Beranda Habar Banjar Mengacu Program Pusat, Lazismu...

Mengacu Program Pusat, Lazismu Kabupaten Banjar Open Donasi Program Benar Rumah

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Asrama Mahasiswa Didatangi Pjs Wali Kota

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, mengunjungi Asrama Adaro Mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua di Jalan Unlam II Kelurahan Sungai Besar...

RPM : Gunakan Hak Pilih Kalian, Jangan Sampai Golput

Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsyi,kembali...

Srikandi Desa Dukung Saidi Mansyur-Habib Idrus

Bertempat di Desa Jingah Habang Hilir Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,Selasa (20/10/2020).Relawan Perempuan Manis (RPM) Silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan...

Calon Bupati Banjar Yang Dinanti Disambut Antusias Warga

Calon Wakil Bupati Banjar Habib Idrus bin Ali Al Habsyi, silaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai, Selasa (20/10/2020).

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Banjar meluncurkan program benah rumah via daring pada Rabu (1/7/2020).

Benah Rumah sendiri merupakan turunan dari Program bedah rumah oleh Lazismu Pusat yang merupakan bagian dari Program Sosial Kemanusiaan.

Program bedah rumah ini dilaksanakan setelah dilakukan survey atau penilaian awal ke lokasi calon penerima manfaat di Desa Pingaran Ulu, Kecamatan Astambul pada 20 Juli 2020 yang lalu.

Manajer Lazismu Banjar, Ginanjar Sutrisno menjelaskan dilaksanakannya program bedah rumah berdasarkan informasi yang didapat dari pemerintah.

IMG 20200701 WA0031 1

“Kami melaksanakan program ini setelah melaksanakan survei sebagai tindak lanjut dari informasi yang didapatkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Banjar. Setelah dilakukan survei beberapa waktu lalu, kami memutuskan akan membantu dengan bentuk berupa program bedah rumah,” jelasnya.

Kepala keluarga penerima manfaat dari program ini adalah Rusniah, salah satu warga Pingaran Ulu Kecamatan Astambul yang mengajukan permohonan kepada Dinas Sosial pada tahun 2019 untuk dibantu dalam hal pembedahan rumah mengingat rumah yang dihuni saat ini bisa dikatakan tidak layak.

Rusniah mengungkapkan rasa terima atas kedatangan Lazismu dan berharap ia bisa mendapatkan bantuan.

“Saya bersyukur dan terima kasih kedatangan dari Lazismu Banjar, saya berharap nantinya kami bisa dibantu,” ucapnya.

IMG 20200701 WA0032

Rusniah sendiri tinggal bersama empat anaknya dengan kondisi rumah yang tidak layak, misalnya kondisi lantai yang tidak rata akibat tiang pondasi rumah kayu yang mulai rapuh dan dinding rumah yang berlubang, tetapi bisa ditutupi dengan beberapa spanduk dan terpal.

Setiap hujan datang pun, air hujan sebagian akan merembes ke rumah yang beratapkan daun rumbia ditambah dengan terpal yang setiap tahunnya harus diganti. 

Program yang secara resmi diluncurkan pada Rabu (1/7) ini dimulai dengan tahap awal penghimpunan dana bagi masyarakat yang ingin berdonasi melalui Lazismu Kabupaten Banjar   pada rekening Syariah Mandiri dengan no 74444 20205.

Untuk informasi lengkapnya, para donatur bisa mengunjungi website Lazismu Banjar di : https://lazismubanjar.org/benah-rumah-rusniah/ (Nshr)

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Haris-Ilham, Duet Yang Tepat Dan Pantas

Ritual Tolak Bala digelar Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan Selatan(LSM Kalsel), di gang Hasanuddin Banjarmasin Tengah,Rabu(14/10/2020). Turut diundang dan hadir,...

Kamu mungkin juga suka

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

PAD Meningkat, Bapenda Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Nasional

Dinilai mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui berbagai terobosan-terobosan yang dilakukan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar raih penghargaan Inspiring Professional...

Ketua TP PKK Banjar Serahkan Alat Cuci Tangan Portabel Ke Pesantren...

Alat cuci tangan portable sebanyak 25 Unit yang merupakan hasil olahan dari Program Bimbingan Teknik (Bimtek) Kementerian Perindustrian RI kepada beberapa Industri...

Ketua TP PKK Banjar Sambut Baik Pelatihan Sasirangan PC NU

Ditengah pandemi Covid-29 yang menyebabkan melemahnya sektor perekonomian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas terkait di lingkup Pemkab Banjar terus mendorong upaya...