Beranda Habar Banjar Diskominfo Standi Banjar Bagi...

Diskominfo Standi Banjar Bagi Buku Saku Covid-19 dan Dirikan Pos Informasi Di Pasar Batuah

Terbaru

Tim Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Dinas Komunikasi Informasi Statistik Dan Persandian Kabupaten Banjar bagikan buku panduan Covid-19 di kawasan pasar Martapura, Senin (29/6/2020). 

Selain membagikan buku panduan Covid-19, Tim KIE juga mendirikan posko informasi Covid-19 di kawasan Pasar Martapura serta melakukan survei dengan menyebarkan kuesioner kepada para pedagang mengenai pengetahuan mereka tentang Covid-19. 

Pemahaman yang merupakan salah satu faktor dalam menurunkan tingkat penyebaran wabah Covid-19 atau virus Corona mendorong Diskominfo Standi dalam mengeluarkan Buku Saku Covid-19 berbahasa Banjar tersebut. 

Buku panduan Covid-19 yang dibagikan oleh Tim KIE tersebut isinya berbahasa Banjar, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman mengenai Covid-19 dengan Bahasa yang mudah dipahami oleh para pedagang.

IMG 20200629 WA0033
WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Kepala Dinas komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith mengatakan dibuatnya buku panduan Covid-19 dengan bahasa Banjar agar lebih mudah dipahami masyarakat Kabupaten Banjar yang kesehariannya kebanyakan menggunakan Bahasa Banjar.

“Karena tidak semua dapat memahami Bahasa Indonesia, jadi agar lebih gampang dan mudah dipahami, kita gunakan bahasa Banjar, agar masyarakat dapat menerapkan protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Basith.

Kadis Kominfo tersebut juga menambahkan, selain edukasi tentang Covid-19, di buku tersebut juga memberikan pemahaman tentang bahayanya hoax dan cara bagaimana masyarakat membedakan informasi yang hoax yang saat ini tengah beredar di masyarakat, terutama tentang pemberitaan covid-19.

Sementara itu, Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Banjar, Eddy Elminsyah Jaya menuturkan, selain membagikan buku panduan Covid-19 pihaknya juga mendirikan posko informasi tentang Covid-19 serta melakukan survei tentang para pedagang mengenai pengetahun para mereka tentang Covid-19. 

IMG 20200629 WA0039

“Nanti hasil survei ini akan kita publikasikan, kepada masyarakat,” katanya. 

Kabid IKP Kominfo Banjar berharap dengan adanya tim KIE ini dapat lebih mensosialisasikan dan memberikan pemahaman lebih masif tentang Covid-19 kepada masyarakat.

Pada penyerahan secara simbolis oleh Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Banjar HM Aidil Basith didampingi Kabid Informasi Komunikasi Publik Dinas Kominfo Banjar, Eddy Elminsyah Jaya yang diserahkan kepada direktur PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah, Kasat Binmas Polres Banjar Amalia Afifi, Ketua RAPI Perwakilan Wilayah 2 Kalsel, Lurah Murung Keraton, serta Perwakilan Asosiasi Pedagang Pasar Batuah Martapura.

IMG 20200629 WA0037

Diketahui sebelumnya Tim KIE juga melakukan penyerahan buku Saku Covid 19 berbahasa Banjar dan posko Informasi Covid-19 di kantor kecamatan Kertak Hanyar.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kerajinan Lokal Kampung Purun Banjarbaru, Tembus Pasar Internasional

Keseriusan pemerintah kota Banjarbaru dalam mengembangkan kerajinan lokal berbahan purun kini semakin berkembang, bahkan pemasaran mencapai tingkat nasional bahkan internasional.Produk kerajinan purun yang dicanangkan sebagai bahan pengganti...

Guru Di Banjar: Kami Ini Pendidik Kenapa Dianak Tirikan

Sebagian Besar Guru tingkat Sekolah Dasar(SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama(SMP) yang ada di Kabupaten Banjar mengeluhkan Perbedaan antara Kabupaten Banjar dengan Daerah lainnya di Kalimantan...

Kamu mungkin juga suka

Pembentukan Pansus LKPJ 2020, 15 Perwakilan Anggota Dipilih

Menindaklanjuti Penyampaian Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Banjar Tahun Anggaran 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banjar menggelar rapat pembentukan panitia khusus LKPJ Bupati...

Pasang Spanduk Dibeberapa Titik, Aidil Bashit Tegaskan Perda Ramadhan

Setelah sebelumnya memberikan sosialisasi Perda Ramadhan di beberapa majelis ta'lim di Kota Martapura, kali ini Plt Kasatpol PP Banjar H. M. Aidil Basith memimpin...

Amankan Pelaku Tindak Narkotika, Personil Sat Lantas Terima Penghargaan

Berhasil mengamankan pelaku tindak pidana Narkotika, Personil Satuan Lalu Lintas Polres Banjar, Unit Turjawali, mendapatkan reward dari Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kombes Pol...

Barang Bukti Ratusan Juta Dimusnakhan

Pemusnahan barang bukti bernilai Rp. 138 juta rupiah digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar, di halaman kantor Kejari Kabupaten Banjar pada Senin (12/4/2021) pagi.Kepala...