KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1
Beranda Habar Banjar KPU Banjar Akan Tetapkan...

KPU Banjar Akan Tetapkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, Besok !!

Terbaru

Penetapan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar pada rapat pleno yang akan digelar secara tertutup pada Rabu, 23 September 2020 mendatang.

Setelah sebelumnya, tepatnya pada 4 – 6 September 2020 lalu, KPU Kabupaten Banjar menerima pendaftaran 3 bakal pasangan calon yang berlaga di Pilkada Kabupaten Banjar.

Disusul pada Kamis, 24 September 2020 dengan penetapan nomor urut paslon yang akan berlaga pada pemilihan Bupati-Wakil Bupati Banjar.

PicsArt 09 22 03.02.14

Abdul Muthalib, Komisioner KPU Kabupaten Banjar, pada awak media mengungkapkan persiapan penetapan paslon yang dilakukan sudah rampung.

KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1

“Acara penetapan paslon ini sendiri akan kita laksanakan di Hotel Tree Park Banjarmasin. Kita memilih lokasi tersebut karena kondisi kantor KPU Banjar yang tak memungkinkan untuk melaksanakan acara tersebut, dan lokasi tersebut berada di Kabupaten Banjar,” jelas Komisioner KPU Banjar ini, Selasa (22/09/2020).

Ia juga menambahkan bahwa acara dilaksanakan selama 2 hari pada 23-24 September 2020, dimana pada hari pertama adalah rapat tertutup intern antara komisioner KPU dan staf untuk menetapkan hasil paslon.

“Hasil penetapan akan kita sampaikan ke publik melalui website KPU Kabupaten Banjar setelah putusan keluar. Memang berdasarkan aturan PKPU, penetapan calon terpilih dilakukan melalui rapat tertutup,” tambahnya.

Sementara pada hari kedua, pada penetapan nomor urut paslon baru akan dilaksanakan terbuka mengundang paslon dan tim pemenangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pria yang akrab disapa Azis ini juga menerangkan salah satu bakal paslon yang sempat tertunda mengikuti tahapan pilkada akibat dinyatakan positif kini telah melewati tahapan pilkada.

“Salah satu bakal paslon yang kemarin dinyatakan positif dan tertunda mengikuti tahapan pilkada sudah mengikuti tahapan lanjutan seperti pemeriksaan kesehatan sejak 17 September 2020 kemarin. Jadi seluruh bakal paslon sudah selesai mengikuti tahapan dan besok akan kita tetapkan,” ungkapnya.

Usai penetapan paslon pada 23 September 2020 diikuti dengan penetapan nomor urut pasangan calon pada 24 September 2020, masing-masing paslon di Pilkada Kabupaten Banjar dapat memulai kampanye pada 26 September 2020 sampai minggu tenang sebelum pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Warga Datangi DPRD Balangan, Izin Pertambangan Pasir Dipertanyakan

Masyarakat Desa Badalungga dan Baramban Kecamatan Awayan datangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan untuk pertanyakan izin galian C dari pertambangan pasir...

Kasur Kapuk Di Martapura Tidak Ada Pematinya

Ditengah persaingan pasar khususnya produk kasur modern, Kasur kapuk ternyata masih diminati masyarakat di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Hal ini terbukti, masih eksisnya perajin...

Kamu mungkin juga suka

Waspada ! Seminggu 2 Kejadian, Maling Beroperasi di Masjid Al Karomah

Warga Desa Sungai Tabuk Keramat, Kecamatan Sungai Tabuk, sempat kaget lantaran usai salat zuhur didapati tas punggung miliknya sudah raib, Kamis (17/06/2021) Siang.Setelah diusut...

Di Duga Melanggar Aturan, Kabag Hukum : Nanti Kami Pelajari Dulu

Sebanyak ratusan unit rumah ber IMB yang berdiri di wilayah Kota Banjarbaru diduga masuk dalam wilayah konsesi milik Pertambangan terlebih Pertambangan tersebut masih Aktif.Sementara...

Plt Kadisdik Banjar Bantah Isu

Beredar isu pembagian proyek harus melalui "satu pintu" belakangan ini di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.Hal itu tentu membuat sebagian kalangan kontraktor di Kabupaten Banjar...

Ketua TP PKK Banjar Inginkan Sinergitas BPD dan Aparatur Desa Terjalin...

Demi mencapai Sinergitas Program Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul Demi Mewujudkan Kabupaten Banjar Maju Mandiri dan Agamis (GITAKU  MANIS), Pemerintah Kabupaten Banjar...