Beranda Ekonomi Pemkab Banjar Kembali Berikan...

Pemkab Banjar Kembali Berikan Relaksasi Penundaan Pembayaran Pajak Perhotelan

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Asrama Mahasiswa Didatangi Pjs Wali Kota

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, mengunjungi Asrama Adaro Mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua di Jalan Unlam II Kelurahan Sungai Besar...

RPM : Gunakan Hak Pilih Kalian, Jangan Sampai Golput

Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsyi,kembali...

Srikandi Desa Dukung Saidi Mansyur-Habib Idrus

Bertempat di Desa Jingah Habang Hilir Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,Selasa (20/10/2020).Relawan Perempuan Manis (RPM) Silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan...

Calon Bupati Banjar Yang Dinanti Disambut Antusias Warga

Calon Wakil Bupati Banjar Habib Idrus bin Ali Al Habsyi, silaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai, Selasa (20/10/2020).

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

Relaksasi kembali diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar kepada perhotelan yang bergabung di Pengusaha Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI).

Relaksasi berupa penundaan bayar dan penghapusan denda administrasi keterlambatan pembayaran pajak hotel dan parkir.

Hal ini diungkapkan Kabid Pendapatan 1 Bapenda Kabupaten Banjar, Heryanto Rabu (2/9/2020) relaksasi diberikan hanya untuk hotel yang tergabung dalam PHRI. Relaksasi diberikan untuk Juli, Agustus dan September.

Dengan itu hotel bisa membayar pajak tertunda paling lambat 1 November 2020 ini. 

“Kalau tidak ada relaksasi kita kenakan denda 2 persen, tapi dengan adanya relaksasi ini mereka boleh terlambat membayar pajak dan tanpa denda,” jelasnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Tak hanya pajak hotel, pajak parkir hotel juga diberi relaksasi. Pengelola hotel tetap harus melaporkan omset parkirnya dan pajaknya akan mengikuti. Sementara pajak restoran untuk hotel tetap harus dibayarkan seperti biasa. 

Pemberian relaksasi keterlambatan pembayaran pajak tersebut ujar Hery dilakukan usai PHRI kembali bersurat untuk memberikan penundaan membayar pajak bagi hotel. 

“Mereka kembali bersurat dan kita tindak lanjuti, untuk selanjutnya apakah akan ada lagi relaksasi tergantung dari PHRI akankah bersurat kembali dan tergantung keputusan kepala daerah,” jelasnya.

Hotel yang masuk dalam PHRI di Kabupaten Banjar yakni Aston, Treepark, Amaris, Bukit Mas, dan Citraland. Sementara yang tidak masuk dalam PHRI yakni Eva Hotel, Bumi Banjar, dan Pondok Bambu.

Ditanya terkait adanya relaksasi tersebut maka pendapatan bagi PAD Kabupaten Banjar maka belum juga normal dibenarkan Hery.  Dengan itu terpaksa tambahnya target pendapatan diturunkan dari sebelumnya.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Haris-Ilham, Duet Yang Tepat Dan Pantas

Ritual Tolak Bala digelar Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan Selatan(LSM Kalsel), di gang Hasanuddin Banjarmasin Tengah,Rabu(14/10/2020). Turut diundang dan hadir,...

Kamu mungkin juga suka

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

PAD Meningkat, Bapenda Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Nasional

Dinilai mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui berbagai terobosan-terobosan yang dilakukan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar raih penghargaan Inspiring Professional...

Ketua TP PKK Banjar Serahkan Alat Cuci Tangan Portabel Ke Pesantren...

Alat cuci tangan portable sebanyak 25 Unit yang merupakan hasil olahan dari Program Bimbingan Teknik (Bimtek) Kementerian Perindustrian RI kepada beberapa Industri...

Ketua TP PKK Banjar Sambut Baik Pelatihan Sasirangan PC NU

Ditengah pandemi Covid-29 yang menyebabkan melemahnya sektor perekonomian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas terkait di lingkup Pemkab Banjar terus mendorong upaya...