Beranda Habar Banjar Kapolsek Sei Tabuk Imbau...

Kapolsek Sei Tabuk Imbau Warga Jaga Situasi Kondusif Jelang Pilkades 2020

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Survei Elektabilitas Calon Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru

Lembaga Survei Charta Politika Indonesia Kota Banjarbaru rilis hasil survei Elektabilitas Calon Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru 2020 pada Rabu (21/10).

Median Jalan di Cat, Jalan Bersih, Banjarbaru Semakin ‘Glowing’

Semenjak dilantiknya Bernhard E Rondonuwu menjadi Pejabat Sementara (PJS) kurang lebih 71 di Kota Banjarbaru, dirinya berkomitmen untuk memajukan kota yang berjuluk...

Wakil Menteri PUPR RI Disambut Di Banjarbaru

Wakil Menteri PUPR RI Disambut Di BanjarbaruPjs Walikota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, sambut Kedatangan Wakil Menteri PUPR RI, John Wempi Wetipo, Di...

Warga Rantau Balai Sambut Baik Kedatangan RPM

Relawan Perempuan Manis (RPM) memperkenalkan sosok pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, nomor urut satu, dengan tagline "Manis" kepada warga Desa...

Deklarasi Damai Kota Banjarbaru

Pjs Walikota Banjarbaru bersama Kapolres dan Dandim 1006/Martapura mengikuti Deklarasi Damai Wilayah Kota Banjarbaru, Di Aula Gawi Sabarataan,Rabu (21/10/2020).

Jelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) April 2020 mendatang, Kapolsek Sungai Tabuk, Iptu. Siswadi pastikan kondisi wilayah kerjanya saat ini dalam keadaan aman dan kondusif. Hal tersebut diungkapkannya dalam talk show rutin Polres Banjar di Radio Suara Banjar 100,4 Fm, Kamis (19/3/2020) siang. 

Selain Pilkades, agenda penting lainnya yang sudah menanti adalah pemilihan kepala daerah (Pilkada) baik itu untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banjar serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan selatan. 

Dimana dalam beberapa agenda penting ini, pihaknya sangat intens melakukan patroli guna terciptanya kondisi yang aman dan nyaman bagi masyarakat, terlebih lagi kesadaran masyarakatnya yang aktif untuk menghidupkan siskamling di lingkungannya masing-masing. 

“selain upaya menghidupkan siskamling kita juga acap kali melakukan patroli terutama pada malam hari, didukung dengan adanya lampu berwarna biru di beberapa titik yang bisa membuat seseorang akan membatalkan niat jahatnya, lantaran lampu biru dimaksud adalah menandakan dilokasi tersebut ada petugas dari kepolisian.” Katanya.   

Selain itu ia juga menambahkan, untuk Pilkades tahun 2020 di wilayah hukumnya terdapat banyak calon yang sudah mendaftarkan diri. Dari 10 desa yang ada, beberapa desa diantaranya memiliki calon kades lebih dari 5 kandidat. Hal ini tentu saja membuat pihak panitia kabupaten akan melakukan seleksi guna penetapan calonnya. 

“kalau dalam waktu dekat ini agendanya penetapan nomor urut calon, yang mana akan dilakukan secara bertahap, 1 hari hingga 3 desa” ujarnya. 

Kendati kondisi keamanan dan ketertiban di Kecamatan Sungai Tabuk sangat baik saat ini, Iptu Siswadi tetap berharap kepada masyarakatnya agar ikut serta menjaganya dengan cara berpartisipasi untuk melaporkan atau memberikan informasinya jika menemukan sesuatu yang dianggap perlu untuk ditindaklanjuti. Ia juga menghimbau kepada warga pendatang untuk melaporkan keberadaannya ke ketua RT setempat, baik pendatang yang menetap maupun tidak menetap.  

“kalau ada info baik info ringan atau berat maka kita bisa mengambil langkah-langkah tepat untuk bisa menyelesaikan permasalahannya.” Ujarnya.

Selain melaporkan kamtibmas diwilayah hukumnya, Iptu Siswadi juga mengatakan bahwa masyarakat setempat juga dalam keadaan tenang atau tidak mengalami kepanikan terkait mewabahnya virus Corona atau Covid 19 saat ini. 

Ia berharap kepada warga agar bisa menyaring informasi yang masuk dalam media sosial, apakah informasi yang didapat merupakan informasi yang benar atau sebaliknya, yang pada akhirnya membuat warga lainnya menjadi resah. Pola hidup sehat seperti mencuci tangan baik sebelum makan atau sesudah, bahkan setelah beraktivitas juga sangat membantu kemungkinan terpapar virus akan sangat kecil. 

“Kegiatan mencuci tangan sangat bermanfaat sekali, apalagi bagi umat muslim yang memang menjadi kewajiban melakukan cuci muka, tangan dan anggota tubuh lainnya dalam kegiatan wudhu 5 kali dalam sehari juga sangat baik sekali untuk pencegahannya” pungkasnya.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Peternakan Babi Di Guntung Manggis Segera Direlokasi

Pemerintah Kota Banjarbaru melalui Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru terus mendesak pemilik peternakan babi agar merelokasikan kandang ternaknya yang berdekatan dengan...

Kamu mungkin juga suka

Warga Rantau Balai Sambut Baik Kedatangan RPM

Relawan Perempuan Manis (RPM) memperkenalkan sosok pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, nomor urut satu, dengan tagline "Manis" kepada warga Desa...

RPM Tampung Aspirasi Warga Rantau Bujur

Relawan Perempuan Manis (RPM) Bersama Hj. Gita Nur Tyas Kembali Silaturahmi dengan Warga Rantau Bujur, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Rabu (21/10/2020).

RPM : Gunakan Hak Pilih Kalian, Jangan Sampai Golput

Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsyi,kembali...

Srikandi Desa Dukung Saidi Mansyur-Habib Idrus

Bertempat di Desa Jingah Habang Hilir Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,Selasa (20/10/2020).Relawan Perempuan Manis (RPM) Silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan...