Beranda Habar Banjar Demi Keamanan Dan Kenyamanan...

Demi Keamanan Dan Kenyamanan Bertugas, 18 Jurnalis Banjar Di Swab Tes Besok

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) memfasilitasi pelaksanaan tes swab bagi jurnalis di Kabupaten Banjar.

Hal ini sebagai antisipasi dan kenyamanan jurnalis dalam bertugas di Kabupaten Banjar terlebih dari bahaya paparan Covid-19 yang sulit dideteksi.

Hal ini diungkapkan Kepala Seksi Pengelolaan Media Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfostandi, Muhammad Hamdani melalui sambungan telepon pada Rabu (12/8/2020).

IMG 20200812 WA0065

“Setelah kemarin kita melakukan tes swab untuk seluruh staf di Diskominfostandi, kita juga akan melakukan swab pada rekan kerja jurnalis di Kabupaten Banjar,” ungkapnya.

Hamdani menambahkan ada 18 orang jurnalis dari berbagai media cetak, media online dan radio yang mengikuti tes swab ini dan telah diajukan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

“Kita sudah kirimkan permohonan tes swab tersebut pada hari Selasa (11/8/2020) kemarin dan menunggu penjadwalan dari Labkesda Dinkes Banjar,” jelasnya.

Hamdani berharap dengan pelaksanaan tes swab ini para jurnalis di Kabupaten Banjar mengetahui kondisi mereka sehingga lebih mudah dan enak dalam bekerja.

“Semoga saja nanti semuanya hasil swabnya negatif. Dengan dibekali hasil swab, kami harapkan para jurnalis bisa bekerja dengan nyaman dan narasumber tidak perlu was-was lagi,” jelasnya.

Jika ada yang nantinya dinyatakan positif dan tanpa gejala, maka Diskominfostandi lanjut Hamdani akan mengarahkan agar yang bersangkutan bisa di karantina sesuai dengan SOP yang berlaku.

Dalam kesempatan Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, Fahriadi membenarkan akan dilakukan swab bagi jurnalis di Kabupaten Banjar.

IMG 20200812 WA0064

“Ada 18 orang yang akan mengikuti tes swab sesuai dengan dokumen yang masuk ke kami. Kami jadwalkan pengambilan swab pada Kamis (13/8/2020) besok mulai jam 9 pagi sampai jam 11 siang di Labkesda Kabupaten Banjar,” terangnya.

Ainuddin Azzukhairi, salah satu jurnalis di Kabupaten Banjar yang akan mengikuti tes swab ini mengaku lega akan mendapatkan tes swab.

IMG 20200812 WA0066

“Lega akhirnya dijadwalkan untuk mengikuti tes swab. Jadi kita bisa bertugas di lapangan dengan nyaman dan narasumber tidak perlu was-was lagi dengan kami,” ungkapnya.

Ainuddin menyebutkan tak ada persiapan khusus untuk mengikuti tes swab ini, hanya jaga kesehatan dengan makan makanan bergizi dan istirahat cukup.

“Kita juga biasa aja dengan tes swab, kata orang sakit saat tes swab, tapi kita biasa saja,” katanya.

Sambal Mandai KU
Berduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur Effendy

Trending Minggu Ini

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

100 Relawan Sikologis Diterjunkan HIMPSI Kalsel Bagi Korban Banjir

Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan (HIMPSI Kalsel) membentuk Tim Relawan Pendampingan Psikososial (RPP) untuk membantu pendampingan psikososial bagi para korban banjir yang ada...

Kamu mungkin juga suka

Ratusan Ribu KK Korban Banjir Dicetak Disdukcapil Banjar

Pasca banjir parah yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Banjar beberapa hari lalu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar, melakukan pencetakan pengganti...

Susuri Sungai, Diskominfo Standi Banjar Salurkan Bantuan Banjir

Tim Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (Diskominfo Standi) Kabupaten Banjar menyusuri bantaran sungai Martapura untuk mendistribusikan bantuan langsung terhadap korban banjir, Rabu (20/1/2021).Bantuan banjir...

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Jembatan Penghubung Desa Ini Tetap Digunakan Meski Rusak Parah

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Banjar menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak parah diantaranya seperti jembatan, hal ini pun menarik perhatian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko...