KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1
Beranda Habar Banjar PTMT Secara Bertahap, Komisi...

PTMT Secara Bertahap, Komisi IV DPRD Banjar Apresiasi dan Terus Monitoring

Terbaru

Pembelajaran tatap muka terbatas di Kabupaten Banjar mulai digelar sejak 24 Mei 2021 yang lalu, dimana tahap pertama ini ada 10 persen sekolah, baik PAUD, SD maupun SMP yang telah melaksanakan PTMT dan pada tahap kedua akan menyusul 50 persen sekolah.

Kebijakan ini pun mendapatkan sambutan baik dari Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banjar, Ahmad Sarwani saat ditemui awak media usai Rapat Paripurna DPRD Banjar pada Rabu (2/6/2021) kemarin.

Bahkan pihaknya lanjut Sarwani turut serta pula melakukan monitoring pelaksanaan PTMT yang dilakukan beberapa waktu kemarin.

IMG20210602125026 compress75

“Alhamdulillah PTMT yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan kondusif. Walaupun kita masih menemukan ada guru atau tenaga pengajar yang belum mengikuti vaksin tahap kedua,” katanya.

KORAN ONLINE PUASA Saidi scaled 1

Karena itu pihaknya lanjut Sarwani meminta agar vaksinasi ini segera dilengkapi dan meminta agar segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan mengenai hal ini.

“Kita berharap di tahun ajaran baru nanti sudah bisa dilaksanakan Pembelajaran Tatap Muka secara serentak di Kabupaten Banjar, karena sudah sangat diharapkan oleh orang tua dan anak didik. Karena itu kita sudah meminta Disdik agar persiapan tersebut dipercepat,” terangnya.

Percepatan tersebut harus dilaksanakan lanjut Sarwani, karena sudah dilakukan beberapa fase koordinasi, baik dengan Bupati Banjar maupun dinas terkait.

“Sehingga kita harapkan perlahan pembelajaran tatap muka secara serentak pada tahun ajaran baru nanti sudah di persiapan dan bisa dilaksanakan 100 persen,” pungkasnya.

IMG 20201012 WA0019 1068x534 1

Sebelumnya Plt Kepala Dinas Pendidikan Banjar, Liana Penny saat ditemui awak media beberapa waktu yang lalu untuk bisa melaksanakan PTMT, tenaga pendidik di sekolah yang ada di Kabupaten Banjar telah melaksanakan vaksinasi.

“Hingga saat ini guru-guru yang telah divaksin mencapai 68% persen, jadi tinggal 32% persen saja lagi yang belum. Tentu vaksinasi tenaga pendidik harus terus dilanjutkan agar dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka bisa berjalan lancar,” jelasnya.

Liana Penny menambahkan pihaknya juga sudah melakukan monitoring pelaksanaan PTM di beberapa sekolah yang telah kembali melaksanakan pembelajaran.

“Alhamdulillah pembelajaran tatap muka terbatas di beberapa sekolah yang kita monitoring berjalan lancar, tertib mematuhi aturan protokol kesehatan seperti di SDN Indrasari 1 dan SDN Indrasari 2,” terangnya.

Mengenai teknis pelaksanaan PTMT sendiri lanjutnya diserahkan pada kebijakan masing-masing sekolah sehingga sesuai dengan keperluan masing-masing.

“Kami berupaya untuk mendukung pendidikan di Kabupaten Banjar bisa berjalan sesuai kondisi dan tidak mengabaikan pentingnya pembelajaran tatap muka. Karena dalam sekolah, ada Pendidikan karakter dari guru yang tak bisa digantikan oleh teknologi. Pelan-pelan akan kita kembalikan,” tutup Liana Penny.

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Warga Datangi DPRD Balangan, Izin Pertambangan Pasir Dipertanyakan

Masyarakat Desa Badalungga dan Baramban Kecamatan Awayan datangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Balangan untuk pertanyakan izin galian C dari pertambangan pasir...

Kemajuan PDAM Kotabaru Untuk Memenuhi Kebutuhan Masyarakat

Sebagai bentuk perhatian dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan,Perusahan Daerah Air Minum(PDAM) Kabupaten Kotabaru terus melakukan pembenahan dalam pendistribusian air bersih.Tak hanya itu, pendayagunaan...

Kamu mungkin juga suka

Waspada ! Seminggu 2 Kejadian, Maling Beroperasi di Masjid Al Karomah

Warga Desa Sungai Tabuk Keramat, Kecamatan Sungai Tabuk, sempat kaget lantaran usai salat zuhur didapati tas punggung miliknya sudah raib, Kamis (17/06/2021) Siang.Setelah diusut...

Di Duga Melanggar Aturan, Kabag Hukum : Nanti Kami Pelajari Dulu

Sebanyak ratusan unit rumah ber IMB yang berdiri di wilayah Kota Banjarbaru diduga masuk dalam wilayah konsesi milik Pertambangan terlebih Pertambangan tersebut masih Aktif.Sementara...

Plt Kadisdik Banjar Bantah Isu

Beredar isu pembagian proyek harus melalui "satu pintu" belakangan ini di lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.Hal itu tentu membuat sebagian kalangan kontraktor di Kabupaten Banjar...

Ketua TP PKK Banjar Inginkan Sinergitas BPD dan Aparatur Desa Terjalin...

Demi mencapai Sinergitas Program Gerakan Bina Masyarakat Desa Berkualitas dan Unggul Demi Mewujudkan Kabupaten Banjar Maju Mandiri dan Agamis (GITAKU  MANIS), Pemerintah Kabupaten Banjar...