Beranda Habar Banjar Pemkab Banjar Kaji Proses...

Pemkab Banjar Kaji Proses Belajar Mengajar Tatap Muka

Terbaru

Iklan untuk Habar kalimantan
Banner Ucapan Selamat Saidi

Pemerintah Kabupaten Banjar lakukan pengkajian proses belajar mengajar secara tatap muka disejumlah kecamatan yang termasuk zona hijau, hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, HM Hilman, Selasa (27/10/2020).

“Kami sedang melakukan persiapan mengenai hal itu jika kondisi penyebaran Covid-19 sudah bisa dikendalikan, terlebih banyaknya tuntutan dari orang tua untuk melaksanakan belajar tatap muka,” tuturnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Mendikbud dan Menag dimungkinkan untuk membuka sekolah jika sudah berada di zona hijau.

“Nanti di kecamatan yang sudah masuk zona hijau akan kita lakukan rapat dengan orang tua, selama mereka tak keberatan maka proses belajar di sekolah akan dibuka kembali,” jelasnya.

ucapan Syamsudinoor Ketua DPC Partai Demokrat balangan

Kepala Desa Balida Balangan

Namun sekolah akan diminta mempersiapkan protokol kesehatan saat belajar tatap muka dibuka kembali dan masa belajar sendiri tidak seperti sebelumnya, akan tetapi pembukaan kegiatan belajar tatap muka ini akan dilakukan secara bertahap.

Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banjar ini menambahkan pengendalian Covid-19 sendiri sudah mengalami kemajuan, dimana Kabupaten Banjar sudah masuk zona oranye dengan resiko sedang.

“Bahkan dibeberapa kecamatan kita sudah memasuki zona hijau. Kita juga tetap melaksanakan operasi pendisiplinan untuk menegakkan pelanggaran protokol kesehatan di tempat umum bersama pihak terkait untuk menekan sebaran Covid-19,” bebernnya.

Hilman juga mengungkapkan pihaknya tetap melaksanakan Tracking, Tracing dan Treatmen untuk menekan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Terbukti saat ini sudah mulai menunjukkan kelandaian. Yang terinfeksi pun saat ini sudah kita lakukan penanganan dengan isolasi di karantina khusus sehingga bisa dipantau,” jelasnya.

Kabupaten Banjar sendiri telah meliburkan seluruh sekolah dan menggantinya dengan belajar melalui rumah via daring setelah Bupati Banjar, H. Khalillurrahman menetapkan Tanggap Darurat Bencana Non Alam pada 23 Maret 2020.

Saat ditetapkannya status tanggap darurat ini, para pelajar akan belajar di rumah dan pegawai negeri dan swasta bekerja dari rumah, akan tetapi sebagian besar pegawai negeri dan swasta sudah kembali bekerja seperti biasa.

Sementara itu seluruh satuan Pendidikan di Kabupaten Banjar mulai dari PAUD, SD dan SMP hingga saat berita ini ditulis masih diliburkan dan diminta untuk belajar di rumah untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19.

147472014 488693172524592 7656871165523889710 n

Banner Ucapan Selamat Saidi
147472014 488693172524592 7656871165523889710 n

Trending Minggu Ini

BKIPM Kunci Aktivitas Pelaku Usaha Perikanan Apabila Tidak Memiliki KUSUKA

Sosialisasi Regulasi Peraturan undang - undang nomor 21 Tahun 2019 digelar Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Banjarmasin, Kementerian Kelautan...

Jokowi Melihat Langsung Insan Pers Vaksinasi Covid-19

Presiden RI Joko Widodo menghadiri pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi 5.512 insan pers di Hall A Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat, Kamis (25/02/2021).Dari...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kamu mungkin juga suka

Rakor Pertamanya, Bupati Banjar Tunjuk Plt Kasatpol PP Banjar

Di hari pertama tugasnya, Bupati Banjar terpilih, H. Saidi Mansyur resmi menunjuk H. M. Aidil Basith sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong...

Diusia 10 Tahun Bank Sampah Sekumpul Canangkan Inovasi Ini

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2021 dengan tagline "Sampah Sebagai Bahan Baku Ekonomi Ditengah Pandemi" diperingati Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Bank Sampah Sekumpul...

Dandim 1006/Mtp Dukung Relokasi Pasar Bauntung Banjarbaru

Pemerintah Kota Banjarbaru telah menetapkan waktu relokasi Pasar Bauntung Banjarbaru. Diketahui batas waktu Relokasi pedagang pasar Bauntung Banjarbaru untuk melakukan pemindahan ialah tanggal 28...

Kasatpol PP Banjar Tutup Usia, Hilman : Almarhum Adalah Sosok Pekerja...

Suasana duka menyelimuti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banjar. Pasalnya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar tutup...