Beranda Habar Banjar Disdukcapil Banjar Kembali Buka...

Disdukcapil Banjar Kembali Buka Pelayanan Usai Idul Adha 1441 H

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Survei Elektabilitas Calon Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru

Lembaga Survei Charta Politika Indonesia Kota Banjarbaru rilis hasil survei Elektabilitas Calon Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru 2020 pada Rabu (21/10).

Median Jalan di Cat, Jalan Bersih, Banjarbaru Semakin ‘Glowing’

Semenjak dilantiknya Bernhard E Rondonuwu menjadi Pejabat Sementara (PJS) kurang lebih 71 di Kota Banjarbaru, dirinya berkomitmen untuk memajukan kota yang berjuluk...

Wakil Menteri PUPR RI Disambut Di Banjarbaru

Wakil Menteri PUPR RI Disambut Di BanjarbaruPjs Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, sambut Kedatangan Wakil Menteri PUPR RI, John Wempi Wetipo, Di...

Warga Rantau Balai Sambut Baik Kedatangan RPM

Relawan Perempuan Manis (RPM) memperkenalkan sosok pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, nomor urut satu, dengan tagline "Manis" kepada warga Desa...

Deklarasi Damai Kota Banjarbaru

Pjs Walikota Banjarbaru bersama Kapolres dan Dandim 1006/Martapura mengikuti Deklarasi Damai Wilayah Kota Banjarbaru, Di Aula Gawi Sabarataan,Rabu (21/10/2020).

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar terpaksa menutup pelayanan akibat beberapa pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 17 Juli 2020 yang lalu.

Menurut Kepala Disdukcapil Banjar, Azwar saat dihubungi via video call pada Selasa (28/7/2020) mengatakan, hingga saat ini ada 4 orang pegawainya yang dinyatakan positif Covid-19.

“Penutupan kita perpanjang hingga 30 Juli 2020 ini. Hal ini untuk memberikan cukup waktu bagi kawan-kawan di Disdukcapil untuk melakukan isolasi, karena dianggap pernah melakukan kontak erat dengan kawan-kawan yang dinyataka positif. Kita juga berharap setelah penutupan selama 14 hari kalender ini kita dapat mencegah penyebaran virus,” katanya.

Telebih lagi penutupan kantor yang menjadi tempat kerumunan warga tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya paparan virus corona yang lebih parah karena diperkirakan pegawai Disdukcapul yang terkonfirmasi positif tersebut terpapar saat melayani urusan kependudukan puluhan warga.

“Kita akan buka lagi pelayanan secara langsung setelah Hari Raya Idul Adha, kira-kira Senin, 3 Agustus 2020. Yang pertama dibuka adalah pelayanan rekam KTP-El yang mengharuskan masyarakat datang dan keperluan legalisir yang lain.  Selain pelayanan rekam data dan cetak KTP, pelayanan tetap dilakukan melalui sistem online,” tutur Azwar.

Sementara itu, Kadisdukcapil ini menambahkan kondisinya sendiri beserta pegawai yang lain yang menjalani isolasi mandiri baik-baik saja.

Walaupun pelayanan tatap muka di tutup, masyarakat yang hendak melakukan urusan kependudukan di Disdukcapil Banjar tetap bisa melalui layanan online yang telah disiapkan melalui nomor-nomor whatsapp yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan urusannya.  

Warga bisa berurusan dengan sistem online melalui pesan singkat whatsapp diberbagai nomor sesuai dengan urusan kependudukan, dengan rentang waktu pelayanan online dari jam 08.00 – 14.00 Wita untuk hari Senin sampai Kamis, sementara pada hari Jumat dari jam 08.00 – 11.00 Wita.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Peternakan Babi Di Guntung Manggis Segera Direlokasi

Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru terus mendesak pemilik peternakan babi agar merelokasikan kandang ternaknya yang berdekatan dengan...

Kamu mungkin juga suka

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

PAD Meningkat, Bapenda Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Nasional

Dinilai mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui berbagai terobosan-terobosan yang dilakukan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar raih penghargaan Inspiring Professional...

Ketua TP PKK Banjar Serahkan Alat Cuci Tangan Portabel Ke Pesantren...

Alat cuci tangan portable sebanyak 25 Unit yang merupakan hasil olahan dari Program Bimbingan Teknik (Bimtek) Kementerian Perindustrian RI kepada beberapa Industri...

Ketua TP PKK Banjar Sambut Baik Pelatihan Sasirangan PC NU

Ditengah pandemi Covid-29 yang menyebabkan melemahnya sektor perekonomian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas terkait di lingkup Pemkab Banjar terus mendorong upaya...