KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1
Beranda Habar Banjar Pemkab Banjar Kaji Proses...

Pemkab Banjar Kaji Proses Belajar Mengajar Tatap Muka

Terbaru

Pemerintah Kabupaten Banjar lakukan pengkajian proses belajar mengajar secara tatap muka disejumlah kecamatan yang termasuk zona hijau, hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, HM Hilman, Selasa (27/10/2020).

“Kami sedang melakukan persiapan mengenai hal itu jika kondisi penyebaran Covid-19 sudah bisa dikendalikan, terlebih banyaknya tuntutan dari orang tua untuk melaksanakan belajar tatap muka,” tuturnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Mendikbud dan Menag dimungkinkan untuk membuka sekolah jika sudah berada di zona hijau.

“Nanti di kecamatan yang sudah masuk zona hijau akan kita lakukan rapat dengan orang tua, selama mereka tak keberatan maka proses belajar di sekolah akan dibuka kembali,” jelasnya.

KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1

Namun sekolah akan diminta mempersiapkan protokol kesehatan saat belajar tatap muka dibuka kembali dan masa belajar sendiri tidak seperti sebelumnya, akan tetapi pembukaan kegiatan belajar tatap muka ini akan dilakukan secara bertahap.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banjar ini menambahkan pengendalian Covid-19 sendiri sudah mengalami kemajuan, dimana Kabupaten Banjar sudah masuk zona oranye dengan resiko sedang.

“Bahkan dibeberapa kecamatan kita sudah memasuki zona hijau. Kita juga tetap melaksanakan operasi pendisiplinan untuk menegakkan pelanggaran protokol kesehatan di tempat umum bersama pihak terkait untuk menekan sebaran Covid-19,” bebernnya.

Hilman juga mengungkapkan pihaknya tetap melaksanakan Tracking, Tracing dan Treatmen untuk menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Terbukti saat ini sudah mulai menunjukkan kelandaian. Yang terinfeksi pun saat ini sudah kita lakukan penanganan dengan isolasi di karantina khusus sehingga bisa dipantau,” jelasnya.

Kabupaten Banjar sendiri telah meliburkan seluruh sekolah dan menggantinya dengan belajar melalui rumah via daring setelah Bupati Banjar, H. Khalillurrahman menetapkan Tanggap Darurat Bencana Non Alam pada 23 Maret 2020.

Saat ditetapkannya status tanggap darurat ini, para pelajar akan belajar di rumah dan pegawai negeri dan swasta bekerja dari rumah, akan tetapi sebagian besar pegawai negeri dan swasta sudah kembali bekerja seperti biasa.

Sementara itu seluruh satuan Pendidikan di Kabupaten Banjar mulai dari PAUD, SD dan SMP hingga saat berita ini ditulis masih diliburkan dan diminta untuk belajar di rumah untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19.

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

‘Ayam Asix’ Kini Hadir Di Kota Banjarbaru

Restoran cepat saji ‘Ayam Asix’ kini hadir di kota Banjarbaru Kalimantan Selatan, tepatnya di Jl. A Yani Kilometer 35.Pembukaan Ayam Asix yang digelar,Kamis(28/08/2020) dihadiri...

Cemilan Laris Di Kota Santri Saat Malam Ramadan

Di Kota Martapura Kabupaten Banjar terdapat jajanan kuliner tradisional khas Banjar yang kehadirannya pada setiap malam Ramadan selalu dinantikan para penikmatnya.Meski berada di Gang...

Kamu mungkin juga suka

Awak Media Di Kabupaten Banjar Silaturahmi Dengan Bupati

Dengan penerapan protokol kesehatan, puluhan wartawan dari berbagai media cetak, elektronik dan online bersilaturahmi dengan Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam...

Raperda RTRW 2021-2041 Disetujui

Pendapat Akhir dari Fraksi-Fraksi DPRD Banjar terhadap Raperda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Banjar tahun 2021-2041, disetujui oleh semua fraksi.Demikian disampaikan Ketua...

Wabup Banjar Sidak Pasar, Harga Bahan Pokok Stabil Kecuali Daging Sapi...

Wakil Bupati Banjar H.Said Idrus Al Habsyi didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Eddy Hasby, Kepala Disperindag I Gusti...

Jelang Idulfitri, Polres Banjar Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat Intan” Guna...

Kepolisian Resor Banjar melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat "Ketupat Intan - 2021" bertempat di Lapangan Apel Mapolres Banjar, Rabu (5/5/2021) pukul 08.30...