Beranda Habar Banjar Satpol PP Kabupaten Banjar...

Satpol PP Kabupaten Banjar Gelar Apel Gabungan Kesiapan Pilkada 2020

Terbaru

Iklan untuk Habar kalimantan
Banner Ucapan Selamat Saidi

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar melaksanakan Apel Gelar Pasukan di RTH Ratu Zalecha Martapura, Kamis (5/11/2020).

Gelar Pasukan ini dipimpin oleh Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Kementerian Dalam Negeri, Bernhard E Rondonuwu, yang juga menjabat sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Banjarbaru.

Apel gabungan Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Satuan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Banjar ini sekaligus melakukan inspeksi kesiapan penegakkan aturan protokol kesehatan Covid-19 pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 dan sekaligus pengukuhan Duta Perubahan Perilaku.

IMG 20201105 WA0027

Direktur Satpol PP dan Linmas Kemendagri, Bernhard E Rondonuwu mengungkapkan dalam apel ini, pihaknya menekankan agar anggota Satpol PP, Damkar dan Linmas harus memahami dan mengetahui Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menjalankan tugasnya.

ucapan Syamsudinoor Ketua DPC Partai Demokrat balangan

Kepala Desa Balida Balangan

“Dengan mengetahui SOP, kita dapat bekerja sambil menjaga diri dan orang lain, itu yang kita tekankan,” katanya.

IMG 20201105 WA0025

Kesiapan penegakkan protokol kesehatan Covid-19 dengan pengukuhan Duta Perubahan Perilaku ini lanjut Bernhard sesuai dengan aturan Perda Provinsi Kalsel tentang penegakkan protokol kesehatan Covid-19.

“Yang kita kedepankan adalah komunikasi yang efektif pada masyarakat saat melakukan sosialisasi 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) sehingga kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar dapat ditekan. Masyarakat saat ini rata-rata juga sudah mulai taat melaksanakan hal tersebut,” bebernya.

Dengan dikukuhkannya Duta Perubahan Perilaku, Bernhard berharap Satpol PP dan Linmas dapat menjadi role model di keluarga, masyarakat dan institusi dalam menegakkan protokol kesehatan.

Kepala Satpol PP Banjar, HM. Ali Hanafiah menambahkan apel gelar pasukan ini sudah lama dipersiapkan oleh pihaknya.

IMG 20201105 WA0030

“Apel ini kita gelar sebagai bentuk kesiapan Satpol PP, Damkar dan Linmas di Kabupaten Banjar dalam mendukung setiap kebijakan penanganan Covid-19, kebetulan Direktur Satpol PP dan Linmas Kemendagri bersedia memberikan backup dan peresmian Duta Perubahan Perilaku,” jelasnya.

Satpol PP Kabupaten Banjar sendiri lanjut Ali Hanafiah sudah mulai rutin melaksanakan razia masker untuk menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

IMG 20201105 WA0034

“Selama 1,5 bulan ini kita sudah melaksanakan razia tersebut dan ribuan masyarakat sudah terjaring dan kami berikan pembinaan. Di tempat kita tak ada sanksi berupa denda, hanya pembinaan fisik dan sanksi sosial, karena berdasarkan hasil evaluasi kita, sanksi berupa denda tidak efektif. Hal ini sudah diatur dalam Peraturan Bupati Banjar,” sebutnya.

Apel gelar pasukan ini sendiri dihadiri oleh Sekda Banjar, HM. Hilman beserta jajaran kepala SKPD terkait dan seluruh camat se Kabupaten Banjar.

Banner Ucapan Selamat Saidi

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Kasur Kapuk Di Martapura Tidak Ada Pematinya

Ditengah persaingan pasar khususnya produk kasur modern, Kasur kapuk ternyata masih diminati masyarakat di Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Hal ini terbukti, masih eksisnya perajin...
00:02:09

HAUL KE-15 GURU SEKUMPUL

Haul ke-15 Ulama Kharismatik asal Martapura Kabupaten Banjar, KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul, diperkirakan dihadiri tidak kurang dari 2...

Kamu mungkin juga suka

Pelaksanaan Pilkades Serentak Telah Ditetapkan

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang prosesnya sempat tertunda lantaran Covid-19 dan bencana alam ini, kembali dibahas dalam rapat koordinasi (rakor) persiapan Pilkades serentak Tahun...

Sarana Prasana SMP 1 Astambul 80 Persen Rusak

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Astambul, salah satu sekolah yang turut terdampak bencana banjir di Kabupaten Banjar pada pertengahan Januari lalu.Meski kerusakan akibat...

Banjir Rusak Berbagai Sarana dan Prasana Sekolah Di Kabupaten Banjar

Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Banjar pada pertengahan Januari lalu, menyebabkan Ratusan gedung sekolah mengalami kerusakan.Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala...

Bupati Banjar Lantik 163 Pengurus DPD KNPI Kabupaten Banjar

Pelantikan Kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar masa bhakti 2021-2023 dan Rakerda dilaksanakan di Mahligai Sultan Adam, Pendopo...