Beranda Habar Banjar Program Rutilahu, Bakti TNI...

Program Rutilahu, Bakti TNI Untuk Negeri

Terbaru

Iklan untuk Habar kalimantan
Banner Ucapan Selamat Saidi

Dandim 1006 / Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menyerahkan kunci rumah kepada salah satu warga Desa Pekauman, Kecamatan Martapura Timur pada Selasa (2/11/2020).

Kegiatan Ini dalam rangka program Rehab Rumah Tak Layak Huni (Rutilahu) tahun 2020. Program Rutilahu ini merupakan kegiatan Bakti TNI yang dilakukan Kodim 1006/Martapura sebagai Satuan Komando Kewilayahan pada wilayah teritorialnya bagi rumah warga kurang mampu yang menjadi sasaran program rehab rumah. 

Dandim 1006/Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto mengungkapkan rasa syukur program Karya Bakti Semester II bisa terlaksana.

IMG 20201102 WA0009

“Semoga bantuan yang kami serahkan hari ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh warga yang memerlukan sehingga rumahnya sekarang bisa dihuni dengan layak sebagaimana mestinya tempat tinggal yang nyaman,” katanya. 

ucapan Syamsudinoor Ketua DPC Partai Demokrat balangan

Kepala Desa Balida Balangan

Letkol Siswo menambahkan dengan adanya program karya bakti ini, pihaknya bisa membantu meringankan kesulitan yang dialami masyarakat dengan renovasi rumah tidak layak huni, apalagi di tengah pandemi Covid 19 ini.

“Semoga dari bhakti karya ini membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan dalam membenahi rumahnya, apalagi di tengah pandemi musibah yang masih melanda saat ini,” pungkasnya.

IMG 20201102 WA0012

Tak hanya di Desa Pekauman saja, program Rutilahu Kodim 1006/Martapura juga dilaksanakan di beberapa titik di Kabupaten Banjar, salah satunya di Koramil 1006-13/Sambung Makmur.

Plh Danramil -13/ Sambung Makmur, Fuji Wahyono pada Jumat (30/10) menuturkan selama beberapa hari kedepan pihaknya melaksanakan rehab rumah warga tak mampu yang ada di wilayah tugas mereka.

“Ini merupakan kewajiban bagi TNI untuk membantu warga,” bebernya.

Babinsa Sambung Makmur, Sersan Satu Yusaki bersama rekan Babinsa lainnya melakukan pembongkaran rumah milik salah satu warga Desa Madurejo Kecamatan Sambung Makmur untuk dilakukan rehab.

Yusaki menuturkan, kegiatan rehab rumah tersebut dilaksanakan secara bergotong royong dalam rangka kegiatan bakti TNI sebagai wujud kepedulian TNI terhadap rakyat.

”Kondisi rumah yang ditempati oleh Mat Kholi, warga desa Madurejo ini sangat tidak layak, dindingnya sudah lapuk dan dan atap mulai berlobang. Rumah ini kita rehab dengan gotong royong bersama Babinsa dan dana rehab sendiri berasal dari Baznas ditambah swadaya bantuan warga,” terangnya.

Yusaki menambahkan ada banyak manfaat yang dirasakan dari Program Bakti TNI bedah rumah ini.

“Selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, program ini juga lebih mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah Desa binaan, sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat dapat terwujud,” tuturnya.

147472014 488693172524592 7656871165523889710 n

Banner Ucapan Selamat Saidi
147472014 488693172524592 7656871165523889710 n

Trending Minggu Ini

BKIPM Kunci Aktivitas Pelaku Usaha Perikanan Apabila Tidak Memiliki KUSUKA

Sosialisasi Regulasi Peraturan undang - undang nomor 21 Tahun 2019 digelar Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Banjarmasin, Kementerian Kelautan...

Jokowi Melihat Langsung Insan Pers Vaksinasi Covid-19

Presiden RI Joko Widodo menghadiri pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi 5.512 insan pers di Hall A Basket Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Pusat, Kamis (25/02/2021).Dari...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kamu mungkin juga suka

Pro dan Kontra Vaksin Sinovac, Kadinkes Banjar : Virus Ganas Itu...

Ditengah keberlangsungan penanggulangan Covid-19 melalui Program Pemerintah Pusat yakni Vaksinasi di daerah Kabupaten Banjar muncul pro dan kontra di kalangan masyarakat dengan adanya vaksin...

Komisi III DPRD Gelar RDP DenganTPH Banjar Bahas Pemulihan Sektor Pertanian

Sektor Pertanian di Kabupaten Banjar menjadi salah satu sektor yang terdampak akibat musibah banjir yang melanda awal tahun ini.Berdasarkan data dari Dinas Tanaman Pangan...

Program Penukaran Tabung Gas LPG 3 kg ke 5,5 kg Disperindag...

Surat Edaran Gubernur Kalimantan Selatan terkait ketentuan penggunaan Gas LPG 3 Kilogram di kalangan Aparatur Sipil Negara direalisasikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Program...

Awali Vaksin Tahap II Bupati dan Jajaran Forkopimda Banjar Divaksin

Mengawali tahap kedua pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Banjar, Bupati Banjar H Saidi Mansyur beserta jajaran Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala Satuan...