Beranda Habar Banjar Media Center Kabupaten Banjar...

Media Center Kabupaten Banjar Kembali Raih Prestasi Tingkat Nasional

Terbaru

Media Center Kabupaten Banjar yang dikelola oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar kembali menoreh prestasi di tingkat Nasional.

Media Center Kabupaten Banjar ini kembali meraih penghargaan sebagai Media Center terbaik se-Indonesia dan berhasil menjadi terbaik kedua dalam kategori kontributor foto info publik.

Penghargaan tersebut disampaikan melalui webinar Media Center yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Kominfo, Rabu (22/7/2020). 

IMG 20200722 WA0105
Peserta Webinar Media Center Kabupaten Banjar & Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar.

Webinar yang diikuti oleh media center seluruh Indonesia ini dibina oleh Kementerian Kominfo RI.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Media Center Kabupaten Banjar memang kerap menerima penghargaan serupa, bersaing dengan sekitar 250 lebih Media Center baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten dan Kota seluruh Indonesia.

Sederet catatan prestasi Media Center Kabupaten Banjar Pada 2017 menjadi terbaik pertama kategori foto dan terbaik kesepuluh kategori berita.

Pada 2018, meraih penghargaan kategori foto terbaik kedua dan pada 2019 meraih penghargaan sebagai terbaik ketiga kategori foto. 

Sedangkan tahun 2020 ini kembali berprestasi dengan menjadi terbaik kedua kategori foto. 

Media center merupakan sarana penyebaran informasi publik, baik terkait program kerja dan kegiatan pemerintah daerah serta informasi lainnya yang bersifat edukasi dan penyuluhan. 

Selain itu, media center juga sebagai wadah bagi masyarakat mengakses informasi terkait kebijakan pemerintah serta sebagai wadah pembelajaran bagi masyarakat terutama di bidang teknologi informasi.

Widodo Muktiyo mengemukakan pentingnya kolaborasi termasuk dalam diseminasi informasi baik dengan sesama instansi pemerintah, maupun dengan kalangan swasta baik di tingkat nasional maupun di daerah.

“Insan media center mesti bekerja dengan cara-cara milenial seiring dengan perkembangan teknologi informasi. Tantangan kita sebagai pelaku diseminasi informasi pemerintah bagaimana menjangkau semua kalangan, semua lini ke seluruh daerah,” ujarnya.

Widodo menyampaikan selamat dan terima kasih kepada media center Kabupaten Banjar serta media center lainnya yang berkontribusi pada penyebaran informasi pembangunan daerah.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith menyatakan kegembiraannya atas raihan penghargaan yang diraih Media Center Kabupaten Banjar. 

IMG 20200722 WA0107
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith (Kanan) dan Edy Elminsyah Jaya, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (Kiri) .

“Penghargaan ini merupakan hasil konsistensi dari rekan-rekan media center dalam mendistribusikan berita pembangunan daerah ke infopublik,” ujarnya.

Basith mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para perilis dan redaktur berita atas prestasi mengharumkan nama daerah Kabupaten Banjar. 

“Sebetulnya untuk kabupaten kota, kita Kabupaten Banjar merupakan terbaik pertama kategori foto, namun karena disatukan dengan provinsi, kita menjadi juara kedua.” tuturnya.

Sedangkan Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Edy Elminsyah Jaya menjelaskan, media center Kabupaten Banjar akan terus dikembangkan sebagai fungsi pembelajaran bagi masyarakat.

“Saat ini alhamdulillah, kita telah secara konsisten berkontribusi dan berprestasi dalam diseminasi informasi di infopublik yang dikelola kementerian kominfo. Ke depan kita akan kembangkan lagi fungsi media center ini sebagai wadah pelatihan bagi masyarakat, yang ingin memperdalam kemampuan bidang komunikasi informatika,” ujarnya.

WhatsApp Image 2021 03 25 at 09.21.53

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kerajinan Lokal Kampung Purun Banjarbaru, Tembus Pasar Internasional

Keseriusan pemerintah kota Banjarbaru dalam mengembangkan kerajinan lokal berbahan purun kini semakin berkembang, bahkan pemasaran mencapai tingkat nasional bahkan internasional.Produk kerajinan purun yang dicanangkan sebagai bahan pengganti...

Guru Di Banjar: Kami Ini Pendidik Kenapa Dianak Tirikan

Sebagian Besar Guru tingkat Sekolah Dasar(SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama(SMP) yang ada di Kabupaten Banjar mengeluhkan Perbedaan antara Kabupaten Banjar dengan Daerah lainnya di Kalimantan...

Kamu mungkin juga suka

Pembentukan Pansus LKPJ 2020, 15 Perwakilan Anggota Dipilih

Menindaklanjuti Penyampaian Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Banjar Tahun Anggaran 2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Banjar menggelar rapat pembentukan panitia khusus LKPJ Bupati...

Pasang Spanduk Dibeberapa Titik, Aidil Bashit Tegaskan Perda Ramadhan

Setelah sebelumnya memberikan sosialisasi Perda Ramadhan di beberapa majelis ta'lim di Kota Martapura, kali ini Plt Kasatpol PP Banjar H. M. Aidil Basith memimpin...

Amankan Pelaku Tindak Narkotika, Personil Sat Lantas Terima Penghargaan

Berhasil mengamankan pelaku tindak pidana Narkotika, Personil Satuan Lalu Lintas Polres Banjar, Unit Turjawali, mendapatkan reward dari Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kombes Pol...

Barang Bukti Ratusan Juta Dimusnakhan

Pemusnahan barang bukti bernilai Rp. 138 juta rupiah digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Banjar, di halaman kantor Kejari Kabupaten Banjar pada Senin (12/4/2021) pagi.Kepala...