Beranda Habar Banjar Jabat Ketua KNPI Kabupaten...

Jabat Ketua KNPI Kabupaten Banjar Periode 2021-2023, Rahmat Saleh Siap Majukan Pemuda Banjar

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) beberapa waktu yang lalu telah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke 12 di Hotel Aston Banua, Gambut untuk memilik Ketua yang baru.

Rahmat Saleh yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua KNPI Kabupaten Banjar terpilih sebagai Ketua KNPI Kabupaten Banjar periode 2021-2023 menggantikan Chairil Anwar.

Rahmat Saleh sendiri terpilih secara aklamasi dalam Musda yang diikuti oleh 20 pengurus DPK KNPI kecamatan dan 17 Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kabupaten Banjar.

IMG 20201218 WA0030

Saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Banjar pada Rabu (16/12), Rahmat Saleh mengungkapkan ia nanti akan menghimpun seluruh organisasi kepemudaan sehingga bisa turut serta memajukan Kabupaten Banjar.

“Kita ingin KNPI Kabupaten Banjar sebagai pilot project untuk peran pemuda dalam pembangunan daerah. Hal ini dilakukan dengan mengakomodir dan mewadahi para pemuda sehingga menjadi lebih kreatif, produktif dan inovatif,” katanya

Bagi anggota DPRD Banjar ini, menghimpun seluruh organisasi kepemudaan di Kabupaten Banjar menjadi langkah awal dalam mewujudkan hal tersebut.

“Juga sangat penting bagi KNPI dan Pemkab Banjar untuk menjalin kerjasama dalam rangkat peningkatan kualitas kepemudaan, misalnya dengan pelatihan keterampilan wirausaha dan leadersip sehingga bisa lebih mengeksplorasi daya saing dan SDM kita agar lebih baik lagi,” terang anggota Komisi I DPRD Kabupaten Banjar ini.

Hal ini sangat penting menurut Rahmat Saleh, karena nantinya kita bukan hanya bangga dan mengklaim ada pemuda dari Kabupaten Banjar yang sukses dikancah nasional, tapi harus diwadahi dengan diorbitkan dari bawah.

Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Kepemudaan yang sedang dibahas di DPRD Kabupaten Banjar lanjutnya sejalan dengan program yang ia usung di KNPI Kabupaten Banjar.

“Berdasarkan sharing dengan kawan-kawan di Komisi IV, Raperda tersebut memang menginginkan adanya pemberdayaan pemuda dan sejalan dengan program kita. Semoga Raperda yang sedang digodok ini dapat segera disahkan dan direalisasikan tahun depan,” harapnya.

Saat ditanyakan mengenai Sekretariat KNPI Kabupaten Banjar, memang saat ini pihaknya masih berdiskusi dengan pemerintah daerah agar Gedung Pemuda yang saat ini ditempati oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar ini bisa dikembalikan.

“Soal apakah akan dikembalikannya gedung yang menjadi berkumpulnya para pemuda di Kabupaten Banjar atau tidak, kita belum bisa menjawab karena sedang kita koordinasikan dengan pemerintah daerah,” tutupnya.

IMG 20201218 WA0028

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banjar melalui Kepala Bidang Kepemudaan, Abdurrahman via Whatsapp pada Kamis (17/12) mengungkapkan pihaknya menaruh harapan besar pada Ketua KNPI Kabupaten Banjar yang baru.

“Sebagai mitra kami, kami menaruh harapan besar pada KNPI di bawah kepimpinan ketua yang baru agar dapat bersinerji dengan organisasi kepemudaan (OKP) yang lain agar pembangunan kepemudaan di daerah kabupaten banjar lebih baik lagi menuju daerah yang menjadi cita-cita para pemimpin kita,” katanya.

Terkait sosok Ketua KNPI Kabupaten Banjar periode 2021-2023, Abdurrahman mengungkapkan Rahmat Saleh adalah sosok yang bisa diterima semua kalangan.

“Beliau pandai berbaur, ramah, pandai membawa dan menempatkan diri, hormat kepada yang tua dan sayang kepada yang sebaya dan yang lebih muda. Beliau juga pengalaman berorganisasi sudah cukup mumpuni,” ungkapnya.

Sambal Mandai KU
IMG 20201231 WA0008
WhatsApp Image 2020 12 11 at 11.25.51
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Jembatan Penghubung Desa Ini Tetap Digunakan Meski Rusak Parah

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Banjar menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak parah diantaranya seperti jembatan, hal ini pun menarik perhatian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko...

Bupati Banjar Sambangi Posko Dapur Umum

Bupati Banjar H Khalilurrahman sambangi posko dapur umum korban banjir di depan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar, Martapura, Sabtu (16/1/2021) pagiDidampingi istri Ketua TP...

Kamu mungkin juga suka

Susuri Sungai, Diskominfo Standi Banjar Salurkan Bantuan Banjir

Tim Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (Diskominfo Standi) Kabupaten Banjar menyusuri bantaran sungai Martapura untuk mendistribusikan bantuan langsung terhadap korban banjir, Rabu (20/1/2021).Bantuan banjir...

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Jembatan Penghubung Desa Ini Tetap Digunakan Meski Rusak Parah

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Banjar menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak parah diantaranya seperti jembatan, hal ini pun menarik perhatian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko...

Ketua TP PKK Tinjau Posko dan Salurkan Bantuan

Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar meninjau serta membagikan sembako ke posko pengungsian korban banjir di Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Minggu...