Beranda Habar Banjar Sekda Banjar Ajak Semua...

Sekda Banjar Ajak Semua Pihak Peringati TMMD ke-108 Sebagai Pesta Rakyat

Sirup Kayu Manis 1

Terbaru

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar HM.Hilman mengajak semua pihak untuk menjadikan TMMD ke-108, Ta.2020 sebagai pesta rakyat selama sebulan penuh di Kabupaten Banjar.

Hal itu diungkapkan Hilman saat mengikuti Rapat Teknis Nasional TMMD Ke-108 melalui Vidcon bersama Aster Kasad Mayjen TNI Agus Bhakti Fadjri yang berlangsung di Kodim 1006 Martapura, Selasa (9/6/2020).

Rakornas yang mengangkat tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” ini, Sekda Banjar HM. Hilman didampingi Dandim 1006/ Mtp, Ketua DPRD Banjar, Kadis DPMD dan BAPPEDA serta Pasi Ter.

IMG 20200609 WA0024

Hilman mengungkapkan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 di Kabupaten Banjar ini sudah disetujui oleh Aster Kasad saat membuka rakernis, dan akan segera dilaksanakan.

“Sedangkan untuk Pra TMMD telah dilaksanakan sejak berapa hari lalu, di wilayah Kecamatan Karang Intan dimana fokus kegiatan TMMD ke-108 tahun 2020 tersebut,” Ungkapnya.

Anggaran terkait pelaksanaan TMMD tersebut, Pemerintah sudah mengucurkan dana Satu Milyar Seratus Lima Puluh Juta Rupiah yang akan digunakan dalam membantu membangun Infrastruktur di desa.

IMG 20200609 WA0020

Pembukaan TMMD nantinya direncanakan Bupati Banjar sendiri membuka dan diharapkan seluruh unsur  Forkopimda  hadir dan  masyarakat dapat menyaksikan acara tersebut. “Karena TMMD ini bahagian dan termasuk pesta rakyat, berharap masyarakat hadir.

Saat membuka rakernis, Aster Kasad juga menyampaikan, mengapresiasi para kepala daerah dan jajarannya dalam mendukung program TNI – AD membantu pemerintah dalam mensejahterakan rakyat.

Di Tengah pandemi Covid-19, disibukkan dengan berbagai kegiatan pemerintah sudah membantu mengalokasikan anggaran.

Dalam kegiatan di lokasi TMMD tetap memperhatikan protokol kesehatan, kebersihan yang utama, protap pelindung diri dan jaga jarak.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, TMMD ke-108 memiliki sasaran fisik dan sasaran non fisik. Sasaran yang akan dikerjakan dalam TMMD merupakan usulan dari daerah itu sendiri yang dilanjutkan ke atas, dimana apa yang dibutuhkan oleh masyarakat itu yang kita kerjakan. 

Istilahnya, pengajuan sasaran fisik dari bawah (masyarakat) melalui Babinsa dan diajukan ke Komando,“ ujar Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si.

IMG 20200609 WA0019

Sementara itu Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto menjelaskan lokasi TMMD ke-108 di desa Biih Kecamatan Karang Intan.

Personil Satuan Setingkat Kompi  (SSK) terdiri dari matra Darat, Laut, Udara dan Polri serta akan dibantu masyarakat. Istilahnya kita akan bekerjasama dengan masyarakat, “ujar.

Berkaitan pelaksanaan TMMD, Dandim selaku Dansatgas menguraikan target waktu yang diberikan  selama satu bulan harus selesai walaupun terdapat beberapa paket pekerjaan. Seperti rehab rumah, sanitasi dan pembuatan jalan.

Non fisik, pengobatan gratis, KB kesehatan, Sunatan, penyuluhan serta Bazar murah, semua kegiatan tetap melakukan prosedur protokol kesehatan, pra TMMD sudah berjalan Insyaallah Tanggal 30 Juni akan dibuka ” Tutupnya

Sambal Mandai KU
IMG 20201231 WA0008
WhatsApp Image 2020 12 11 at 11.25.51
1422374 923771344327002 1982948344843059176 n

Trending Minggu Ini

Teluk Tamiang Yang Bikin Mabuk Kepayang

HABAR KALIMANTAN - Tak kalah indah dengan wisata yang ada di luar Kalimantan Selatan, wisata Pantai Teluk Tamiang Desa Teluk Tamiang Kecamatan Tanjung Selayar...

Bupati Banjar Tinjau dan Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir

Bupati Banjar H Khalilurrahman lakukan peninjauan sekaligus berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Martapura dan Kecamatan Martapura Timur, Selasa (12/01/2021) sore.Bantuan...

BPBAT Mandiangin Serahkan Bantuan Benih Ke Pokdakan

Bantuan benih ikan Nila sebanyak 100.000 ekor, diserahkan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin kepada Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) Jembatan Rumpiang  Marabahan Kabupaten...

Kamu mungkin juga suka

Volume Air Naik Tiba-Tiba, Warga Memilih Mengungsi

Hujan yang berlangsung cukup lama di sebagian besar wilayah Kabupaten Banjar menyebabkan kenaikan volume air secara tiba-tiba.Hal ini pun berdampak pada wilayah yang terendam...

SPDT dan SKPT Direspon Diskan Banjar

Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Banjar merespon positif Program Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kalimantan Selatan dalam memanfaatkan potensi budidaya perikanan melalui Sentra Perikanan...

Kemenhub RI Hibahkan Bus Sekolah Kepada Pemkab Banjar

Penyerahan hibah bus Sekolah Kepada Pemerintah Kabupaten Banjar Dari Kementerian Perhubungan RI di Gedung Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (13/1/2021).Hadir pada kesempatan tersebut Bupati...

Pemkab Banjar Serahkan Peralatan Pencegah Covid -19 Ke Pondok Pesantren

Pemerintah Kabupaten Banjar menyerahkan bantuan Peralatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 kepada pondok pesantren di Kabupaten Banjar, bertempat di Mahligai Sultan Adam Martapura, Rabu (13/1/2021)...