Beranda Habar Banjar Jelang Nataru Polres Banjar...

Jelang Nataru Polres Banjar Gelar Apel Kesiapsiagaan

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Survei Elektabilitas Calon Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru

Lembaga Survei Charta Politika Indonesia Kota Banjarbaru rilis hasil survei Elektabilitas Calon Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru 2020 pada Rabu (21/10).

Median Jalan di Cat, Jalan Bersih, Banjarbaru Semakin ‘Glowing’

Semenjak dilantiknya Bernhard E Rondonuwu menjadi Pejabat Sementara (PJS) kurang lebih 71 di Kota Banjarbaru, dirinya berkomitmen untuk memajukan kota yang berjuluk...

Wakil Menteri PUPR RI Disambut Di Banjarbaru

Wakil Menteri PUPR RI Disambut Di BanjarbaruPjs Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, sambut Kedatangan Wakil Menteri PUPR RI, John Wempi Wetipo, Di...

Warga Rantau Balai Sambut Baik Kedatangan RPM

Relawan Perempuan Manis (RPM) memperkenalkan sosok pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, nomor urut satu, dengan tagline "Manis" kepada warga Desa...

Deklarasi Damai Kota Banjarbaru

Pjs Walikota Banjarbaru bersama Kapolres dan Dandim 1006/Martapura mengikuti Deklarasi Damai Wilayah Kota Banjarbaru, Di Aula Gawi Sabarataan,Rabu (21/10/2020).

Kamis pagi (19/12) Polres Banjar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Intan 2019 di Halaman Polres Banjar, Martapura.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Intan 2019 dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel Polri dan para stakeholder terkait untuk menjaga keamanan dan ketertiban pasca menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2020.

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia ini diikuti ratusan personel dari Polres Banjar, Kodim 1006/Martapura, Dishub Banjar, Satpol PP Banjar, Damkar Banjar dan Relawan Kesehatan.

AKBP Andri Koko Prabowo menyampaikan, “Operasi Lilin Intan 2019 ini sendiri akan dilaksanakan selama 10 hari, dimulai pada 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Operasi ini akan melibatkan 191 ribu lebih personel gabungan dari seluruh Indonesia,”.

Kapolres Banjar menambahkan, ada 61 ribu objek di seluruh Indonesia yang menjadi fokus pengamanan pada operasi ini, diantaranya adalah gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandara dan sebagainya.

Adapun 12 potensi kerawanan dalam Operasi Lilin Intan 2019 ini kata AKBP Andri Koko Prabowo, yaitu aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan, kecelakaan lalu lintas, sweeping ormas, penolakan peribadatan, tawuran, kenaikan harga sembako, konvoi, balap liar, kebakaran dan pesta narkoba.

“Khusus untuk Kabupaten Banjar, kita akan menerjunkan lebih dari 500 personel gabungan untuk Operasi Lilin Intan 2019. Kita akan membangun pos pelayanan di Kertak Hanyar, Gambut dan di depan Lapangan Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura,” ungkapnya.

“Lakukan deteksi dini dan petakan titik rawan dengan tepat dan optimal sehingga dapat mencegah aksi-aksi yang dapat mencemaskan masyarakat. Berikan layanan yang terbaik bagi masyarakat dan tingkatkan kewaspadaan serta mantapkan kerjasama dan solidaritas dengan pihak-pihak terkait untuk keberhasilan pelaksanaan operasi,”

~AKBP Andri Koko Prabowo

AKBP Andri Koko Prabowo berharap dengan digelarnya operasi ini dapat memberikan kenyamanan pada seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga semua bentuk kegiatan dapat kita berikan pengamanan, sehingga masyarakat yang merayakan Hari Natal merasa aman dan nyaman serta tahun baru dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Tak lupa, Kapolres Banjar ini berpesan agar para personel dapat menjaga kesehatan dan meniatkan tugas yang dijalani sebagai ibadah.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Peternakan Babi Di Guntung Manggis Segera Direlokasi

Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru terus mendesak pemilik peternakan babi agar merelokasikan kandang ternaknya yang berdekatan dengan...

Kamu mungkin juga suka

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

PAD Meningkat, Bapenda Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Nasional

Dinilai mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui berbagai terobosan-terobosan yang dilakukan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar raih penghargaan Inspiring Professional...

Ketua TP PKK Banjar Serahkan Alat Cuci Tangan Portabel Ke Pesantren...

Alat cuci tangan portable sebanyak 25 Unit yang merupakan hasil olahan dari Program Bimbingan Teknik (Bimtek) Kementerian Perindustrian RI kepada beberapa Industri...

Ketua TP PKK Banjar Sambut Baik Pelatihan Sasirangan PC NU

Ditengah pandemi Covid-29 yang menyebabkan melemahnya sektor perekonomian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas terkait di lingkup Pemkab Banjar terus mendorong upaya...