KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1
Beranda Habar Banjar Dinas PUPR Kabupaten Banjar...

Dinas PUPR Kabupaten Banjar kini memiliki Kepala Definitif

Terbaru

Bupati Banjar, H. Saidi Mansyur melantik Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam, Martapura pada Jumat sore (23/4/2021).

Ahmad Solhan, yang sebelumnya menjabat Kabid Bina Marga Dinas PUPR Banjar kini resmi menjadi Kepala Dinas menggantikan HM. Hilman yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar.

Selain memberikan ucapan selamat atas dilantiknya Ahmad Solhan, Saidi juga menjelaskan bahwa pelantikan ini telah melalui proses yang panjang dan telah sesuai undang-undang.

IMG 20210423 WA0015

“Penentuan jabatan pimpinan tinggi Pratama yang dilantik pada hari ini telah melalui proses sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Atas dasar pertimbangan tersebut, hari ini Pemerintah Kabupaten Banjar melantik dan mengambil sumpah Kepala Dinas PUPR,” ujarnya.

KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1

Hal ini sendiri dilakukan supaya tidak ada pro kontra, khususnya terkait kosongnya jabatan Kepala Dinas PUPR Banjar pasca dilantiknya Sekda Banjar pada 2019 yang lalu.

“Mudah-mudahan bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa menjalankan dengan amanah fungsi dan tanggung jawab pada jabatan yang dipercaya kepada saudara. Kita ingin seluruhnya dapat menjalankan tugas dengan disiplin dan juga mengemban jabatan selalu berpedoman pada peraturan perundangan dan juga mengutamakan percepatan pembangunan,” pesan Saidi Mansyur.

IMG 20210423 WA0028

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Ahmad Solhan menyatakan pihaknya siap mendukung visi-misi Pemerintah Kabupaten Banjar yang dipimpin pasangan Saidi Mansyur-Said Idrus.

“Kita siap mendukung dan menjalankan tugas sesuai visi dan misi Bupati-Wakil Bupati Banjar untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis,” ujarnya.

Dalam waktu dekat setelah dilantik, Ahmad Solhan berencana akan mengenalkan diri kembali dan berkoordinasi dengan jajarannya.

“Kalau dulu kan kita hanya satu bidang, sekarang membawahi banyak bidang, jadi kita akan berkoordinasi dengan jajaran untuk rencana kerja kedepannya9,” sebutnya.

Diantaranya adalah target untuk perawatan jalan mantap sepanjang 1898 KM dan jembatan sebanyak 294 unit, serta pembangunan jalan baru sepanjang 100 KM dan jembatan sebanyak 10 Unit.

“Untuk bidang lain ada juga seperti penyediaan air bersih dan pembangunan bendungan serta irigasi untuk meningkatkan produktivitas pertanian,” terang Ahmad Solhan.

Ahmad Solhan sendiri terpilih sebagai salah satu calon Kepala Dinas PUPR Banjar setelah lolos tahapan seleksi yang hasilnya diumumkan pada Agustus 2020 yang lalu, selain Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Banjar Irwan Jaya, dan Kadiskan Banjar HM. Riza Dauly.

Namun rencana pelantikan setelah dipilihnya satu nama oleh Bupati Banjar tertunda karena Pilkada Tahun 2020 yang lalu dan akhirnya bisa dilakukan setelah mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

‘Ayam Asix’ Kini Hadir Di Kota Banjarbaru

Restoran cepat saji ‘Ayam Asix’ kini hadir di kota Banjarbaru Kalimantan Selatan, tepatnya di Jl. A Yani Kilometer 35.Pembukaan Ayam Asix yang digelar,Kamis(28/08/2020) dihadiri...

Kacang Bagula Acil Imay, Lezat dan Menyehatkan

Kacang Bagula menjadi incaran para penikmat kuliner yang ingin mencicipi panganan unik. Terlebih lagi makanan ini hanya tersedia saat di bulan Ramadan, membuat sensasi...

Kamu mungkin juga suka

Awak Media Di Kabupaten Banjar Silaturahmi Dengan Bupati

Dengan penerapan protokol kesehatan, puluhan wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online bersilaturahmi dengan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam...

Raperda RTRW 2021-2041 Disetujui

Pendapat Akhir dari Fraksi-Fraksi DPRD Banjar terhadap Raperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Banjar tahun 2021-2041, disetujui oleh semua fraksi.Demikian disampaikan Ketua...

Wabup Banjar Sidak Pasar, Harga Bahan Pokok Stabil Kecuali Daging Sapi...

Wakil Bupati Banjar H.Said Idrus Al Habsyi didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Eddy Hasby, Kepala Disperindag I Gusti...

Jelang Idulfitri, Polres Banjar Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat Intan” Guna...

Kepolisian Resor Banjar melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Intan - 2021" bertempat di Lapangan Apel Mapolres Banjar, Rabu (5/5/2021) pukul 08.30...