Beranda Habar Banjar Pemkab Banjar Tandatangani MoU...

Pemkab Banjar Tandatangani MoU Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA 2021

Terbaru

Penandatanganan MoU Rekrutmen Proaktif Bintara Polri Polda Kalsel TA 2021 Antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota Dengan Polda Kalsel dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Jumat (16/4/2021). 

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan Penandatangan MoU oleh Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA dengan Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, serta stakeholder terkait yang melaksanakan Penandatangan MoU tersebut. 

Hadir secara virtual Sekda Banjar HM Hilman, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo di Command Center, Mahligai Sultan Adam, Martapura. 

Sekda Banjar HM Hilman mengatakan bahwa Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PPK) antara Polda Kalimantan Selatan dengan Pemerintah Kabupaten Banjar dan ditandatangani oleh Irjen Pol Rikwanto dengan Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

IMG 20210416 WA0007
habarkalimantan

Terkait dengan Rekrutmen Proaktif penerimaan anggota Polisi Republik Indonesia jenjang Brigadir Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2021 di lingkup POLDA Kalimantan Selatan.

“Terkait dengan PKS ini sudah ada kesepakatan bahwa pemerintah Kabupaten Banjar mempersiapkan 40 kuota pemuda Kabupaten Banjar asli yang berdomisili dan berdiam di Kabupaten Banjar, untuk direkrut sebagai Brigadir Polisi dengan pembiayaan pendidikan itu dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar,” ucap Hilman. 

Sekda Banjar HM Hilman berharap dengan pelaksanaan perjanjian kerjasama ini bisa mengurangi kekurangan jumlah polisi yang ada di Kabupaten Banjar untuk menciptakan suasana daerah yang kondusif.

“Tentu, ini merupakan kesempatan yang sangat luar biasa bagi pemuda-pemuda yang berdomisili di Kabupaten Banjar untuk bisa menjadi polisi, pembinaan dari generasi pemuda kita yang sesuai dari arahan Bupati Banjar yang telah ditandatangani, dan paling tidak ada 40 orang yang jadi polisi dan akan dikembalikan penugasannya ke Kabupaten Banjar kembali,“ tuturnya.

IMG 20210416 WA0006

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo mengungkapkan bahwa MoU ini merupakan salah satu terobosan perekrutan Brigadir Polri melalui dana hibah dari Pemerintah Daerah untuk kuota siswa. 

“Tujuannya yakni merekrut generasi muda supaya menjadi Polri. Kenapa harus direkrut, karena kita lihat data, pada Polres Banjar saja ketersediaan personel hanya 52 persen, 40 sekian persen kurang, maka ini kita sebut suatu terobosan, local boy for local job,” ungkap Kapolres. 

Andri Koko menjelaskan dalam perekrutan nanti, Kabupaten Banjar dapat memenuhi 40 anggota yang dikhususkan putra-putri daerah, sehingga mereka yang lulus kemudian bertugas di daerah masing-masing. 

“Dimana, biaya yang diperlukan dalam rekrutmen anggota Polri dari awal pendidikan sampai selesai sekitar Rp 60 juta sekian per orangnya,” jelasnya.

WhatsApp Image 2021 07 19 at 17.07.44

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Mengolah Tanah Rawa Jadi Media Tanam

Usaha jual media tanam yang dilakukan warga Desa Gudang Tengah Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar ini terbilang cukup unik.Hanya dengan mengolah campuran tanah rawa...

Bupati Banjar Beri Lampu Hijau Pelaksanaan Shalat Idul Adha

Bupati Banjar mengizinkan pelaksanaan sholat Idul Adha. Namun karena masih dalam kondisi pandemi covid 19, beliau menekankan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.Hal ini disampaikan...

Kamu mungkin juga suka

Bupati Banjar Letakan Batu Pertama Pembangunan Infrastruktur KOTAKU

Bupati Banjar H Saidi Mansyur melakukan peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur permukiman, berupa pembangunan jalan lingkungan dan septic tank komunal reguler kota tanpa kumuh...

Puluhan Perusahaan Tambang Diminta Perhatikan Kaidah Good Mining Practice

Guna mencegah kerusakan lingkungan akibat kegiatan pertambangan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar menggelar rapat koordinasi pengendalian kerusakan lingkungan hidup, di Hotel Treepark Kertak Hanyar ...

Peringati Idul Adha 1442H PCNU Kabupaten Banjar Sembelih Puluhan Sapi

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Banjar laksanakan pemotongan 10 ekor sapi dan 2 ekor kambing dengan rincian 9 dari masyarakat umum dan 1 ekor...

Pemkab Banjar Sembelih 8 Ekor Sapi Peringati Idul Adha 1442 H

Sebanyak 8 ekor sapi disembelih dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Musholla Al Adhli Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar, Martapura pada Rabu pagi (21/7/2021).Sapi yang...