Beranda Habar Banjar Pemkab Banjar Kaji Proses...

Pemkab Banjar Kaji Proses Belajar Mengajar Tatap Muka

Terbaru

Pemerintah Kabupaten Banjar lakukan pengkajian proses belajar mengajar secara tatap muka disejumlah kecamatan yang termasuk zona hijau, hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, HM Hilman, Selasa (27/10/2020).

“Kami sedang melakukan persiapan mengenai hal itu jika kondisi penyebaran Covid-19 sudah bisa dikendalikan, terlebih banyaknya tuntutan dari orang tua untuk melaksanakan belajar tatap muka,” tuturnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Mendikbud dan Menag dimungkinkan untuk membuka sekolah jika sudah berada di zona hijau.

“Nanti di kecamatan yang sudah masuk zona hijau akan kita lakukan rapat dengan orang tua, selama mereka tak keberatan maka proses belajar di sekolah akan dibuka kembali,” jelasnya.

habarkalimantan

Namun sekolah akan diminta mempersiapkan protokol kesehatan saat belajar tatap muka dibuka kembali dan masa belajar sendiri tidak seperti sebelumnya, akan tetapi pembukaan kegiatan belajar tatap muka ini akan dilakukan secara bertahap.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banjar ini menambahkan pengendalian Covid-19 sendiri sudah mengalami kemajuan, dimana Kabupaten Banjar sudah masuk zona oranye dengan resiko sedang.

“Bahkan dibeberapa kecamatan kita sudah memasuki zona hijau. Kita juga tetap melaksanakan operasi pendisiplinan untuk menegakkan pelanggaran protokol kesehatan di tempat umum bersama pihak terkait untuk menekan sebaran Covid-19,” bebernnya.

Hilman juga mengungkapkan pihaknya tetap melaksanakan Tracking, Tracing dan Treatmen untuk menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Terbukti saat ini sudah mulai menunjukkan kelandaian. Yang terinfeksi pun saat ini sudah kita lakukan penanganan dengan isolasi di karantina khusus sehingga bisa dipantau,” jelasnya.

Kabupaten Banjar sendiri telah meliburkan seluruh sekolah dan menggantinya dengan belajar melalui rumah via daring setelah Bupati Banjar, H. Khalillurrahman menetapkan Tanggap Darurat Bencana Non Alam pada 23 Maret 2020.

Saat ditetapkannya status tanggap darurat ini, para pelajar akan belajar di rumah dan pegawai negeri dan swasta bekerja dari rumah, akan tetapi sebagian besar pegawai negeri dan swasta sudah kembali bekerja seperti biasa.

Sementara itu seluruh satuan Pendidikan di Kabupaten Banjar mulai dari PAUD, SD dan SMP hingga saat berita ini ditulis masih diliburkan dan diminta untuk belajar di rumah untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Mengolah Tanah Rawa Jadi Media Tanam

Usaha jual media tanam yang dilakukan warga Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar ini terbilang cukup unik.Hanya dengan mengolah campuran tanah rawa...

Bupati Banjar Beri Lampu Hijau Pelaksanaan Shalat Idul Adha

Bupati Banjar mengizinkan pelaksanaan sholat Idul Adha. Namun karena masih dalam kondisi pandemi covid 19, beliau menekankan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.Hal ini disampaikan...

Kamu mungkin juga suka

Tutup Usia, Guru Khalil Berpesan Jaga Tali Silaturahmi Dan Ukhuwah Islamiah

Kabupaten Banjar Berduka, Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, salah seorang tokoh pemuka agama sekaligus Bupati Banjar Periode 2016-2021, KH. Khalilurrahman tutup usia pada Minggu...

Harlah KNPI Banjar Ke 48, Bupati Banjar Ingin KNPI Terus Bersinergi

Dalam peringatan Harlah (Hari Lahir) Komite Nasional Pemuda Indonesia  (KNPI) Kabupaten Banjar ke 48, Bupati Banjar H Saidi Mansyur meminta KNPI Banjar terus mensupport...

Bupati Banjar Letakan Batu Pertama Pembangunan Infrastruktur KOTAKU

Bupati Banjar H Saidi Mansyur melakukan peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur permukiman, berupa pembangunan jalan lingkungan dan septic tank komunal reguler kota tanpa kumuh...

Puluhan Perusahaan Tambang Diminta Perhatikan Kaidah Good Mining Practice

Guna mencegah kerusakan lingkungan akibat kegiatan pertambangan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar menggelar rapat koordinasi pengendalian kerusakan lingkungan hidup, di Hotel Treepark Kertak Hanyar ...