Beranda Habar Banjar Komitmen Dorong Kemajuan Perusahaan...

Komitmen Dorong Kemajuan Perusahaan Daerah, Bupati Banjar Lakukan Ini

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Bupati Banjar H. Khalilurrahman resmi mengukuhkan kepengurusan Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Corporate Social Responsibility atau Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Di Kabupaten Banjar Periode 2020 – 2023 serta Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Banjar Periode 2020 -2023 di Mahligai Sultan Adam Martapura Senin (6/7/2020) pagi.

Hal tersebut guna memfasilitasi anggota forum dalam melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan atau pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Banjar dan melaksanakan koordinasi dan mensinergikan program tanggungjawab sosial perusahaan dengan program pembangunan pemerintah daerah, sehingga kesejahteraan kehidupan sosial ekonomi masyarakat lokal maupun masyarakat luas  dapat terjamin.

Bupati Banjar H. Khalilurrahman mengatakan bahwa semua pengurus yang dikukuhkan mampu dan berdedikasi dalam menjalankan tugas dan Pemerintah Kabupaten Banjar akan terus berkomitmen untuk mendorong perusahaan di wilayah Kabupaten Banjar.

IMG 20200706 WA0020

“Pemerintah Kabupaten akan terus berkomitmen untuk mendorong perusahaan di wilayah Kabupaten Banjar, baik perusahaan swasta, BUMN maupun BUMD,” Tutur Bupati Banjar ini. 

Selain itu,”Agar dalam mengembangkan bisnis/usahanya menjadi lebih maju dan berkompeten, karena maju dan suksesnya perusahaan di wilayah Kabupaten Banjar, secara langsung maupun tidak langsung, akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitarnya”. Tambah Guru Khalil.

Bupati Banjar juga berharap perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Banjar ikut berkontribusi positif dalam mewujudkan pembangunan Kota Layak Anak di wilayah Kabupaten Banjar.

“Saya juga berharap perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Banjar, ikut berkontribusi positif dalam mewujudkan pembangunan Kota Layak Anak (KLA) di wilayah Kabupaten Banjar, melalui wadah APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia), APSAI menjadi wadah sinergi dan percepatan upaya perlindungan anak, dalam memastikan peran strategis sektor swasta menjadi mitra pemerintah, yang bersama anggota masyarakat dan berbagai instansi berbasis komunitas lainnya, bersama-sama membentuk tiga pilar utama penggerak pembangunan, berorientasi pada pemenuhan hak-hak anak, khususnya wilayah Kabupaten Banjar”, harap Bupati.

Kepala Bank Kalsel Cabang Martapura, Iwan selaku Ketua Forum Tanggung jawab Sosial Perusahaan Corporate Social Responsibility atau Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Banjar sekaligus Ketua APSAI Kabupaten Banjar periode 2020-2023 mengatakan Badan usaha mempunyai tiga jenis tanggung jawab yakni tanggung jawab ekonomi , tanggung jawab umum dan tanggungjawab  sosial, ketiga tanggung jawab tersebut harus dijalankan secara seimbang.

IMG 20200706 WA0023

“Kesadaran pentingnya tanggung jawab sosial terhadap masyarakat sangat penting diperhatikan, karena dalam pengembangan saat ini,  Badan usaha tidak hanya tergantung pada kesehatan finansial sebagai jaminan tumbuh kembang melainkan harus memperhatikan pola dimensi sosial dan lingkungan keberlangsungan badan usaha”, jelas Iwan.

“Program CSR dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial badan usaha terhadap masyarakat yang berperan penting dalam pembangunan sekaligus merupakan upaya menjaga keseimbangan pertumbuhan badan usaha”, tandasnya.

Hadir dalam acara ini Sekda Banjar H. M. Hilman, para Kepala SKPD Banjar, Pimpinanan Perusahaan Daerah Kabupaten Banjar, Pengurus Forum Komunikasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan APSAI serta  tamu undangan lainnya.

Sambal Mandai KU
Berduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur Effendy

Trending Minggu Ini

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Jembatan Penghubung Desa Ini Tetap Digunakan Meski Rusak Parah

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Banjar menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak parah diantaranya seperti jembatan, hal ini pun menarik perhatian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kamu mungkin juga suka

Susuri Sungai, Diskominfo Standi Banjar Salurkan Bantuan Banjir

Tim Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (Diskominfo Standi) Kabupaten Banjar menyusuri bantaran sungai Martapura untuk mendistribusikan bantuan langsung terhadap korban banjir, Rabu (20/1/2021).Bantuan banjir...

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Jembatan Penghubung Desa Ini Tetap Digunakan Meski Rusak Parah

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Banjar menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak parah diantaranya seperti jembatan, hal ini pun menarik perhatian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko...

Ketua TP PKK Tinjau Posko dan Salurkan Bantuan

Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar meninjau serta membagikan sembako ke posko pengungsian korban banjir di Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Minggu...