lega akhirnya dijadwalkan untuk mengikuti tes swab. Jadi kita bisa bertugas di lapangan dengan nyaman dan narasumber tidak perlu was-was lagi dengan kami,” ungkapnya.

Ainuddin menyebutkan tak ada persiapan khusus untuk mengikuti tes swab ini, hanya jaga kesehatan dengan makan makanan bergizi dan istirahat cukup.

“Kita juga biasa aja dengan tes swab, kata orang sakit saat tes swab, tapi kita biasa saja,” katanya.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kerajinan Lokal Kampung Purun Banjarbaru, Tembus Pasar Internasional

Keseriusan pemerintah kota Banjarbaru dalam mengembangkan kerajinan lokal berbahan purun kini semakin berkembang, bahkan pemasaran mencapai tingkat nasional bahkan internasional.Produk kerajinan purun yang dicanangkan sebagai bahan pengganti...

Tumis Kangkung Tetap Hijau? Ini Tipsnya

Kali ini dibahas tips masak kangkung tetap hijau dan segar seperti yang disajikan di restoran.Kangkung menjadi salah satu sayuran favorit bagi warga Indonesia. Bahkan...

Kamu mungkin juga suka

GITAKU Peduli Gelar Aksi PELITA Ramadhan

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj. Nur Gita Tiyas Saidi Mansyur M. Pd membagikan takjil kepada masyarakat bersama rombongan TP PKK dan instansi lingkup...

Pemkab Banjar Tandatangani MoU Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA 2021

Penandatanganan MoU Rekrutmen Proaktif Bintara Polri Polda Kalsel TA 2021 Antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota Dengan Polda Kalsel dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila,...

Pembentukan Pansus LKPJ 2020, 15 Perwakilan Anggota Dipilih

Menindaklanjuti Penyampaian Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Banjar Tahun Anggaran 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banjar menggelar rapat pembentukan panitia khusus LKPJ Bupati...

Program KB Ada Di TMMD Kodim 1004 Kotabaru

Untuk menekan angka kelahiran dalam masa pandemi Covid-19, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1004 Kotabaru dalam sasaran non fisik melaksanakan program Keluarga Berencana(KB)...