Beranda Habar Banjar Pasangan Manis Kukuhkan Tim...

Pasangan Manis Kukuhkan Tim Pemenangan, Heru Pribadi : Kita Optimis

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur – Habib Idrus Al Habsyi kukuhkan Tim Pemenangan pasangan Manis, Kamis malam (03/09/2020) di Posko Induk Pemenangan, Sungai Paring, Martapura.

Tim pemenangan yang dinahkodai oleh Heru Pribadi Jaya ini dikukuhkan langsung oleh Saidi Mansyur dan Habib Idrus Al Habsyi serta disaksikan Ketua DPW Partai Nasdem Kalsel, H. Mansyur beserta relawan dan simpatisan.

Pribadi Heru Jaya mengungkapkan rasa terima kasih lantaran telah dipercaya untuk menahkodai pemenangan pasangan petahana ini.

IMG 20200904 WA0039

“Insya Allah kami dari 3 partai dan kalangan profesional yang tergabung dalam tim ini akan bekerja keras memenangkan Pilkada. Jika pada Pilkada sebelumnya koalisi hanya terdiri atas Nasdem dan PKB, sekarang bertambah Partai Demokrat,” ujarnya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Banjar ini optimis pasangan manis meraih kemenangan karena didukung 3 partai papan atas, yaitu Nasdem dengan Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia yang digagas Surya Paloh, Partai Demokrat dengan nama besar mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan ketua partai Agus Harimurti Yudhoyono, serta PKB dengan nama besar mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gusdur dan ketua partai Muhaimin Iskandar.

“Tim ini punya modal besar untuk memenangkan pilkada, barang bagus yang kita usung ini. Apalagi didukung dengan ketokohan H. Mansyur yang masyhur dengan kedermawanannya di daerah kita, kita optimis akan memenangkan Pilkada ini sehingga akan menjadi kebaikan bagi masyarakat Kabupaten Banjar sehingga menjadi maju, mandiri dan agamis,” tutur Heru.

Sementara itu bakal Cabup Banjar, Saidi Mansyur mengungkapkan majunya ia bersama Habib Idrus Al Habsyi adalah petunjuk dari para habaib dan ulama.

IMG 20200904 WA0037

“Karena itu pengukuhan tim pemenangan ini menjadi komitmen agar kita berjuang dengan kompak dan bersemangat untuk memenangkan Pilkada dengan aman dan damai,” sebutnya.

Bersatunya 3 partai pendukung pasangan manis ungkap petahana Wakil Bupati Banjar ini merupakan hari yang bersejarah dan menjadi modal kuat baginya untuk maju di Pilkada 2020.

Saidi Mansyur juga mengungkapkan pihaknya sudah menyusun strategi untuk memenangkan Pilkada kali ini, salah satunya menjadi target kemenangan yang ada di Dapil Banjar 3 yang terdiri dari Kertak Hanyar, Gambut, Aluh-Aluh dan Beruntung Baru menjadi penyumbang suara utama

Pengukuhan Tim Pemenangan ini juga menjadi tempat bakal Cawabup Banjar yang akan mendampingi Saidi Mansyur, yaitu Habib Idrul Al Habsyi untuk mengenalkan diri.

Habib Idrus Al Habsyi sendiri merupakan putra daerah kelahiran Kota Martapura tahun 1960 dan menempuh pendidikan pula hingga SMA di Kota Martapura.

Habib Idrus sendiri memiliki pengalaman kerja di PT. Pos Indonesia selama 33 tahun dan sebelum pensiun pada tahun 2016, Habib Idrus menjabat sebagai Kepala Kantor Pos Tanjung, Kabupaten Tabalong.

“Dengan pengalaman kerja saya ini kurang lebih sama dengan pemerintahan, karena kita mengutamakan pelayanan pada masyarakat. Karena itu ke depan kita harap daerah kita ini menjadi lebih maju pendidikannya dan kesehatannya, utamanya nasib guru honor madrasah. Saya sendiri berpasangan dengan Pak Saidi Mansyur karena beliau adalah seseorang yang muda, cocok dengan para habaib, ulama dan pemuda, karena itu saya mantap mendampingi beliau,” cerita Habib Idrus.

Sementara itu Ketua DPW Nasdem Kalsel, H. Mansyur mengungkapkan ia sendiri yang memilih ketua dan anggota Tim Pemenangan Pasangan Manis secara langsung.

“Karena kita percaya Tim Pemenangan yang ditunjuk secara langsung ini bisa dipercaya untuk memenangkan pasangan Manis di Pilkada 2010. Pada Pilkada sebelumnya, Nasdem bersama PKB mendukung pasangan H. Khalilurrahman – Saidi Mansyur dan berhasil menang, sekarang kita kembali berkoalisi dengan PKB dan ditambah Demokrat. Mudahan koalisi yang dibangun ini bisa lebih sukses dan memenangkan Pilkada,” terangnya.

Pengukuhan Tim Pemenangan Pasangan Manis beserta peresmian Posko Induk Pemenangan ini sendiri dilaksanakan 1 hari jelang pendaftaran pasangan Manis ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar pada Jumat (4/9) usai Shalat Jumat.

Sambal Mandai KU
Berduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur Effendy

Trending Minggu Ini

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

100 Relawan Sikologis Diterjunkan HIMPSI Kalsel Bagi Korban Banjir

Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah Kalimantan Selatan (HIMPSI Kalsel) membentuk Tim Relawan Pendampingan Psikososial (RPP) untuk membantu pendampingan psikososial bagi para korban banjir yang ada...

Kamu mungkin juga suka

Ratusan Ribu KK Korban Banjir Dicetak Disdukcapil Banjar

Pasca banjir parah yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Banjar beberapa hari lalu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Banjar, melakukan pencetakan pengganti...

Susuri Sungai, Diskominfo Standi Banjar Salurkan Bantuan Banjir

Tim Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (Diskominfo Standi) Kabupaten Banjar menyusuri bantaran sungai Martapura untuk mendistribusikan bantuan langsung terhadap korban banjir, Rabu (20/1/2021).Bantuan banjir...

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Jembatan Penghubung Desa Ini Tetap Digunakan Meski Rusak Parah

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Banjar menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak parah diantaranya seperti jembatan, hal ini pun menarik perhatian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko...