KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1
Beranda Ekonomi KKP Melalui Diskan Banjar...

KKP Melalui Diskan Banjar Terus Support Pelaku UKM Di Daerah

Terbaru

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Banjar terus berikan support kepada pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) guna menunjang produksi hasil olahan perikanan di Daerah.

Bentuk suport ini seperti beberapa waktu yang lalu Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Banjar menyalurkan bantuan berupa alat penunjang usaha berupa freezer kepada Suhrian pelaku UKM amplang ikan di Astambul.

Suhrian yang dibantu adiknya telah menggeluti usaha produksi amplang ikan sejak 2016 lalu. Ia mengaku telah menerima bantuan dari KKP melalui Dinas Perikanan Kabupaten Banjar pada tahun 2019, yakni berupa freezer atau lemari pendingin.

“Alhamdulillah saya mendapatkan bantuan freezer. Dimana sangat berguna sekali untuk penyimpanan ikan mentah sebagai bahan utama produksi saya agar tetap segar dan bisa menyetok ikan mentah lebih banyak,” tuturnya.

KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1

Ia mengucapkan terimakasih atas bantuan alat penunjang dan dukungan serta bimbingan kepada dinas terkait.

Disamping itu Ia pun berharap, kepada dinas terkait agar bisa kembali memberikan bantuan kepada dirinya.

“Saya berharap dapat bantuan kembali dari dinas terkait, guna menunjang produksi usaha saya. Salah satunya, untuk tempat produksinya,” harapnya.

Diketahui, Sejak 2012 hingga saat ini, Diskan Kabupaten Banjar telah aktif Berikan Bantuan Kepada Pelaku UKM, Guna Menunjang Produksi Olahannya.

Bantuan berupa alat penunjang usaha yang diberikan kepada pelaku UKM di Kabupaten Banjar, bertujuan agar usaha mereka semakin berkembang.

IMG 20201103 WA0009

Sementara ituKepala Dinas Perikanan (Diskan) Banjar, Riza Dauly melalui
Siti Hadzah, Kabid Pengembangan Usaha Perikanan Kabupaten Banjar mengaku, sudah banyak para pelaku UKM yang kami support hingga saat ini.

“Total pelaku UKM di Kabupaten Banjar yang telah kami support kurang lebih ada 360 pelaku usaha dan 26 kelompok,” ucapnya, Selasa (3/11/2020) pagi.

Untuk bantuan yang kami serahkan, kata Siti Hadzah itu tergantung dari pelaku usahanya, apa saja yang diperlukan untuk menunjang produksi usahanya.

“Diantaranya saja, beberapa kelompok ada di daerah Martapura Timur yakni, pelaku usaha produksi kerupuk. Kami berikan alat bantu penunjang produksinya seperti blender, penggilingan bahan bakunya dan lainnya, sesuai dengan keperluan mereka,” bebernya.

Bagi pelaku usaha di Kabupaten Banjar yang ingin mengajukan permohonan bantuan penunjang produksinya, bagi pelaku usaha yang berkelompok tinggal mengajukan proposal yang diserahkan ke Dinas Perikanan Kabupaten Banjar.

“Proposal dari pelaku UKM yang telah kami terima. Untuk permohonan pengajuan alat penunjang produksinya, nantinya bisa kami ajukan ke pusat atau provinsi untuk persetujuannya,” katanya.

Saat ditanya mengenai kriteria penerima bantuan, Siti Hadzah pun mengatakan, alangkah baiknya berkelompok.

“Apabila ada pelaku usaha yang sama produksinya, sebaiknya dibuat suatu kelompok usaha saja. Pasalnya, untuk mendapatkan bantuan tersebut, akan lebih mudah disetujui berkelompok dari pada perorangan,” tutup Siti Hadzah.

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

‘Ayam Asix’ Kini Hadir Di Kota Banjarbaru

Restoran cepat saji ‘Ayam Asix’ kini hadir di kota Banjarbaru Kalimantan Selatan, tepatnya di Jl. A Yani Kilometer 35.Pembukaan Ayam Asix yang digelar,Kamis(28/08/2020) dihadiri...

Cemilan Laris Di Kota Santri Saat Malam Ramadan

Di Kota Martapura Kabupaten Banjar terdapat jajanan kuliner tradisional khas Banjar yang kehadirannya pada setiap malam Ramadan selalu dinantikan para penikmatnya.Meski berada di Gang...

Kamu mungkin juga suka

Awak Media Di Kabupaten Banjar Silaturahmi Dengan Bupati

Dengan penerapan protokol kesehatan, puluhan wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online bersilaturahmi dengan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam...

Raperda RTRW 2021-2041 Disetujui

Pendapat Akhir dari Fraksi-Fraksi DPRD Banjar terhadap Raperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Banjar tahun 2021-2041, disetujui oleh semua fraksi.Demikian disampaikan Ketua...

Wabup Banjar Sidak Pasar, Harga Bahan Pokok Stabil Kecuali Daging Sapi...

Wakil Bupati Banjar H.Said Idrus Al Habsyi didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Eddy Hasby, Kepala Disperindag I Gusti...

Jelang Idulfitri, Polres Banjar Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat Intan” Guna...

Kepolisian Resor Banjar melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Intan - 2021" bertempat di Lapangan Apel Mapolres Banjar, Rabu (5/5/2021) pukul 08.30...