Beranda Habar Banjar Forum Mahasiswa Banjar Konsultasi...

Forum Mahasiswa Banjar Konsultasi Kegiatan Dengan Sekda Banjar

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Ditengah pandemi Covid-19 segala bentuk pergerakan dan aktivitas masyarakat diawasi serta dibatasi, termasuk dalam hal ini kegiatan para mahasiswa.

Namun, usai berakhirnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Banjar kegiatan masyarakat pun kembali seperti normal walaupun masih dibatasi dan terus diawasi serta harus menerapkan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

Forum komunikasi mahasiswa kabupaten Banjar atau disingkat FKMKB merupakan organisasi mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Banjar. 

IMG 20200618 WA0087

Forum yang sebagian besar anggotanya merupakan mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin ini juga diisi berbagai perguruan tinggi di sejumlah kota di Kalsel, terutama di kota Banjarmasin, Banjarbaru dan khususnya Martapura.

Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, pada Kamis (18/062020). Sejumlah anggota FKMKB dengan dipimpin ketua umumnya M Arsyad mendatangi ruang sekretaris Daerah Kabupaten Banjar untuk mengadakan audiensi serta membicarakan apa yang menjadi niatan mereka. 

Kunjungan FKMKB ini pun disambut dengan ramah oleh sekda banjar HM Hilman dengan didampingi kepala dinas pemuda dan olahraga Ikhwansyah.

Adapun materi yang didiskusikan diantaranya seputar permintaan izin untuk pelaksanaan pelantikan anggota baru yang nantinya akan dilaksanakan di pendopo mahligai sultan Adam Martapura.

Juga permintaan dana hibah kepada Pemerintah Daerah, yang mana dana tersebut nantinya diperlukan untuk perbaikan Asrama Putra dan Putri.

“Kami kesini untuk membicarakan terkait pelaksanaan kegiatan di masa pandemi Covid-19 saat ini dan minta masukan terkait protokol kegiatan nantinya,” ucap salah satu anggota.

Terkait permintaan tersebut sekda banjar HM Hilman merespons dengan mengatakan segala kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak harus mematuhi protokol Covid-19. 

“Terkait permintaan yang diajukan, pihak Pemerintah hanya membolehkan kegiatan yang dilakukan dengan mematuhi protokol yang dibuat, masyarakat sepatutnya bisa melaksanakannya, kalo tidak akan kami tindak tegas,” ucapnya.

Sementara itu kepala dinas pemuda dan olahraga Ikhwansyah mengatakan pihaknya akan menampung terlebih dahulu segala permohonan yang diajukan dan kedepannya akan dibahas nanti dengan Sekda Banjar terkait permohonan dana hibah dan fasilitas yang diajukan untuk kegiatan ke organisasian dan kemanusiaan tersebut.

Sambal Mandai KU
Berduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur Effendy

Trending Minggu Ini

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

100 Relawan Sikologis Diterjunkan HIMPSI Kalsel Bagi Korban Banjir

Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan (HIMPSI Kalsel) membentuk Tim Relawan Pendampingan Psikososial (RPP) untuk membantu pendampingan psikososial bagi para korban banjir yang ada...

Kamu mungkin juga suka

Susuri Sungai, Diskominfo Standi Banjar Salurkan Bantuan Banjir

Tim Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (Diskominfo Standi) Kabupaten Banjar menyusuri bantaran sungai Martapura untuk mendistribusikan bantuan langsung terhadap korban banjir, Rabu (20/1/2021).Bantuan banjir...

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Jembatan Penghubung Desa Ini Tetap Digunakan Meski Rusak Parah

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Banjar menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak parah diantaranya seperti jembatan, hal ini pun menarik perhatian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko...

Ketua TP PKK Tinjau Posko dan Salurkan Bantuan

Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar meninjau serta membagikan sembako ke posko pengungsian korban banjir di Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Minggu...