Beranda Habar Banjar Ribuan Kartu Perdana Gratis...

Ribuan Kartu Perdana Gratis Dibagikan Disdik Banjar ke 17 SMP Dan 16 SD

CREATIVE TALK HIPMI BANJARBARU WEBINAR 1

Terbaru

Asrama Mahasiswa Didatangi Pjs Wali Kota

Pjs Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu, mengunjungi Asrama Adaro Mahasiswa ULM Banjarbaru asal Papua di Jalan Unlam II Kelurahan Sungai Besar...

RPM : Gunakan Hak Pilih Kalian, Jangan Sampai Golput

Silaturahmi dengan masyarakat sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur dan Habib Idrus bin Ali Al Habsyi,kembali...

Srikandi Desa Dukung Saidi Mansyur-Habib Idrus

Bertempat di Desa Jingah Habang Hilir Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar,Selasa (20/10/2020).Relawan Perempuan Manis (RPM) Silaturahmi sekaligus memperkenalkan Pasangan Calon(Paslon) Bupati dan...

Calon Bupati Banjar Yang Dinanti Disambut Antusias Warga

Calon Wakil Bupati Banjar Habib Idrus bin Ali Al Habsyi, silaturahmi dengan masyarakat Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai, Selasa (20/10/2020).

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Banjar mengharuskan agar setiap sekolah melaksanakan pembelajaran di rumah melalui sistem daring, hal ini seiring dengan pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai saat ini.

Melalui sistem daring ini mengharuskan para murid memiliki akses internet agar bisa mengikuti pembelajaran dari rumah.

Guna meringankan beban orangtua murid dan para guru dalam pelaksanaan pembelajaran sistem daring ini, Disdik Kabupaten Banjar membagikan kuota internet gratis dari Kartu perdana Axis pada Senin (31/8/2020).

IMG 20200831 WA0035

Menurut Plt Kadisdik Banjar, Ikhwansyah, ribuan Kartu Perdana tersebut dibagikan ke 17 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 16 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Banjar.

“Sebanyak 4 ribu lebih kartu perdana Axis telah kami bagikan di halaman Disdik Kabupaten Banjar. Sedangkan 10 ribu kartu perdana yang berisikan kuota internet ini sudah kami bagikan langsung ke tiap sekolah,” tuturnya.

Ikhwansyah berharap kuota internet gratis ini dapat meringankan beban orangtua wali murid dan para guru serta dapat menunjang proses belajar dari rumah melalui daring (online) di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu Kabid Pemberdayaan SMP Disdik Banjar, Liana Penny menambahkan pihaknya tak hanya bekerjasama dengan provider Telkomsel dan XL Axiata saja, melainkan juga menggandeng Indosat dalam memberikan kuota internet gratis kepada siswa dan para guru.

“Siapa pun yang ingin membantu sekolah, silahkan. Kami selalu welcome. Karena setiap daerah tentu akan berbeda juga jaringannya,” tuturnya.

Liana melanjutkan bagi sekolah yang belum terdaftar, pihaknya masih membuka link untuk pendaftaran tersebut, tak hanya murid, tapi gurunya di sekolah pun akan kami mendapat bantuan tersebut, karena penginputan Dapodik (data pokok pendidikan) ini mencakup murid dan guru.

“Nanti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI setiap bulannya akan memberikan kuota internet bagi siswa sebesar 35 Gigabyte dan guru mendapatkan kuota 45 Gigabyte. Syaratnya nomor tersebut harus terdaftar di Dapodik,” ungkapnya.

Patar Hasiholan selaku Territory Sales Kartu Perdana XL mengungkapkan kuota internet gratis yang dibagikan kali ini sebesar 30 Gigabyte untuk setiap kartu perdana Axis.

“Kuota khusus untuk pembelajaran 30 Gigabyte, ditambah paket nelpon, game dan lainnya,” rincinya.

Fatar menambahkan pemberian kuota internet gratis ini memang salah satu program dari pemerintah pusat, dimana kedepannya akan di top up secara langsung oleh pemerintah selama 4 bulan kedepan hingga bulan Desember 2020.

“Jadi kami mengikuti perpanjangan Dapodik (data pokok pendidikan) hingga 11 September ini, kami masih memberikan kesempatan kepada sekolah yang belum memberikan bantuan secara khusus, terutama kuota internet gratis yang disediakan  oleh pihak kami,” jelasnya.

WhatsApp Image 2020 10 12 at 17.36.10 1
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Covid-19 Di Banjarbaru Melandai, Tetap Tekankan Protokol Kesehatan

Pemaparan info terbaru Covid-19 oleh Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarbaru, Rizana Mirza, digelar di Ruang Tamu Utama Walikota Banjabaru, Selasa (29/09/2020).

Menjenguk Tokoh Kharismatik Kertak Hanyar, H Saidi Mansyur Dapat Petuah.

H Saidi Mansyur merupakan salah satu pemimpin yang sangat cinta kepada para ulama dan habaib, hal tersebut ditunjukan dengan seringnya ia melakukan...

Haris-Ilham, Duet Yang Tepat Dan Pantas

Ritual Tolak Bala digelar Lembaga Swadaya Masyarakat Kalimantan Selatan(LSM Kalsel), di gang Hasanuddin Banjarmasin Tengah,Rabu(14/10/2020). Turut diundang dan hadir,...

Kamu mungkin juga suka

Air Mancur Taman CBS Dioperasikan Kembali

Air mancur Barokah di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) setelah kurang lebih enam bulan tidak dioperasikan karena pandemi Covid-19, kini dibuka kembali.

PAD Meningkat, Bapenda Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Nasional

Dinilai mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui berbagai terobosan-terobosan yang dilakukan, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar raih penghargaan Inspiring Professional...

Ketua TP PKK Banjar Serahkan Alat Cuci Tangan Portabel Ke Pesantren...

Alat cuci tangan portable sebanyak 25 Unit yang merupakan hasil olahan dari Program Bimbingan Teknik (Bimtek) Kementerian Perindustrian RI kepada beberapa Industri...

Ketua TP PKK Banjar Sambut Baik Pelatihan Sasirangan PC NU

Ditengah pandemi Covid-29 yang menyebabkan melemahnya sektor perekonomian, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas terkait di lingkup Pemkab Banjar terus mendorong upaya...