Beranda Habar Banjar Pemkab Banjar Terima Bantuan...

Pemkab Banjar Terima Bantuan Peduli Covid-19 Dari BRI

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI Persero) Tbk Cabang Martapura menyalurkan bantuan berupa 500 paket sembako dan 2 unit wastafel kepada Pemerintah Kabupaten Banjar, di Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Senin (20/4/2020).

Bantuan yang diserahkan BRI ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak akibat wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh pimpinan cabang Puji Widayati Nuryani kepada Bupati Banjar H Khalilurrahman yang didampingi ketua DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Rofiqi, Anggota DPRD Kabupaten Banjar H Muhammad Iqbal dan juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr Diauddin.

IMG 20200420 WA0021 1

Pimpinan Cabang Bank BRI Martapura Puji Widayati Nuryani mengatakan, bantuan ini bukan hanya dari Perusahaan, namun sebagian juga dari hasil sumbangan para karyawan yang turut peduli.

“Totalnya Rp. 72.500.000, dari perusahaan Rp. 50.000.000 dan hasil sumbangan karyawan Rp. 22.500.000. yang mana menjadi 500 paket sembako dan diserahkan kepada pemerintah daerah untuk dibagikan kepada masyarakat dan dua Wastafel untuk di letakkan di pasar Martapura,” ungkapnya.

Selain sembako, Pimpinan cabang BRI Martapura juga menyumbangkan langsung beberapa keperluan alat pelindung diri berupa masker dan sarung tangan untuk keperluan Puskesmas dan Rumah Sakit.

“Kita juga akan menyumbang untuk keperluan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan dalam menangani wabah Covid-19 di Kabupaten Banjar berupa masker medis dan sarung tangan,” pungkasnya.

Selain itu juga akan membagikan masker dari kain untuk masyarakat seperti pedagang dan pekerja harian lainnya. “Agar mereka bisa terlindung dari virus Corona,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Banjar H Khalilurrahman mengucapkan terimakasih pada pihak BRI cabang Martapura yang sudah peduli terhadap warga yang terdampak wabah virus Corona ini, dengan memberikan bantuan kebutuhan sembako.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bank BRI cabang Martapura. Pihak kami akan segera menyalurkan sembako tersebut kepada warga yang membutuhkan,” Ucap Bupati Banjar.

Bupati Banjar berharap bantuan ini dapat meringankan masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 serta langkah bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banjar.

“Selain jaring pengaman sosial oleh Pemerintah. Semoga apa yang telah diberikan ini, dapat memacu perusahaan lainnya, untuk ikut serta bahu membahu dalam mengatasi dampak ekonomi kepada warga yang terdampak pandemi dari Covid-19,” pungkasnya.

Sambal Mandai KU
IMG 20201231 WA0008
WhatsApp Image 2020 12 11 at 11.25.51
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

BPBAT Mandiangin Serahkan Bantuan Benih Ke Pokdakan

Bantuan benih ikan Nila sebanyak 100.000 ekor, diserahkan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Jembatan Rumpiang  Marabahan Kabupaten...

Bupati Banjar Tinjau dan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Bupati Banjar H Khalilurrahman lakukan peninjauan sekaligus berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Martapura dan Kecamatan Martapura Timur, Selasa (12/01/2021) sore.Bantuan...

Ditengah Pandemi Covid-19, PAD Retribusi Sampah DLH Banjarbaru Lebihi Target

Ditengah pandemi Covid-19, Capaian Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari retribusi persampahan dan pelayanan kebersihan tahun 2020 di Banjarbaru justru melebihi target.Hal...

Kamu mungkin juga suka

Bupati Banjar Sambangi Posko Dapur Umum

Bupati Banjar H Khalilurrahman sambangi posko dapur umum korban banjir di depan Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar, Martapura, Sabtu (16/1/2021) pagiDidampingi istri Ketua TP...

Peduli Korban Banjir, Komunitas Club Ertiga Kalsel Salurkan Bantuan

Sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat yang terdampak banjir, komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI) Kalsel menyerahkan bantuan sembako sebagai wujud aksi kemanusiaan terhadap musibah banjir.Penyerahan...

Pemkab Banjar terima Bantuan Sembako dari Bank Kalsel

Pemerintah Kabupaten Banjar mendapat bantuan dari Bank Kalsel Cabang Martapura untuk warga yang terdampak banjir, bertempat di Dapur Umum Korban Banjir Kabupaten Banjar, Halaman...

Volume Air Naik Tiba-Tiba, Warga Memilih Mengungsi

Hujan yang berlangsung cukup lama di sebagian besar wilayah Kabupaten Banjar menyebabkan kenaikan volume air secara tiba-tiba.Hal ini pun berdampak pada wilayah yang terendam...