Beranda Habar Banjar Ribuan Kartu Perdana Gratis...

Ribuan Kartu Perdana Gratis Dibagikan Disdik Banjar ke 17 SMP Dan 16 SD

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar mengharuskan agar setiap sekolah melaksanakan pembelajaran di rumah melalui sistem daring, hal ini seiring dengan pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai saat ini.

Melalui sistem daring ini mengharuskan para murid memiliki akses internet agar bisa mengikuti pembelajaran dari rumah.

Guna meringankan beban orangtua murid dan para guru dalam pelaksanaan pembelajaran sistem daring ini, Disdik Kabupaten Banjar membagikan kuota internet gratis dari Kartu perdana Axis pada Senin (31/8/2020).

IMG 20200831 WA0035

Menurut Plt Kadisdik Banjar, Ikhwansyah, ribuan Kartu Perdana tersebut dibagikan ke 17 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 16 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Banjar.

“Sebanyak 4 ribu lebih kartu perdana Axis telah kami bagikan di halaman Disdik Kabupaten Banjar. Sedangkan 10 ribu kartu perdana yang berisikan kuota internet ini sudah kami bagikan langsung ke tiap sekolah,” tuturnya.

Ikhwansyah berharap kuota internet gratis ini dapat meringankan beban orangtua wali murid dan para guru serta dapat menunjang proses belajar dari rumah melalui daring (online) di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu Kabid Pemberdayaan SMP Disdik Banjar, Liana Penny menambahkan pihaknya tak hanya bekerjasama dengan provider Telkomsel dan XL Axiata saja, melainkan juga menggandeng Indosat dalam memberikan kuota internet gratis kepada siswa dan para guru.

“Siapa pun yang ingin membantu sekolah, silahkan. Kami selalu welcome. Karena setiap daerah tentu akan berbeda juga jaringannya,” tuturnya.

Liana melanjutkan bagi sekolah yang belum terdaftar, pihaknya masih membuka link untuk pendaftaran tersebut, tak hanya murid, tapi gurunya di sekolah pun akan kami mendapat bantuan tersebut, karena penginputan Dapodik (data pokok pendidikan) ini mencakup murid dan guru.

“Nanti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI setiap bulannya akan memberikan kuota internet bagi siswa sebesar 35 Gigabyte dan guru mendapatkan kuota 45 Gigabyte. Syaratnya nomor tersebut harus terdaftar di Dapodik,” ungkapnya.

Patar Hasiholan selaku Territory Sales Kartu Perdana XL mengungkapkan kuota internet gratis yang dibagikan kali ini sebesar 30 Gigabyte untuk setiap kartu perdana Axis.

“Kuota khusus untuk pembelajaran 30 Gigabyte, ditambah paket nelpon, game dan lainnya,” rincinya.

Fatar menambahkan pemberian kuota internet gratis ini memang salah satu program dari pemerintah pusat, dimana kedepannya akan di top up secara langsung oleh pemerintah selama 4 bulan kedepan hingga bulan Desember 2020.

“Jadi kami mengikuti perpanjangan Dapodik (data pokok pendidikan) hingga 11 September ini, kami masih memberikan kesempatan kepada sekolah yang belum memberikan bantuan secara khusus, terutama kuota internet gratis yang disediakan  oleh pihak kami,” jelasnya.

Sambal Mandai KU
Berduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur EffendyBerduka H. Mansyur Effendy

Trending Minggu Ini

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Jembatan Penghubung Desa Ini Tetap Digunakan Meski Rusak Parah

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Banjar menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak parah diantaranya seperti jembatan, hal ini pun menarik perhatian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko...

Kamu mungkin juga suka

Susuri Sungai, Diskominfo Standi Banjar Salurkan Bantuan Banjir

Tim Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (Diskominfo Standi) Kabupaten Banjar menyusuri bantaran sungai Martapura untuk mendistribusikan bantuan langsung terhadap korban banjir, Rabu (20/1/2021).Bantuan banjir...

Inisiatif Hibur Korban Banjir

Inisiatif menghibur korban banjir, khususnya anak-anak yang tengah merasa sedih dan jenuh, terlebih lagi trauma yang dirasakan, para pegawai Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan...

Jembatan Penghubung Desa Ini Tetap Digunakan Meski Rusak Parah

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Banjar menyebabkan sejumlah infrastruktur rusak parah diantaranya seperti jembatan, hal ini pun menarik perhatian Presiden Republik Indonesia (RI) Joko...

Ketua TP PKK Tinjau Posko dan Salurkan Bantuan

Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar meninjau serta membagikan sembako ke posko pengungsian korban banjir di Desa Padang Panjang Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Minggu...