Beranda Habar Banjar Diskominfo Standi Banjar Bagi...

Diskominfo Standi Banjar Bagi Buku Saku Covid-19 dan Dirikan Pos Informasi Di Pasar Batuah

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Dinas Komunikasi Informasi Statistik Dan Persandian Kabupaten Banjar bagikan buku panduan Covid-19 di kawasan pasar Martapura, Senin (29/6/2020). 

Selain membagikan buku panduan Covid-19, Tim KIE juga mendirikan posko informasi Covid-19 di kawasan Pasar Martapura serta melakukan survei dengan menyebarkan kuesioner kepada para pedagang mengenai pengetahuan mereka tentang Covid-19. 

Pemahaman yang merupakan salah satu faktor dalam menurunkan tingkat penyebaran wabah Covid-19 atau virus Corona mendorong Diskominfo Standi dalam mengeluarkan Buku Saku Covid-19 berbahasa Banjar tersebut. 

Buku panduan Covid-19 yang dibagikan oleh Tim KIE tersebut isinya berbahasa Banjar, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman mengenai Covid-19 dengan Bahasa yang mudah dipahami oleh para pedagang.

IMG 20200629 WA0033

Kepala Dinas komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith mengatakan dibuatnya buku panduan Covid-19 dengan bahasa Banjar agar lebih mudah dipahami masyarakat Kabupaten Banjar yang kesehariannya kebanyakan menggunakan Bahasa Banjar.

“Karena tidak semua dapat memahami Bahasa Indonesia, jadi agar lebih gampang dan mudah dipahami, kita gunakan bahasa Banjar, agar masyarakat dapat menerapkan protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Basith.

Kadis Kominfo tersebut juga menambahkan, selain edukasi tentang Covid-19, di buku tersebut juga memberikan pemahaman tentang bahayanya hoax dan cara bagaimana masyarakat membedakan informasi yang hoax yang saat ini tengah beredar di masyarakat, terutama tentang pemberitaan covid-19.

Sementara itu, Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Banjar, Eddy Elminsyah Jaya menuturkan, selain membagikan buku panduan Covid-19 pihaknya juga mendirikan posko informasi tentang Covid-19 serta melakukan survei tentang para pedagang mengenai pengetahun para mereka tentang Covid-19. 

IMG 20200629 WA0039

“Nanti hasil survei ini akan kita publikasikan, kepada masyarakat,” katanya. 

Kabid IKP Kominfo Banjar berharap dengan adanya tim KIE ini dapat lebih mensosialisasikan dan memberikan pemahaman lebih masif tentang Covid-19 kepada masyarakat.

Pada penyerahan secara simbolis oleh Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Banjar HM Aidil Basith didampingi Kabid Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo Banjar, Eddy Elminsyah Jaya yang diserahkan kepada direktur PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah, Kasat Binmas Polres Banjar Amalia Afifi, Ketua RAPI Perwakilan Wilayah 2 Kalsel, Lurah Murung Keraton, serta Perwakilan Asosiasi Pedagang Pasar Batuah Martapura.

IMG 20200629 WA0037

Diketahui sebelumnya Tim KIE juga melakukan penyerahan buku Saku Covid 19 berbahasa Banjar dan posko Informasi Covid-19 di kantor kecamatan Kertak Hanyar.

Sambal Mandai KU
IMG 20201231 WA0008
WhatsApp Image 2020 12 11 at 11.25.51
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Bupati Banjar Tinjau dan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Bupati Banjar H Khalilurrahman lakukan peninjauan sekaligus berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Martapura dan Kecamatan Martapura Timur, Selasa (12/01/2021) sore.Bantuan...

BPBAT Mandiangin Serahkan Bantuan Benih Ke Pokdakan

Bantuan benih ikan Nila sebanyak 100.000 ekor, diserahkan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Jembatan Rumpiang  Marabahan Kabupaten...

Kamu mungkin juga suka

Volume Air Naik Tiba-Tiba, Warga Memilih Mengungsi

Hujan yang berlangsung cukup lama di sebagian besar wilayah Kabupaten Banjar menyebabkan kenaikan volume air secara tiba-tiba.Hal ini pun berdampak pada wilayah yang terendam...

SPDT dan SKPT Direspon Diskan Banjar

Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Banjar merespon positif Program Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kalimantan Selatan dalam memanfaatkan potensi budidaya perikanan melalui Sentra Perikanan...

Kemenhub RI Hibahkan Bus Sekolah Kepada Pemkab Banjar

Penyerahan hibah bus Sekolah Kepada Pemerintah Kabupaten Banjar Dari Kementerian Perhubungan RI di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (13/1/2021).Hadir pada kesempatan tersebut Bupati...

Pemkab Banjar Serahkan Peralatan Pencegah Covid -19 Ke Pondok Pesantren

Pemerintah Kabupaten Banjar menyerahkan bantuan Peralatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 kepada pondok pesantren di Kabupaten Banjar, bertempat di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (13/1/2021)...